Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah STAN Tidak Buka Pendaftaran ?

stan tidak buka pendaftaran
Artikel ini terkait dengan USM STAN tahun 2012, pada tahun tersebut STAN tidak membuka pendaftaran karena moratorium pegawai dilingkungan Kementerian Keuangan. Pada tahun 2020, STAN yang telah berubah nama menjadi PKN STAN kembali tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru. Alasannya karena covid-19, restrukturisasi pegawai kemenkeu, dan penataan ulang sistem pendidikan di PKN STAN. Jika kalian ingin tahu alasan selengkapnya, silahkan baca artikel berikut ini [PKN STAN Tidak Buka Pendaftaran Tahun 2020, Ini Alasannya].

Benarkah STAN tidak buka pendaftaran tahun ini?. Ada komentar yang masuk di blog saya mengatakan bahwa : "maaf sekali td di twitter tertulis jk mnurut kmenku tahun ini tdak diadakan pndftaran stan itu betul apa ndak yah? saya dpt info it dari @inf*_S*MPT*".

Saya tidak tahu kabar tersebut benar atau tidak, karena saya belum dapat kabar apapun sampai saat ini. Jujur saya sangat berharap informasi tersebut salah dan tahun ini tetap dibuka pendaftaran STAN. Amin

Saya berharap tahun ini tetap ada Pendaftaran.

Sekarang bulan Agustus sudah hampir habis dan belum juga muncul kabar baru tentang pendaftaran STAN. Informasi terakhir yang saya dapat mengatakan bahwa, Kementerian keuangan sudah melakukan lelang pengadaan soal USM STAN. 

Kabar tersebut memberi saya angin segar, begitupun dengan adik-adik kelas saya yang baru lulus SMA tahun ini. Mengapa tidak, secara logika jika saat ini mereka (orang-orang kementerian keuangan) sudah melelang pengadaan soal, bisa diartikan bahwa mereka mempunyai niat untuk membuka pendaftaran USM STAN 2012. 

Buat apa mereka mencetak soal USM jika tidak buka pendaftaran. Itu pendapat saya pribadi, dan saya pegang terus, karena saya sangat berharap tahun ini ada pendaftaran. Meskipun ternyata nantinya tidak ada pendaftaran, saya dan adik-adik tidak boleh kecewa atau kecil hati, karena kita masih punya kesempatan 2 kali lagi. Saya hanya mengajak adik-adik untuk mencoba berfikir positif dan terus berdoa semoga yang kita harapkan bisa terwujud. Amin

Seperti yang saya katakan diatas bahwa saya sangat berharap tahun ini ada pendaftaran STAN, karena saya ingin adik-adik kelas saya di Bulukumba (Sul-Sel) bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba masuk di kampus tersebut. jadi sampai saat ini saya masih terus berharap ada info pendaftaran STAN dan menunggu kabar terbaru tentang tanggal pasti dibukanya pendaftaran.

Sekedar tambahan, Banyak komentar yang muncul di blog saya, pada intinya mereka menanyakan tanggal pasti pendaftaran STAN. Perlu saya tekankan bahwa :
  1. Saya bukan panitia USM STAN, maupun Petinggi kampus STAN, jadi saya tidak tahu pasti kapan tanggal pendaftarannya. Saya hanya alumni yang ingin berbagi informasi kepada adik-adik kelas saya di Bulukumba (Sul-Sel).
  2. Posisi saya sama dengan para pembaca, sama-sama mencari informasi tentang pendaftaran STAN, dan sama-sama menunggu kabar terbaru tentang kepastian dibuka atau tidaknya pendaftaran STAN, jika teman-teman mempunyai informasi yang lebih akurat dan dapat dipercaya, saya sangat senang jika kalian bisa berbagi informasi.
  3. Semua yang saya postingan di blog ini adalah murni pendapat saya pribadi, yang saya buat berdasarkan informasi yang saya anggap akurat dan dapat dipercaya.
  4. Apabila ada yang kurang berkenan dengan tulisan yang ada di blog ini, saya mohon maaf. Sekali lagi lagi saya tekankan bahwa saya hanya ingin berbagi apa yang saya miliki. Semoga teman-teman bisa memaklumi. terima kasih