Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[FAQ] Pendaftaran USM STAN 2012

[FAQ] Pendaftaran USM STAN 2012-2013 ini saya buat untuk menjawab beberapa pertanyaan pengunjung yang saya rasa penting untuk kita ketahui jawabannya. Mungkin beberapa diantara kita belum paham apa itu FAQ, jadi saya akan menjelaskan secara singkat tentang FAQ. FAQ adalah Frequently Asked Questions yang berarti pertanyaan yang paling sering muncul.

Kembali kepembahasan utama mengenai pertanyaan yang perlu kita ketahui jawabannya. Berikut adalah beberapa diantaranya :

1. Kapan sih Pendaftaran STAN dimulai ?
Jawaban : Pertanyaan ini sudah pernah saya jawab pada postingan sebelumnya (baca disini). Tapi tidak masalah jika saya kembali membahasnya. Pengumuman resmi dari kampus tentang tanggal pendaftaran belum ada. Jadi kita sama-sama belum tahu dan tak bisa memastikan kapan pendaftarannya dibuka.

Tapi jika berkaca pada tahun lalu, pendaftaran STAN dimulai pada tanggal  8 Juli 2011. Jadi bisa saja pendaftaran tahun ini juga sekitar awal juli nanti. Jadi persiapkan diri kalian semaksimal mungkin, karena bisa kita prediksi, pendaftaran USM STAN tahun ini akan segera dibuka.

2. Beneran ada gak pendaftaran STAN ?
Jawaban : Sebagai manusia biasa, saya tidak bisa memastikan ada atau tidaknya. Tapi berdasarkan info yang saya dapat dari teman-teman yang ada di Kampus STAN. Beberapa diantaranya mengatakan bahwa tahun ini tetap ada pendaftaran. Saya tidak tahu mereka dapat dari mana informasi tersebut. Tapi hal ini setidaknya memberi kita angin segar bahwa pendaftaran USM STAN kemungkinan besar akan ada tahun ini.

3. Kira-kira yang diterima DI aja, atau ada juga yang D3?
Jawaban : Saya mendapat informasi yang berbeda-beda. Ada yang mengatakan bahwa D3 akan kembali dibuka tahun ini. Tapi tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa tahun ini hanya D1 saja yang akan diterima. Soal D1 atau D3, menurut saya bukan masalah, yang terpenting adalah tahun ini STAN tetap membuka pendaftaran. Aminn

Itulah tiga dari sekian banyak pertanyaan yang sering muncul. Semoga jawaban ini bisa bermanfaat buat kita semua. Menyikapi permintaan teman-teman yang pada umumnya meminta untuk segera menshare informasi pendaftaran. Insya Allah saya akan segera menshare jika ada pengumuman. Jadi teman-teman tenang saja, menunggu dan tetap mempersiapkan diri untuk pendaftaran nanti.

Selain itu ada juga teman-teman yang meminta dihubungi secara langsung baik lewat akun facebook atau lewat handphone. Sebelumnya mohon maaf, saya takut lupa dan tidak bisa menepatinya. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberitahukan informasi kepada teman-teman semua.

Tapi sebaiknya, jika teman-teman ingin mendapat informasi dengan cepat. Kalian bisa menlike facebook fans page kedinasan.com. Caranya mudah, tinggal mengklik tombol like yang ada disebelah kanan atas. Sekali lagi, semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua. terima kasih.