Sekolah Kedinasan Terfavorit Tahun 2013

Sepuluh Sekolah Kedinasan paling favorit tahun 2013.  Untuk melengkapi informasi tentang sekolah kedinasan, berikut ini saya paparkan sepuluh sekolah kedinasan paling favorit versi Hibur Dunia. Penilaian ini saya buat berdasarkan jumlah pageview dan komentar dari pembaca sepuluh sekolah tersebut adalah sekolah yang paling banyak ditanyakan dan dicari oleh pembaca hibur dunia. Baiklah, kita langsung saja melihat profil ke sepuluh sekolah tersebut.



10. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Sekolah kedinasan yang menempati urutan sepuluh adalah STIS. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Sekolah tinggi kedinasan ini membuka peluang bagi lulusan Sekolah Menengah Umum jurusan IPA untuk dididik menjadi ahli statistik. STIS mempunyai visi, yaitu menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik, dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional.



Akademi Imigrasi (AIM) adalah pendidikan kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian  Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. AIM bertujuan mencetak kader pimpinan di lingkungan  Ditjen Imigrasi dan Depkumham masa depan. Lulusannya kelak akan ditempatkan di seluruh kantor imigrasi di Indonesia dan/atau perwakilan imigrasi di luar negeri. Sekolah kedinasan tersebut mempunyai visi, yaitu “Menjadikan sumber daya manusia imigrasi yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual”. Adapun misinya adalah “Menanamkan nilai-nilai kejuangan sehingga terbentuk sikap pembiasaan untuk  beribadah, berakhlak mulia, belajar terus-menerus, berkarya, bermanfaat, bersahaja, dan bersih hati”.




8. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir

Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN-BATAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV (setara S1) yang diselenggarakan oleh BATAN sebagai salah satu wadah penggemblengan yang paling cocok, dan satu-satunya di Indonesia yang dapat menghasilkan tenaga profesional Diploma IV dalam bidang teknologi nuklir. Gelar yang diperoleh adalah Sarjana Sains Terapan (S.ST.). Pada tahun 2007, semua program studi yang diselenggarakan STTN telah memperoleh akreditasi berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Nomor 006/BAN-PT/Ak-IV/Dipl-IV/XI/2007 dengan peringkat B.




7. Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) adalah salah satu lembaga perguruan tinggi di bawah binaan Kementerian Perindustrian RI yang pendiriannya ditetapkan dengan surat Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 239/M/SK/1975 Tahun 1975. STMI bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengisi kebutuhan manajer operasional dalam sektor industri,  terutama untuk sektor formal, yang dapat juga diaplikasikan untuk sektor industri kecil dan menengah pada umumnya.






 

6. Akademi Ilmu Pemerintahan

Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Sekolah kedinasan yang berlokasi di Cinere tersebut diharapkan mampu menghasilkan kader-kader yang ahli di bidang ilmu pemerintahan.









5. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug (STPI Curug) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. STPI Curug memiliki tugas dan fungsi mendidik putra-putri terbaik bangsa Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, yang diakui secara nasional maupun internasional.



4. Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial 

Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah Kementerian Sosial RI. STKS menyelenggarakan program pendidikan Diploma IV Pekerjaan Sosial dan program Pascasarjana Spesialis pekerjaan Sosial. Pada tahun 2020, sekolah kedinasan ini diharapkan sudah menjadi Pusat Pengembangan Pendidikan Pekerjaan Sosial Indonesia, seperti yang tertuang dalam visi sekolah tersebut.






3. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) adalah pendidikan pelayaran yang berada di bawah naungan Badan Diklat Perhubungan Republik Indonesia. Visi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran adalah “Menjadi institusi pendidikan pelayaran yang unggul dan bertaraf internasional pada tahun 2030”



2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun pusat. Visi yang ditetapkan IPDN dalam mewujudkan tujuan tersebut dalam waktu sepuluh tahun ke depan adalah ”Menjadi lembaga pendidikan tinggi kepamongprajaan yang terpercaya dalam mengemban tugas pengembangan ilmu, pembentukan perilaku kepamongan, dan penyedia kader pemerintahan yang terampil”.



1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Dan yang menjadi sekolah kedinasan paling favorit tahun 2013 adalah STAN. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, atau yang biasa disebut STAN, berada di bawah naungan Kementerian Keuangan dan dikelola oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). STAN bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli dibidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu. Oleh karena itu, para lulusan dibekali pengetahuan dan keterampilan serta keahlian profesional sesuai dengan spesialisasinya dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai dan mencetak kader-kader pengelola keuangan negara pada unit-unit dilingkungan Kementerian Keuangan dan instansi pemerintah lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel