BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            STP Bandung [MANDIRI] : s.d. 28 April 2017            Politeknik APP Jakarta [PPKA/PMDK] : s.d. 28 April 2017            POLTEKPOS [PMDK] : s.d. 29 April 2017            STTA [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            STIMLOG [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            Politeknik AKA Bogor [Ujian Masuk] Gel. I : s.d. 7 Mei 2017            STTD Bekasi [Reguler] : s.d. 19 Mei 2017            STIP Jakata [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            STPI Curug [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            ATKP Medan [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            ATKP Surabaya [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            ATKP Makassar [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            API Madiun [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            PIP Makassar [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            PIP Semarang [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            POLTEKPEL Surabaya [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            PKTJ Tegal [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            BPPTD Bali [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            BPPTD Palembang [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            STTKD Yogyakarta : s.d. 31 Mei 2017            STIALAN : s.d. 02 Juni 2017            POLTEK GT : s.d. 9 Juni 2017            Poltekpar Palembang : s.d. 9 Juni 2017            Poltekpar Lombok : s.d. 9 Juni 2017            STPNB : s.d. 9 Juni 2017            STP Jakarta (khusus) : s.d. 10 Juni 2017            STKS Bandung : s.d. 13 Juni 2017            STT Tekstil [USM] : s.d. 21 Juni 2017            Univ. Pertamina : s.d. 2 Juli 2017            STP Jakarta (umum) : s.d. 11 Juli 2017            Poltekpar Makassar : s.d. 18 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Online] : s.d. 19 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Tertulis] : s.d. 1 Agustus 2017            STT PLN : s.d. 3 Agustus 2017            POLTEKPOS [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            STIMLOG [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            Politeknik ATK [Tes] : s.d. 7 Agustus 2017            STMI : s.d. 11 Agustus 2017            STT Nasional : s.d. 15 Agustus 2017            STTA [Reguler] : s.d. 21 Agustus 2017            STIKI Malang [Reguler] : s.d. 30 September 2017            STIKI Malang [Double Degree] : s.d. 30 September 2017
Home » , » Download Soal USM STAN

Download Soal USM STAN

Download Soal USM STAN. Untuk melengkapi informasi tentang STAN, saya akan berbagi contoh soal USM STAN. Soal ini dilengkapi pembahasan dan jawabannya. Semoga contoh soal ini bisa membantu dan berguna untuk adik-adik yang akan mencoba peruntungan untuk masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Soal ini sebagai bahan latihan untuk kalian, semakin banyak dan semakin sering kalian latihan, saya yakin kalian akan semakin mengerti tipe soal yang biasa keluar untuk USM STAN. Selamat latihan dan selamat mencoba.



Berikut adalah Soal USM STAN dari tahun 1999-2011.
  1. Download Soal USM STAN tahun 1999-2000
  2. Download Soal USM STAN tahun 2000-2001 
  3. Download Soal USM STAN tahun 2001-2002
  4. Download Soal USM STAN tahun 2002-2003
  5. Download Soal USM STAN tahun 2003-2004 
  6. Download Soal USM STAN tahun 2004-2005
  7. Download Soal USM STAN tahun 2005-2006
  8. Download Soal USM STAN tahun 2006-2007
  9. Download Soal USM STAN tahun 2007-2008
  10. Download Soal USM STAN tahun 2008-2009
  11. Download Soal USM STAN tahun 2009-2010
  12. Download Pembahasan Soal 2009-2010 
  13. Download Semua Soal (1999-2010)
  14. Download Soal USM STAN tahun 2010-2011 (dalam proses)
  15. Soal USM STAN tahun 2011-2012 (Bisa kamu lihat di Buku ini)
  16. USM STAN 2012-2013 (tidak dibuka)
  17. Download Soal USM STAN tahun 2013-2014
  18. Download Soal USM STAN tahun 2014-2015
Semoga bermanfaat. 
by Muhammad Arif Ahsan
ariefbulukumba@yahoo.co.id

Baca Informasi Lainnya Juga !!!

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Download Soal USM STAN ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 17 Desember 2012. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

27 komentar:

  1. keren ni mas bro infonya,,langsung download dan praktek dah,,thanxs gan...

    BalasHapus
  2. Blog agan sudah ane tempel dipostingan ane

    BalasHapus
  3. Mas saya mau tanya, apakah lulusan stan sekarang langsung di angkat pns atau tidak, soalnya ada yg blang kalo lulusan stan skarang ngga diangkat pns, tapi harus melalui tes dulu, berarti lulusan stan itu sama dengan univ. Lain yg ngga ikatan dinas sama ngga langsung ditempatkan, mohon di jawab ya, please ..hehe

    BalasHapus
  4. @all... okey,, thanks juga yah..

