TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » » Berorganisasi

Berorganisasi

Berorganisasi adalah salah satu hobby yang cukup menyenangkan. Kita bisa mendapatkan banyak kenalan dan bersosialisasi dengan orang banyak, dan banyak lagi keuntungan lainnya. Pertama kali saya berorganisasi yaitu waktu kelas 1 SMA, saya masuk OSIS sekolah.

Disitu saya dapat banyak kenalan sama senior-senior, dan ahirnya jam terbangku dalam dunia organisasi semakin melejit waktu naik kelas dua, saya terpilih jadi KETUA OSIS, saat itu saya bener-bener naik daun, bener-bener terkenal, banyak teman di sekolah-sekolah lain di seluruh Kabupaten Bulukumba. Dalam satu sekolah, pasti ada beberapa yang mengenalku, itu bermulai sejak saya ikut KIR tingkat kabupaten, di sana banyak berkumpul siswa-siswa dari berbagai sekolah, dan pada saat acara itu, saya eksis makanya saya dapat banyak temen.


Selain itu saya juga ikut PRAMUKA, pengalaman di pramuka lumayan mantap juga. Kelas 2 saya sudah jadi sekertaris, terus kelas 3 jadi pemangku adat. Ditingkat kecamatan, saya juga sering jadi panitia perkemahan. Diluar sekolah, saya ikut IRM (Ikatan Remaja Muhammadiyah). Diorganisasi ini pundi-pundi kenalanku semakin bertambah, mulai dari yang sudah tua, sampai anak SMP juga ada. Saya merasa mendapat keluarga baru di sana. Sampai sekarang saya masih merindukan untuk bisa berkumpul lagi di IRM. Hanya itu saja yang mau saya ceritakan selama sekolah, kalau pengalaman kecil-kecil lain, kayaknya tidak perlu.

Selanjutnya, saya masuk STAN. Berorganisasi di kampus ini saya mulai sejak tingkat satu, saya ikut panitia Chalengge 2008, di bidang perlengkapan. Saya juga pernah ikut mencalonkan diri menjadi calon wakil ketua IMP, tapi ternyata kalah. Kemudian saya ikut SPEAK masuk ke bidang pendidikan, tapi saya tidak bisa bertahan lama, dan akhirnya resign. Setelah itu, saya sudah tidak pernah ikut kegiatan lagi, fokus mikirin kelas, kebetulan saya yang jadi ketuanya.

Naik tingkat dua setelah pemilihan ketua IMP baru, saya di undang untuk bergabung dan langsung diberi jabatan Kepala Departemen Sosial dan Kemahasiswaan. Saya belum tau banyak tentang IMP, tapi karena teman-teman di IMP sangat baik makanya saya mudah bergabung dan bisa lebih nyaman menjalankan amanah tersebut. Kesenangan saya berada di Organisasi ini semakin bertambah setelah mendapat temen-temen SOSMA yang super. Sebenarnya saya bertanggung jawab dengan proker SOSMA yaitu PPMB. 
karena kesalahan konsep, makanya saya masuk di bidang KOMDIS. Kemudian naik tingkat tiga, magangerspun berdatangan, dan SOSMA semakin banyak pendaftarnya, yang dulu tidak memenuhi kuota,  kali ini malah melejit ke urutan kedua, setelah P&K. Saya semakin nyaman dengan keberadaan mereka. Terakhir saya gabung di Bidang acara Tax paradise, dan sekarang tinggal 1 bulan lagi kami akan bersama, sampai tiba pembubaran nanti. Itulah pengalaman organisasikau, dengan pengalaman ini, saya dapet banyak kenalan.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Berorganisasi ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 30 April 2011. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

2 komentar:

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018