Menkeu Memastikan Penerimaan STAN Tahun Depan

Menteri Keuangan memastikan STAN buka pendaftaran tahun depan. Alhamdulillah, hanya kata itu yang bisa saya ucapkan. Harapan adik-adik untuk masuk ke STAN semakin terbuka. Mari kita sama-sama berdoa semoga harapan ini berjalan mulus dan terwujud nantinya. Informasi ini saya dapat dari salah seorang teman yang mau berbagi informasi kepada kita semua (Lendra Permana).

Kabar baik tersebut dapat kalian baca di http://finance.detik.com/read/2012/09/30/134306/2045944/4/




Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan penerimaan mahasiswa baru untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun depan. Hal ini guna memenuhi kebutuhan pegawai siap pakai di Kemenkeu sendiri maupun di kementerian/lembaga lain.

"Saya kira tahun depan akan tetap ada, tetapi berapa D3 yang buka atau D1 yang buka, tergantung permintaan eselon 1 Kemenkeu nantinya," ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Kamil Sjoeib kepada detikFinance, Minggu (30/9/2012).

Menurut Kamil, meskipun banyak isu negatif mengenai lulusan STAN terkait kasus korupsi aparat Ditjen Pajak yang merupakan lulusan STAN, seperti Gayus Tambunan, masih banyak lulusan STAN yang berikan kontribusi sangat besar bagi negara.

"Itu oknum, karena kontribusi lulusan STAN kepada kelembagaan luar biasa. Jadi jangan lihat 1-2 orang saja, secara keseluruhan juga harus dilihat, kita menghasilkan orang-orang terampil, siap pakai, itu yang kita pertahankan," tegasnya.

Untuk menjaga kualitas lulusan STAN, Kamil menyatakan ada tambahan pendidikan untuk mereka yang akan masuk dunia kerja.

"Kita sekarang ada diklat pembentukan karakter, nilai Kemenkeu, kode etik, kita tambahkan. Terutama ketika mau jadi pegawai karena itu basic training," ujarnya.

Selain memenuhi kebutuhan pegawai Kemenkeu, Kamil menambahkan para lulusan STAN ini dapat juga diambil oleh kementerian/lembaga lain.

"Tahun ini 1.607 sudah diprogram masuk tahun ini, ini yang diwisuda tahun lalu. Tahun depan kita coba lagi, tahun depan masih ada wisuda banyak, tergantung penyerapannya bagaimana. Kalau ada k/l mau kita kasih, tapi ditanggung di sana," pungkasnya.

Semoga kabar ini bisa membuat adik-adik lega. Tetap persiapkan diri kalian yah kawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel