BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            STP Bandung [MANDIRI] : s.d. 28 April 2017            Politeknik APP Jakarta [PPKA/PMDK] : s.d. 28 April 2017            POLTEKPOS [PMDK] : s.d. 29 April 2017            STTA [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            STIMLOG [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            Politeknik AKA Bogor [Ujian Masuk] Gel. I : s.d. 7 Mei 2017            STTD Bekasi [Reguler] : s.d. 19 Mei 2017            STIP Jakata [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            STPI Curug [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            ATKP Medan [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            ATKP Surabaya [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            ATKP Makassar [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            API Madiun [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            PIP Makassar [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            PIP Semarang [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            POLTEKPEL Surabaya [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            PKTJ Tegal [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            BPPTD Bali [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            BPPTD Palembang [Tes] : s.d. 19 Mei 2017            STTKD Yogyakarta : s.d. 31 Mei 2017            STIALAN : s.d. 02 Juni 2017            POLTEK GT : s.d. 9 Juni 2017            Poltekpar Palembang : s.d. 9 Juni 2017            Poltekpar Lombok : s.d. 9 Juni 2017            STPNB : s.d. 9 Juni 2017            STP Jakarta (khusus) : s.d. 10 Juni 2017            STKS Bandung : s.d. 13 Juni 2017            STT Tekstil [USM] : s.d. 21 Juni 2017            Univ. Pertamina : s.d. 2 Juli 2017            STP Jakarta (umum) : s.d. 11 Juli 2017            Poltekpar Makassar : s.d. 18 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Online] : s.d. 19 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Tertulis] : s.d. 1 Agustus 2017            STT PLN : s.d. 3 Agustus 2017            POLTEKPOS [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            STIMLOG [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            Politeknik ATK [Tes] : s.d. 7 Agustus 2017            STMI : s.d. 11 Agustus 2017            STT Nasional : s.d. 15 Agustus 2017            STTA [Reguler] : s.d. 21 Agustus 2017            STIKI Malang [Reguler] : s.d. 30 September 2017            STIKI Malang [Double Degree] : s.d. 30 September 2017
Home » , » PMB AKA Tahun 2013/2014

PMB AKA Tahun 2013/2014


Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2013/2014
Akademi Kimia Analisis


Informasi Lebih Lengkap Silahkan kunjungi : http://www.aka.ac.id/index.php/news/read/265
PERSYARATAN
  1. Pendaftar dapat berasal dari SMA/MA jurusan IPA atau SMK yang memberikan mata pelajaran KIMIA dalam struktur kurikulumnya.
  2. Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) langsung atau melalui rekening no. 0012.01.001062.303 Bank BRI Cabang Bogor Juanda a.n. Akademi Kimia Analis.
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm (1 lembar) dan 3x4 cm (1 lembar).

JALUR SELEKSI RAPOR

  • Khusus bagi siswa SMA/MA/SMK tahun ajaran 2012/2013, dapat mengikuti seleksi rapor dengan membawa/melampirkan fotocopy rapor sampai dengan semester akhir yang telah dilegalisir.
  • Pendaftaran untuk seleksi rapor paling lambat tanggal 12 April 2013, diumumkan tanggal 26 April 2012.
  • Pendaftar yang tidak diterima sebagai mahasiswa AKA melalui seleksi rapor dapat mengikuti ujian masuk tanpa dipungut biaya tambahan, dengan terlebih dahulu mengkonfirmasi ulang ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).


CARA MENDAFTAR

  1. Mengisi Formulir Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara online di pmb.aka.ac.id
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran (dapat didownload di sini)
  3. Membayar biaya pendaftaran Rp 100.000,- langsung ke bagian Keuangan atau transfer ke rekening AKA nomor 0012.01.001062.303 Bank BRI Cabang Bogor Juanda a.n Akademi Kimia Analisis
  4. Menyerahkan Formulir Pendaftaran (yang sudah diisi) & Bukti pembayaran/transfer dengan melampirkan fotocopi Raport legalisir sampai dengan semester terakhir, pas foto 4x6 (1 buah) & foto 3x4 (1 buah) ke PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU, AKADEMI KIMIA ANALISIS. Jl. Pangeran Sogiri No. 283 Tanah Baru, Bogor 16158 (bisa datang langsung ataupun via pos)

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Januari 2013. Setiap siswa lulusan tahun 2013 yang mendaftar sebelum atau paling lambat tanggal 12 April 2013 secara otomatis akan diikutsertakan dalam Seleksi Rapor. Jika tidak lulus dalam seleksi Rapor, akan otomatis diikutsertakan dalam Ujian Masuk tanpa perlu mendaftar kembali, dengan terlebih dahulu mengkonfirmasi ulang ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.


