Permandian Alam Bulukumba

Selain terkenal dengan Pantainya yang indah, Bulukumba juga memiliki banyak tempat permadian alam yang lumayan terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Tempat tersebut biasanya ramai menjelang hari raya atau hari besar keagamaan lainnya. Permandian alam yang paling terkenal di bulukumba khususnya di Kecamatan Bontotiro yaitu permandian alam hila-hila,lokasi permandian tersebut dekat dari makan Datuk Tiro. Tempat tersebut adalah sumber mata air berbentuk seperti sungai karena memanjang sekitar 100m lebih. Airnya jernih dan udaranya lumayan sejuk.
Sumur panjang Permandian Hilai-hila
Puluhan pengunjung memadati permadian sumur panjang desa hila-hila
Selain Permandian Hila-hila, terdapat juga permandian alam berupa air terjun kecil yang diapit oleh bebatuan, airnya bening dan segar, udaranya sejuk serta pemandangan alam sekitarnya sangat indah. Tempat tersebut masih sangat alami dan banyak dikunjungi oleh penduduk sekitar, tempat ini memang masih belum terekspos atau terkenal di regional Bulukumba. Lokasi Permandian ini terletak di sebelah barat bulukumba sekitar 34 Km dari ibu kota kabupaten bulukumba, tepat di kaki gunung bawa karaeng, pada ketinggian 715 meter di atas permukaan laut.

Air terjun mini kindang


Yang ketiga yaitu Permandian Alam Limbua terletak di Desa Hila-Hila Kecamatan Bonto Tiro, 1 Km dari Makam Dato Tiro. Permandian Alam Limbua ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk dinikmati. Selain tempatnya yang dikelilingi pohon rindang dan siulan kicau burung, permandian ini juga menyatu dengan laut. Tempat ini juga memiliki keunikan yaitu airnya tetap tawar walaupun bercampur dengan air laut. itulah tiga dari sekian banyak lokasi permandian yang ada di Bulukumba. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menarik perhatian pembaca sehingga bisa berkunjung ke tempat tersebut

Permandian alam limbua
Keceriaan anak berenang di Permandian alam limbua

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel