Home » » Sejarah Pendidikanku

Sejarah Pendidikanku

Dulu waktu kecil saya masuk salah satu TK di dusun kecil di Kecamatan Bontotiro, Kab.Bulukumba. Nama TKnya saya lupa, soalnya sudah sangat lama. Meskipun masih sering ke tempat itu,  saya tidak pernah perhatikan namanya.

Orang-orang biasa menyebut Dusun itu, Dusun Upasaya, jangan tanya apa artinya, karena saya pun tidak tahu. Yang saya ingat dari TK ini, dan paling tidak bisa saya lupakan adalah ketika telinga saya digunting sama temen sekelas. Saya lupa waktu itu nangis atau tidak, tapi sepertinya tidak malahan gurunya yang histeris. Hanya itu saja yang berkesan dan tidak bisa saya lupakan di TK tersebut.
dan satu lagi, saya suka sama gurunya karena gurunya baik.


Selanjutnya saya masuk SD, letak SDnya masih satu lokasi dengan TK tadi, bahkan satu pagar. Nama SDnya, SDN 150 Upasaya, jika ditanya apa yang berkesan, kayaknya tidak ada. Yang bisa saya ingat hanya, saya sering dijodoh-jodohkan sama salah seorang temen sekelas, yang juga jadi saingan berat saya waktu itu, jika dia dapat rangking 1, saya yang jadi rangking 2, kalau saya yang rangking 1, dia yang ranking 2, kami tukar-tukaran saja. Yang jodoh-jodohin itu, bapakku dan bapaknya dia, tapi sekarang sudah hampir tidak pernah ketemu lagi sama dia. 

Saya sekolah di SD itu cuma sampai kelas dua, naik kelas tiga, saya pindah ke kota. Tepatnya di SD 37 Palambarae,Kecamatan Gantarang. Cerita yang bisa saya ingat, saya pernah buat nama sekolah harum dengan menjadi juara cerdas-cermat matematika setingkat kecamatan. Lumayanlah, pesertanya juga banyak, kata guru-gurunya, jarang-jarang di sekolah ini ada yang bisa juara. Selanjutnya yang paling tak bisa saya lupakan, Ibu Nurbuniati, kurang lebih namanya seperti itu, maaf bu jika saya agak salah mengejanya. Beliau sudah saya anggap sebagai ibuku sendiri, dia sangat sayang padaku, dan saya diperlakukan kayak anaknya sendiri. Bayangkan saja, dia mengajarku selama 3 tahun, saya naik kelas 4, dia yang ajar, naik kelas 5, dia ikutin, selanjutnya naik kelas 6, dia juga ikutin. Padahal kan ada guru tiap kelas, entah kenapa dia mau ikutin saya. maaf, bukannya GR yah, tapi kayaknya dia emang mau ngajarin saya. Jadi narsis, sebenarnya ibu itu bukan mengikuti saya, tapi mengikuti anaknya yang sekelas dengan saya. heheheehhe

Saya naik ke SMP, dan masuk ke SMP negeri 2 Bulukumba. Cerita yang paling saya ingat yaitu di tempat ini saya mulai tau apa arti suka sama lawan jenis. Tapi sudahlah tidak usah terlalu jauh membahasnya. Langsung saja ke SMA, saya masuk di SMA negeri 1 Gatarang Kab.Bulukumba. Di sinilah tempatku menemukan jati diri dan segala potensi diriku. Saya jadi pemimpin di banyak organisasi, ketua OSIS dan Lain-lain. Bagi saya sekolah ini sangat mantap.

Naik kelas tiga, saya pindah ke kelas unggulan Kabupaten Bulukumba, itu kelas yang dibuat untuk orang-orang berprestasi di setiap sekolah yang ada di bulukumba. Jumlahnya 30 orang, saya salah satunya. Kami sekolah dan diberi bea siswa, dan dari uang itulah saya bisa beli HP pertama saya. saya merasa bangga karena bisa membelinya dengan uang sendiri. Jika bukan karena itu, saya tidak bakal punya HP, karena bapak saya tidak bakal mau membelikannya. Kelas ini sangat bersejarah buatku, di kelas ini saya menemukan banyak sahabat yang sempurna, terima kasih kawan. salam hangat saya selalu untuk kalian. saya merindukan Kalian. 

Terakhir, saya terdampar di pulau yang jauh dari asalku, tepatnya di STAN JAKARTA. Yang bisa saya ceritakan tentang Kampus ini sangat banyak, saya akan menceritakannya tapi tidak disini.

terima kasih
itulah sejarah sekolahku

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Sejarah Pendidikanku ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 30 April 2011. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

9 komentar:

  1. seandainya saya masuk di kelas itu,, kita sekelas.. sy lulus,, absen 5,, kalo nd salah,, tapi nd ambil..

    BalasHapus
  2. salahka.. kelas ungguln SMA die?? bukn SMP.. hehe.. maaf

    BalasHapus
  3. iya, kelas unggulan SMA, hahah
    knapa nda ambil unggulan SMP?

    BalasHapus
  4. jdi d sd mna yg jdikie ka2 klasx riska?

    BalasHapus
  5. Kok kebanyakan apa yang dialami tidak ada yang berkesan..

    BalasHapus
  6. Datay kurang lengkp bro tidk ad data smu ,smp & laen2..slaam nak blk

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018