JALUR UJIAN MASUK

Pendaftaran untuk ujian masuk paling lambat tanggal 4 Juli 2013


JADWAL UJIAN MASUK AKA SELEKSI TEST

Hari       : Sabtu, 6 Juli 2013, Jam: 08.00 - 12.00 WIB

Tempat  : Kampus AKA Bogor

Materi    : Kimia, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris


Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara: DATANG LANGSUNG  atau VIA POS

Pendaftaranmulai tanggal 2 Januari 2013 sd 4 Juli 2013. Setiap Hari Senin - Sabtu dari Jam 08.00 s.d Jam 14.00 WIB. Pendaftar yang datang langsung WAJIB membawa persyaratan (NILAI RAPORT YANG DILEGALISIR DARI SEMESTER 1 S.D SEMESTER TERAKHIR, BUKTI PEMBAYARAN, dan PASPHOTO)

Baca Informasi Lainnya Juga !!!

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info PMB AKA Tahun 2013/2014 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 14 Februari 2013. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

24 komentar:

  1. bagaimana biaya kuliah di AKA? apa gratis seperti sekolah kedinasan yang lain?

    BalasHapus
  2. @Nani... AKA tidak menggratiskan biaya kuliah,,, jadi biaya pendidikan selama disana ditanggung oleh mahasiswa itu sendiri...

    BalasHapus
  3. Kalo lulus semua mahasiswa aka dijamin kerja?

    BalasHapus
  4. Kalo lulus semua mahasiswa aka dijamin kerja?

    BalasHapus
  5. @AQEL JUANG AL QOSAM :

    Memang sih,, setelah lulus alumni AKA tidak dijamin kerja,,
    tetapi kualitas lulusan mereka terjamin dalam hal analisis kimia,,
    sehingga mereka mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan dibidang yang sama yaitu bidang analisis kimia..

    mislnya bekerja di rumah sakit atau di perusahaan

    BalasHapus
  6. berapa biayanya? dan bagaimana dengan tempat tinggal bagi mahasiswa diluar pulau jawa?

    BalasHapus
  7. Bagaimana dengan program beasiswanya?

    BalasHapus
  8. min kalo dari SMF bisa egag?

    BalasHapus
  9. bagaimana untuk pendaftaran tahun 2014?kapan dan apakah sama prosedurnya??
    terimakasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @rasinia vadilla:
      tunggu awal tahun dpan. Prosedur kmungkinan besar sama

      Hapus
  10. Bagaimana dengan pendaftaran aka tahun 2014?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim:
      Tunggu awal tahun depan yah....
      mungkin minggu pertama januari udah ada info..

      Hapus
  11. min kl ada piagam2 gitu di cantumin gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. @baru saja: yang kmu maksud seleksi raport kan?
      Cantumin aja.. smoga jadi pertimbangan buat panitia

      Hapus
  12. min aku lulusan tahun kemarin, klo daftar tahun depan masih bsa kn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Adhella khusnul:
      iya... masih bisa daftar koq.. dicoba aja

      Hapus
  13. AKA apa sudah buka pendaftarannya untuk ajaran 2014/2015?
    kira-kira kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @luthfiyatul halimah:
      belum..
      klo untuk seleksi raport kmungkinan 2 januari udah ada info..
      klo jalur PMB. Skitat bulan junii

      Hapus
  14. @Adhella Khusnul.: Kalo lulusan taun kmaren masuknya jalur rapor apa jalur ujian?

    untuk lulusan tahun kemarin wajib ikut jalur tes,, tidak diperkenakan ikut jalur raport karena itu untuk mereka yang masih duduk di kelas XII

    Nb: mohon maaf komentar anda kami hapus karena mengandung link aktif,, terima kasih

    BalasHapus
  15. untuk pendaftaran tahun 2014 jalur raport sudah dibuka belum ya? terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nindya A:
      PMB AKA Jalur raport udah dibuka.. silahkan baca postingan terbaru kami

      Hapus
  16. min, mana info jalur rapot yang untuk tahun 2014 ?
    saya cari formulir pendaftarannya juga tidak ada

    BalasHapus
  17. Kalo udh dftar online dan ngrim berkas slanjutnya apa ?

    BalasHapus
  18. Kalo udh dftar online dan ngrim berkas slanjutnya apa ?

    BalasHapus


Add Friend
Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018