Tes Kesehatan, Kebugaran, dan Wawancara STAN Tahun 2013

Jumlah Peserta yang mengkikuti Tes Kesehatan, Kebugaran, dan Wawancara USM STAN tahun 2013. Jumlah Peserta yang lulus Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris. Berdasarkan pengumuman nomor PENG-6/SJ/2013 tentang Peserta yang Dinyatakan Lulus untuk Mengikuti Tes Kesehatan-Kebugaran dan Wawancara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.
Total peserta yang dinyatakan lulus dalam pengumuman tersebut adalah 7.117 orang dengan rincian sebagaimana gambar disamping. Jika dibandingkan dengan rumor jumlah mahasiswa yang akan diterima tahun ini yaitu sekitar 6000 orang. Peluang peserta yang lulus tes TPA untuk jadi mahasiswa STAN lumayan besar yaitu sekitar 84%. Tapi kalian jangan besar kepala dulu, karena beberapa tes dibawah ini bisa saja menjatuhkan kalian. Jumlah yang kemungkinan akan gugur pada tahapan tes selanjutnya adalah 1.117 (asumsi 6.000 yang diterima), Jadi kalian tetap harus fokus mengikuti tahapan tes tersebut.

Tes Kesehatan STAN 2013

setelah melewati seleksi tahap kedua setelah verifikasi berkas, peserta harus mengikuti tes kesehatan. Tes Kesehatan, yaitu pemeriksaan dilakukan oleh Dokter/Tim Kesehatan. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang di tes pada tahapan tersebut.
  • Cek tinggi badan dan berat badan
  • Cek tekanan darah
  • Cek Mata, buta warna atau tidak
  • Cek gigi, perut, dan telinga
  • Reflex
Tapi yang paling harus kalian perhatikan adalah kesehatan saat tes. Jangan sampai kalian demam, pilek, pusing dan lain-lain. Jaga kesehatan kalian, banyak istirahat dan makan makanan yang bergizi. Pastikan juga kalian tidak mederita penyakit yang kronis, dan memungkinkan kalian susah dalam menjalani pendidikan.

 

Tes Kebugaran STAN 2013

Setelah melakukan tes kesehatan, peserta harus menjalani tes kebugaran. Tes Kebugaran, yaitu lari 12 menit dan shuttle run (lari cepat membentuk angka 8). Usahakan kalian mampu berlari sejauh mungkin dalam kurung waktu 12 menit tersebut. Biasanya peserta disuruh berlari mengitari lapangan. Oleh karena itu, mulailah latihan berlari agar nanti kalian siap mengikuti tes ini. shuttle run juga demikian, latihan yang banyak agar daya tahan tubuh kalian kuat. Penilai punya poin penilaian masing-masing, tidak hanya seberapa jauh yang bisa kalian capai, mungkin saja mereka punya poin tambahan untuk kegigihan dan semangat kalian.


Tes wawancara STAN 2013

Jika Peserta telah melewati kedua tahapan tes diatas. Tes terakhir yang harus dilalui yaitu tes wawancara. Berdasarkan pengalaman salah satu mahasiswa D1 Pajak STAN 2011. Tes yang diberikan cukup sederhana, peserta dihadapkan langsung dengan penguji lalu diberi pertanyaan secara lisan.
Bentuk pertanyaannya macam-macam, hanya penguji yang tahu detailnya. Tapi untuk teman saya yang D1 tadi, Pertanyaan yang diajukan kepadanya hanya seputar kepribadian dan kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.


Tambahan pengalaman dari http://fatahillahecho.blogspot.com/2013/06/usm-stan-2013-tes-kesehatan-dan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel