Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman hasil seleksi CPNS Kemenkeu 2012

Pengumuman hasil seleksi CPNS Kementerian keuangan 2012. Kalian daftar CPNS kementerian keuangan ?. Kalian sudah tahu bagaimana hasilnya?. Beberapa waktu lagi Kemenkeu akan segera mengumumkan hasil tersebut. Kabar tersebut saya baca dari detik Finance. Berikut adalah alamat linknya




Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mengumumkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seluruh tahapan seleksi untuk memperebutkan 700 posisi PNS di Kemenkeu pada tanggal 13 November 2012.

"Wawancara merupakan tes terakhir. Pengumumannya tanggal 13 November 2012," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin kepada detikFinance, Minggu (28/10/2012).

Saat ini, Badaruddin menyatakan proses seleksi masih terus berlangsung untuk menentukan siapa saja yang lulus psikotes atau Tes Kompetensi Dasar yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 September lalu.

"Saat ini sedang proses koreksi/evaluasi hasil psikotes. Pengumuman hasil psikotes akan disampaikan pada tanggal 2 November mendatang," ujarnya.

Bagi peserta yang lulus psikotes ini, wajib mengikuti tes kesehatan, kebugaran, dan wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 6,7, dan 8 November. Dari tes tersebut barulah ditentukan peserta seleksi yang bisa masuk menjadi PNS Kemenkeu.

Sebelumnya, pada tanggal 8 September lalu, Kementerian Keuangan melakukan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 7 kota. Ada 14.078 peserta yang hadir dan memperebutkan 700 posisi PNS Kemenkeu.

Direncanakan dalam rekrutmen tersebut akan diambil 300 orang CPNS golongan III dan 400 orang Golongan II yang akan diangkat mulai 1 Desember 2012.

Untuk yang nanti dinyatakan lulus seleksi, saya ucapkan selamat bergabung di Kementerian Keuangan. Mari berkarya untuk bangsa melalui keungan.

Untuk yang belum keterima, jangan putus asa, jangan menyerah, tetep mencoba tahun depan. Terima kasih.