TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , , » Pantai Lemo-Lemo dan Mandala Ria

Pantai Lemo-Lemo dan Mandala Ria

Selain Pantai Bira dan pantai Samboang, saya juga punya beberapa rekomendasi pantai yang bisa pembaca jadikan tempat berlibur dan menghabiskan waktu sendiri. Tempat tersebut berupa pantai yang masih bayi dan belum terjamah sedikitpun, pengunjung yang datang juga masih dari sekitar tempat tersebut.Keindahan tempat tersebut tidak kalah dengan Bira maupun Samboang.  

Pantai pertama yaitu pantai lemo-lemo, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya pantai ini  belum terurus, jadi masih agak kurang bersih, tapi beberapa tahun ke depan tempat ini bakal dijadikan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Bulukumba. Lokasinya pantai tersebut, sekitar 1 jam kurang dari Kecamatan Tana Beru, tepatnya Sekitar 7 Km dari lokasi pembuatan Perahu Pinisi. Kawasan ini seluas 508 Ha. Pantai Lemo-Lemo potensial dijadikan tempat wisata kelas menengah ke atas. 
Pantai lemo-lemo
Pantai Lemo-Lemo, Kec. Tanah Beru

Berbagai daya tarik wisata dapat dilihat di sini. Selain keindahan pantainya, di tempat ini dapat terasa kesejukan udara hutan lindung dan kicau burung yang merdu serta atraksi seperti monyet dan kus-kus melompat dari pohon yang satu ke pohon yang lainnya. Bukan hanya itu, pantai ini memiliki terumbu karang yang indah dengan berbagai jenis ikan hias. Di sore hari dapat terlihat panorama senja, di saat matahari akan terbenam. Kombinasi hutan dan pantai menjadikan kawasan ini potensial untuk dikembangkan.

Selain pantai lemo-lemo, Pantai Mandala Ria yang terletak di desa Lambanna Ara juga lumayan indah dan banyak dikunjungi wisatawan lokal. Dinamakan Mandala Ria karena di tempat inilah Panglima Mandala memesan 24 kapal pendarat dalam rangka pembebasan Irian Jaya dari kolonial Belanda. Selain pantainya yang berpasir putih, terdapat pula tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, yakni Goa Passohara yang di dalamnya terdapat sumber mata air.
Di tempat ini pula banyak wisatawan melewatkan waktunya untuk berenang. 
Pantai Mandala Ria
Pantai Mandala Ria, Tanah Beru


Tak jauh dari tempat tersebut terdapat pula Goa Passea yang merupakan situs pemakaman. Dalam perjalanan menuju pantai Mandala Ria di sisi kanan kiri jalan, akan terlihat rumah-rumah panggung dengan khas tersendiri di mana anjungan rumah dan lisplan diukir. Kedua pantai tersebut lumayan menarik bukan untuk dikunjungi. Itulah beberapa pantai lain yang kedepannya akan dijadikan objek wisata andalan kota Bulukumba. Masih sangat banyak pantai beroasir putih yang terdapat di Kota ini, cuma belum banyak diketahui oleh pemerintah sehingga belum diekspos lebih jauh.
Pantai Mandala ria

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Pantai Lemo-Lemo dan Mandala Ria ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 28 April 2011. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

2 komentar:

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018