TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » » Tips Mengembalikan Kesegaran Mata

Tips Mengembalikan Kesegaran Mata


Bekerja di depan komputer lebih dari 8 jam perhari bisa membuat mata lelah bahkan perih. Ketika mata kita lelah, tingkat konsentrasi dan fokus kita akan menurun. Bagi orang seperti saya yang kesehariannya berada di depan komputer lebih dari 8 jam bahkan bisa sampai 15 jam perhari, membutuhkan sesuatu yang bisa mengembalikan kesegaran mata.
Agar saya bisa tetap fokus dan pekerjaan tetap lancar terkendali. Setelah browsing, saya menemukan beberapa tips untuk mengembalikan kesegaran mata. Berikut adalah kutipan Tips tersebut yang saya dapat dari http://carapedia.com/tips_menyegarkan_mata_info3466.html.
  • Gunakan potongan mentimun

    Ternyata, mentimun mengandung ascorbic acid yang berperan seperti vitamin C sehingga kandungan ini berfungsi untuk melembabkan dan mendinginkan mata. Selain itu, kandungan lainnya, yaitu caffeic acid-nya dapat berfungsi untuk mengurangi mata bengkak dan sembab. Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda cukup memasukkan beberapa irisan mentimun segar dalam freezer selama beberapa jam, lalu setelah itu anda bisa mengompreskan irisan timun tersebut pada mata selama 10 sampai 15 menit. Dengan rasa dingin yang dihasilkan makan akan membantu membuat mata anda lebih rileks dan nyaman.
  • Sendok dingin

    Selain menggunakan mentimun, alternative lain yang bisa anda coba untuk menghilangkan sembab pada mata adalah dengan menggunakan sendok yang sudah disiram atau direndam pada air es. Karena ternyata sendok dingin atau suhu dingin dari benda yang terbuat dari metal dapat membantu melancarkan peredaran darah, mengurangi kemerahan pada kulit serta dapat digunakan untuk mengompres mata yang bengkak. Caranya juga sangat mudah, cukup mendinginkan sendok pada freezer atau direndam dan disirim dengan air es, kemudian digunakan untuk mengompres mata anda. Ulangi selama beberapa kali hingga mata anda terasa nyaman.
  • Chamomile, Green tea dan Black tea

    Teh mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain digunakan sebagai minuman, ternyata teh juga dapat digunakan sebagai kompres. Kandungan kafein dalam teh dapat membantu membuat kulit segar kembali. Selain itu kandungan tannin-nya bisa digunakan sebagai pelembab dan penyegar alami. Cara pemanfaatannya pun sangat mudah. Rebus kantung teh selama 3 menit kemudian diamkan. Setelah agak dingin, masukkan dalam lemari es selama 3 menit. Setelah itu gunakan sebagai kompres mata selama 15 menit, dengan begini mata akan jadi jauh lebih segar.
  • Susu

    Air dingin membantu melancarkan peredaran darah. Bagaimana dengan susu? Tentu saja bisa, susu dapat membantu menghaluskan, melembabkan dan juga merawat kulit yang iritasi. Gunakan mangkuk kecil sebagai wadah susu kemudian rendam dua lembar kapas dan simpan dalam lemari es selama setengah jam. Setelah itu gunakan sebagai masker mata selama 10 menit.
  • Putih telur

    Putih telur memang bagus namun baunya cukup mengganggu. Putih telur dapat membantu melembutkan, melembabkan, dan mengurangi garis kerut di wajah. Tingginya kandungan vitamin B2 atau riboflavin berfungsi untuk membantu melancarkan peredaran darah. Bila dipakai secara rutin, putih telur bisa memberikan hasil yang maksimal. Saring putih telur kemudian oleskan di area bawah mata dan melingkari mata diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin. Putih telur tidak hanya membuat rileks tapi juga mengencangkan kulit di sekitar mata.

    Semoga tips yang mulai saya terapkan ini juga bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Terima Kasih.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Tips Mengembalikan Kesegaran Mata ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 16 November 2012. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

2 komentar:

  1. selamat pagi,,,waah bagaimana kabarnya sob...kebetulan saya sering duduk lama di depan komputer jadi bisa gunakan tips ini...

    BalasHapus
  2. mata memang merupakan salah satu anggota tubuh yang cepat lelah .

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018