TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , » Pantai Samboang

Pantai Samboang

Pantai Samboang terletak di Desa Eka Tiro Kecamatan Bonto Tiro. Panorama yang indah dan lekukan bibir pantai yang landai serta terumbu karang yang tak jauh dari pantai menjadikan Samboang berbeda dengan objek wisata pantai lainnya. Di tempat ini pula terdapat pulau kecil yang telah dihubungkan dengan titian sepanjang 20 meter. Bagi wisatawan yang gemar memancing di tempat inilah dapat menyalurkan hobby. Selain pantai Tanjung Bira, pantai Samboang adalah salah satu obyek wisata Bulukumba yang tidak kalah menariknya. Pantai ini berada di Kecamatan Bontotiro tepatnya bagian selatan pesisir pantai Bulukumba. Dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih, pengunjung juga dapat menikmati rindang pohon kelapa yang berjejer di pinggir pantai.

Untuk menuju Ke tempat tersebut anda bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan lama perjalanan kurang lebih lima setengah jam dari  pusat kota makassar. Lebih jelasnya, saya akan mendeskripsikan perjalanan dari Kota Makassar sampai tempat tersebut. Perjalanan dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin, kemudian menuju Terminal Mallengkeri Makassar yang bisa dituju dengan beberapa pilihan, yaitu denga naik taksi, Ojek, atau naik angkot juga bisa, soal harga anda sebaiknya tawar menawar saja dengan pengemudinya.

pantai samboang
Pantai Samboang, Bontotiro, Bulukumba
Selanjutnya untuk menuju ke Kota Bulukumba dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum berupa mobil Kijang, Panther atau Innova dengan tarif sebesar Rp.35.000. Namun terkadang ada Sopir yang meminta bayaran Rp.40.000, jadi sebaiknya anda menanyakan harga terlebih dahulu. anda juga bisa menyema mobil tersebut sampai lokasi pantai dengan harga Rp.500.000.
Selanjutnya,  dari Kota Bulukumba ke pantai samboang dapat ditempuh dengan menggunakan mobil  pete-pete (mikrolet) dengan tarif berkisar antara Rp.8.000 sampai – Rp.10.000.Namun karena angkutan ke tempat tersebut sangat sedikit, jadi sebaiknya anda menyewa angkot saja dari terminal bulukumba sampai lokasi tersebut.

Pantai ini baru diresmikan sebagai tujuan wisata bulukumba yang baru, sehingga fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas. Menurut Bupati Zainuddin Hasan sesaat setelah meresmikan tempat tersebut, hari libur tahun baru 2011 sengaja dipusatkan di pantai Samboang untuk memperkenalkan panorama pantai tersebut, ke depan Zainuddin akan memoles Samboang yang masih alami ini menjadi kawasan wisata yang indah dan menarik, dengan melakukan kerjasama dengan investor. Sejumlah villa sudah terbangun menghadap laut lepas, sehingga wisatawan dapat menginap dan menikmati alam Samboang. Kadis Pariwisata Andi Bahagia mengungkapkan bahwa wisata di Samboang akan menjadi kalender tahunan melalui berbagai event wisata. Beberapa hal yang masih perlu dibenahi sehingga pantai Samboang menjadi kawasan wisata andalan seperti infrastruktur jalan dan penataan lokasi pantai. 


Jembatan Pantai Ujung. Bonto Tiro
Jembatan Pantai Ujung, Bonto Tiro, Bulukumba

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Pantai Samboang ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 22 September 2011. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

4 komentar:

  1. halo brother...,mungkin kita juga masih saudara....:-)

    BalasHapus
  2. oh yahh??

    kamu juga berasal dari daerah sana??

    salam kenal kawan

    BalasHapus
  3. jadi ngiler pengen liburan kepantai :( heu

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018