    @anonim...
    sebelumnya mohon maaf kalo jawabannya belum pas...
    sy mencoba memberi jawaban berdasarkan pengalaman yang sy...

    Perlu kita ketahui bersama bahwa proses untuk menjadi PNS memakan waktu yang cukup lama....
    prosesnya tidak instan, karena banyak hal yang harus dipenuhi sebelum SK tersebut dikeluarkan...

    Setelah mahasiswa STAN wisuda,,,
    proses selanjutnya adalah Penempatan Instansi...
    selang waktu antara wisuda dan pengumuman itu gak pasti,, kadang 1 bulan, 2 bulan,, bahkan bisa 5 bulan...

    sy wisuda akhir bulan 10 2011,,, penempatan instansi baru keluar bulan februari 2013,,, berarti sekitar 4 bulan...
    tetapi beberapa minggu sebelumnya sy harus ikut psikotes...
    mungkin tujuannya adalh menjadikan hasil psikotes itu sebagai dasar untuk penempatan... kalo yg ini cuma kira2 aja,,,hehehe

    selanjutnya...
    mahasiswa STAN menerima pengumuman,, bisa di BPK, BPKP, atau kementerian keuangan... (kementerian keuangan pun terbagi2, ada di DJP, DJA, DJKN, dll).... dasar penentuan ini saya tidak tau,, mungkin karena HOKI sy mendapat DJP..

    terhitung 5 maret 2012, sy harus OJT (on job training) selama 3 bulan dan kemudian dimagangkan sampai SK keluar..
    waktu magang juga tidak pasti,, tergantung instansi masing...

    kalo saat ini teman2 sy di BPKP sudah penempatan depinitif dan sudah resmi jadi PNS,, begitupun dengan BPK,,,
    tetapi sy yang di DJP belum keluar sama sekali,, saya masih menunggu pengumuman itu datang...

    prosesnya memang lama,, tapi bisa saya jamin bahwa,, semua lulusan STAN pasti diangkat menjadi PNS,,, yang membedakan hanya masalah waktu,, ada yang cepat,, dan ada juga yang lama seperti sy...

    semoga jawaban ini bisa memberimu sedikit pencerahan.. terima kasih

    BalasHapus
  5. apakah datanya sama dengan yang di http://www.bursainfo.com

    BalasHapus
  6. @Anonim: thanks,,
    kalo sama atau tidaknya sy belum tau,,
    karena sy belum bandingkan...

    tipe soal USM STAN itu berbeda..
    punya kode masing2..

    sama kayak UAN SMA yang bisa sampai 30 paket soal..
    jadi kalo soalnya berbeda,, itu hal yg wajar..

    terima kasih

    BalasHapus
  7. apakah tahun ini stan menerima siswa baru?

    BalasHapus
  8. @anonim:
    rumornya sih gitu,,
    udah banyak orang dalam yg mengatakan demikian,,
    kita berdoa saja semoga rumor itu benar,,
    dan informasi pendaftarannya segera keluar
    amin

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum gan.. Ane lulusan tahun kemarin yg baru mau kuliah thn ini. >.<
    Ane mau tanya, kalau buat lulusan thn 2012 itu nilai bhs.inggrisnya diliat dari nilai yg mana ya. Ane bingung. Diliat dari nilai murni ujian nasional, atau nilai akhir (40% nilai sekolah + 60% nilai UN).. Sebelumnya makasih gan udah share tentang stan. Tapi lebih berterima kasih lagi kalau agan mau menjawab pertanyaan ane. :)

    BalasHapus
  10. MAAF BARU BALAS, 3 MINGGU KEMARIN SAYA IKUT PRAJABATAN, HARAP MAKLUM, TERIMA KASIH

    @Anonim :
    Waalaikum Salam,,,
    Nilai Bahasa Inggris itu dilihat dari nilai ujian nasinal di Ijazah kalian,,

    kalian tunggu aja ijazahnya,,
    soalnya sy jg masih belum tahu format ijazah kalian seperti apa nanti..

    BalasHapus
  11. terimakasih infonya,, semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  12. ijin download mas

    BalasHapus
  13. thanks bro kalo bisa ada pembahasannya juga yang lengkap :)

    BalasHapus
  14. ajibppppp sukses brooo..

    BalasHapus
  15. thnks for information (y)

    BalasHapus
  16. Yang STPN nya ngak ada ya?

    BalasHapus
  17. Mas arif dapet penempatan dimana ?

    BalasHapus
  18. makasih kak, sukses selalu

    BalasHapus


Add Friend
Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018