TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » » Menkeu Memastikan Penerimaan STAN Tahun Depan

Menkeu Memastikan Penerimaan STAN Tahun Depan

Menteri Keuangan memastikan STAN buka pendaftaran tahun depan. Alhamdulillah, hanya kata itu yang bisa saya ucapkan. Harapan adik-adik untuk masuk ke STAN semakin terbuka. Mari kita sama-sama berdoa semoga harapan ini berjalan mulus dan terwujud nantinya. Informasi ini saya dapat dari salah seorang teman yang mau berbagi informasi kepada kita semua (Lendra Permana).

Kabar baik tersebut dapat kalian baca di http://finance.detik.com/read/2012/09/30/134306/2045944/4/




Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan penerimaan mahasiswa baru untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun depan. Hal ini guna memenuhi kebutuhan pegawai siap pakai di Kemenkeu sendiri maupun di kementerian/lembaga lain.

"Saya kira tahun depan akan tetap ada, tetapi berapa D3 yang buka atau D1 yang buka, tergantung permintaan eselon 1 Kemenkeu nantinya," ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Kamil Sjoeib kepada detikFinance, Minggu (30/9/2012).

Menurut Kamil, meskipun banyak isu negatif mengenai lulusan STAN terkait kasus korupsi aparat Ditjen Pajak yang merupakan lulusan STAN, seperti Gayus Tambunan, masih banyak lulusan STAN yang berikan kontribusi sangat besar bagi negara.

"Itu oknum, karena kontribusi lulusan STAN kepada kelembagaan luar biasa. Jadi jangan lihat 1-2 orang saja, secara keseluruhan juga harus dilihat, kita menghasilkan orang-orang terampil, siap pakai, itu yang kita pertahankan," tegasnya.

Untuk menjaga kualitas lulusan STAN, Kamil menyatakan ada tambahan pendidikan untuk mereka yang akan masuk dunia kerja.

"Kita sekarang ada diklat pembentukan karakter, nilai Kemenkeu, kode etik, kita tambahkan. Terutama ketika mau jadi pegawai karena itu basic training," ujarnya.

Selain memenuhi kebutuhan pegawai Kemenkeu, Kamil menambahkan para lulusan STAN ini dapat juga diambil oleh kementerian/lembaga lain.

"Tahun ini 1.607 sudah diprogram masuk tahun ini, ini yang diwisuda tahun lalu. Tahun depan kita coba lagi, tahun depan masih ada wisuda banyak, tergantung penyerapannya bagaimana. Kalau ada k/l mau kita kasih, tapi ditanggung di sana," pungkasnya.

Semoga kabar ini bisa membuat adik-adik lega. Tetap persiapkan diri kalian yah kawan.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Menkeu Memastikan Penerimaan STAN Tahun Depan ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 01 Oktober 2012. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

16 komentar:

  1. wah, sip dong sob, semoga sukses yaaah. tetap semangat....

    BalasHapus
  2. Semoga benar2 buka pndaftaran taun depan, lebih bagus lagi kalo januari udah buka...

    BalasHapus
  3. sip, jadi lulusan STAN bisa masuk dunia kerja juga.

    BalasHapus
  4. thanks ya infonya... Kbtln sy kelas 3 sma nih... Min, ada fb atau fanpages ga? , biar kalo ada info cepet...

    BalasHapus
  5. di portal djp jg pernah dibahas..

    BalasHapus
  6. Makasih infonya sob..
    Maap baru bisa berkunjung

    BalasHapus
  7. @Eka : iya sob,, ALhamdulillah ada pencerahan,, semoga hal tersebut terwujud dengan cepat..

    @Anonim : iya,, saya sangat sependapat dengan kamu,, semakin cepat semakin baik,,, kita liat saja nanti gimana kelanjutannya,, heheh

    @tubankita : tentu saja sob,, lulusan STAN kan langsung diangkat sebagai pegawai Negeri di Kemenkeu, BPK, atau BPK

    @Didy Tri Hart : tentu saja ada sob,, di atas ada tada like,, kmu like aja, nanti juga terhubung ke fans page nya

    @Cumi Kriting : kmu juga orang dJP toh mas?

    @Motamatika : terima kasih mas,, nda apa2,, sy juga jarang dateng,, maaf juga yah,, hehe

    BalasHapus
  8. Coba Daftar di STIA LAN aja gan kalo gak bisa lolos di STAN hheee kebenaran saya anak STIA LAN

    BalasHapus
  9. emangnya STIA LAN iktan dinas juga???

    BalasHapus
  10. @Bisnis Online HYIP : STIA LAN juga bagus,, bisa jadi pilihan lain,, heheh

    @anonim : STIA LAN itu bukan ikatan dinas,, dia menyekolahkan orang-orang yang sudah punya pekerjaan sebelumnya..

    bisa dia PNS, TNI, POLRI, atau karyawan swasta...

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah tahun depan stan buka lagi, Lha ini kesempatan baik buat putra-putri yang berprestasi untuk mencoba kemampuannya , sebab sejak kemarin kenyataan membuktikan tidak sembarang dari putra-putri bangsa yang dapat lolos mengenyam perkulihan di kampus ini. semoga bener-bener buka lagi dan bukan kabar ngoyoworo saja....mks

    BalasHapus
  12. @Anonim :
    iya,, semoga saja tahun ini benar2 buka,, kita sama berdoa semoga harapan itu terwujud.. amin

    BalasHapus
  13. tahun ini STAN buka pendaftaran tidak ???

    BalasHapus
  14. @anonim: insayaAllah buka, kita sama2 berdoa aja yah

    BalasHapus
  15. denger2 lulusan stan ada yg blm dpt kerjaan alias nganggur.. apa itu bener?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gustugustu:
      mereka semua sudah penempatan magang..

      tapi ada 4 orang yg tidak jadi diangkat karena gagal TKD

      Hapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018