TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , » Pantai Bira

Pantai Bira

Kabupaten Bulukumba memang terkenal dengan pantainya yang indah, pasir putih yang lembut, dan lautnya yang jernih. Salah satu objek wisata andalan Sulawesi Selatan, Khususnya Bulukumba adalah Pantai Bira. Di Sulawesi Selatan Pantai ini sudah sangat terkenal, namun sayangnya belum terekspos keluar sulawesi.

Saya sangat bangga lahir sebagai putra bulukumba, karena bulukumba mempunyai keindahan alam dan budaya yang tak kalah dengan Bali."BALI IS THE SECOND BIRA" itulah salah satu kata yang bisa saya utarakan, sebagai wujud kebanggan saya terhadap bulukumba maupun keindahan alamnya.

Melalui beberapa gambar tersebut, anda bisa menyaksikan sendiri keindahan pantai Bira. Selain wisatawan lokal, pantai tersebut juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Wisatawan dari luar negeri selalu berdatangan sepanjang tahun, meskipun bukan hari libur atau hari raya, pantai tersebut tetap ramai dikunjungi wisatawan.
Pantai Bira

Untuk menuju Ke tempat tersebut anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan lama perjalanan kurang lebih lima setengah jam dari  pusat kota makassar. Secara geografis, letak pantai bira berada di paling ujung selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari,  Kabupaten Bulukumba yaitu sekitar 40 km dari  Pusat Kota Bulukumba, atau 200 km dari Kota Makassar. 

Pantai Bira
Lebih jelasnya, saya akan mendeskripsikan perjalanan dari Kota Makassar sampai tempat tersebut. Perjalanan dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin, kemudian menuju Terminal Mallengkeri Makassar yang bisa dituju dengan beberapa pilihan, yaitu denga naik taksi, Ojek, atau naik angkot juga bisa, soal harga anda sebaiknya tawar menawar saja dengan pengemudinya. Selanjutnya untuk menuju ke Kota Bulukumba dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum berupa mobil Kijang, Panther atau Innova dengan tarif sebesar Rp.35.000. Namun terkadang ada Sopir yang meminta bayaran Rp.40.000, jadi sebaiknya anda menanyakan harga terlebih dahulu.

Selanjutnya,  dari Kota Bulukumba ke Tanjung Bira dapat ditempuh dengan menggunakan mobil  pete-pete (mikrolet) dengan tarif berkisar antara Rp.8.000 sampai – Rp.10.000.

Di kawasan wisata Tanjung Bira, angkutan  umum beroperasi hanya sampai sore hari. Jika pengunjung harus kembali ke Kota Makassar pada sore itu juga, di sana  tersedia mobil carteran (sewaan) dengan tarif Rp.500.000. Hal ini juga bisa anda lakukan saat berangkat, anda bisa mencarter mobil dari makassar sampai Pantai bira.

Pantai Bira
Biaya tiket masuk ke lokasi Pantai Tanjung  Bira sebesar Rp.5.000. Kawasan wisata Pantai Tanjung Bira dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, penginapan, villa, bungalow, dan hotel dengan tarif mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.600.000  per hari. Di tempat ini juga terdapat persewaan perlengkapan diving dan snorkling dengan tarif yang beragam. Selain itu, jika anda ingin berkeliling di sekitar pantai, tersedia persewaan motor dengan tarif Rp.65.000 dan ada juga kapal yang siap anda gunakan apabila ingin berkeliling melihat jernihnya laut menggunakan kapal. 

Di kawasan pantai  juga terdapat pelabuhan kapal ferry yang siap mengantarkan pengunjung yang ingin berwisata selam ke Pulau Selayar.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Pantai Bira ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 16 Februari 2012. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

32 komentar:

  1. BALI is the best place....

    follow me back k..http://emmaeema.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wadduh...
    canteq skali...^^
    mama gue sih org sulawesi juga
    tau nggak SINJAI...? hehe
    tapi kagak pernak nyampe ke pantai bulukumba... huhu

    BalasHapus
  3. @emma...ayooooo ke sini dulu baru bandingkan dengan bali...
    okeee nanti saya follow kamu..

    @shamsuddin amin,,,,
    iya, tau dong...
    sinjai kan tetanggan ama bulukumba..
    sekitar sejaman lah dari sinjai...

    kapan-kapan kalo kamu ke sinjai, jangn lewatkan ke tempat ini...

    BalasHapus
  4. indahnya alam ciptaan TUHAN..... =)

    BalasHapus
  5. @bella, bener sekali, bener2 indah ciptaan Tuhan, terima kasih karena sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  6. wah..indah bangat ya:))

    BalasHapus
  7. iya, ke sana saja kalo kamu tertari, buktikan sendiri keindahan tempat ini

    BalasHapus
  8. i wish i'll be there soon! really excited bro!

    BalasHapus
  9. @LUTFI SYAFIQ

    thats right..
    you must go there

    BalasHapus
  10. Cantik sungguh pemandangan rumah2 atas batu ni.

    BalasHapus
  11. @thomas

    iya sob..sangat cantik... kamu harus coba berkunjung ke sana...

    BalasHapus
  12. keren bgt dah,kapan bisa ksana? ^_^

    BalasHapus
  13. @Yasep Atmaja : segera direncanakan aja sob.. ente harus liat sendiri keindahannya..

    BalasHapus
  14. Tempat yang indah
    Di jawa pantainya banyak yang jadi tempat pembuangan sampah

    BalasHapus
  15. @Sundul Satu : bener sob, sangat indah.. berkunjunglah kesana, dan nikmati senja yang hangat,, dijamin nikmat deh sob

    BalasHapus
  16. indahnya... jadi kangen ama pantai sob... ^^ pingin kesitu cuma jauh banget :(( abis diongkos ^^

    salam blogger

    BalasHapus
  17. Waktu dulu masih bekerja di proyek, pernah ke sulawesi. Tapi tidak pernah sempat ke bulukumba.. ternyata bener² bagus pemandangannya ya :)

    BalasHapus
  18. @Jejak Puisi : iya sob, memang indah,, anda harus kesana, suatu saat nanti, kumpulin uang dulu aja,, hehe

    BalasHapus
  19. @arie5758 : wahh sayang banget bang,., kenapa gak disempatin buat mampir ke bulukumba,,, kalo ada proyek lagi, diusahakanlah untuk menyaksikan keindahan bulukumba..

    BalasHapus
  20. wuuuiih, susuatu banget, kereenn...

    BalasHapus
  21. @Catatan Mahasiswa : ente memang harus segera kesana sob,, kumpulin uang dulu aja, dan habiskan liburn ente di sana

    BalasHapus
  22. @gofur dot info : thank you sob,, berkunjung ke sana yah

    BalasHapus
  23. pemandangan yang sangat bagus dan patut untuk di kunjungi

    BalasHapus
  24. @kang anom : bener kang,, akang harus berkunjung ke sana,, dan buktikan keindahan pantai ini..

    BalasHapus
  25. wow wisata yg menyenangkn nampaknya. Slam kenal gan

    BalasHapus
  26. wow wisata yg menyenangkn nampaknya. Slam kenal gan

    BalasHapus
  27. @Arief Rachmadi Blogger Pemula : sangat menyenangkan sob, salam kenal juga yah.. thanks karena sudah berkomentar

    BalasHapus
  28. Sepertinya Pantai Bira ini cocok masuk dalam agenda buat liburan, melihat keindahan pantai yg sepertinya sangat mempesona. nice share gan. salam

    BalasHapus
  29. @Ary_Putra : iya sob, pantai ini memang cocok buat agenda liburan. jika ada kesempatan, berkunjung lah ke sana ya kawan

    BalasHapus
  30. Ulasan yang yang bagus, saya jadi kangen dan rindu akan kampung halaman saya setelah membaca artkel diatas

    BalasHapus
  31. kelihatannya cocok dijadikan tempat berlibur :)

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018