TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , » PMB AKA Tahun 2014/2015

PMB AKA Tahun 2014/2015

Penerimaan Mahasiswa Baru AKA 2014/2015. Akademi Kimia Analisis (AKA) yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2014/2015. Untuk kalian yang berminat dibidang kimia analisis, silahkan persiapkan diri kalian untuk mengikuti PMB yang dibagi menjadi dua Jalur yaitu jalur seleksi raport yang dibuka mulai 2 januari dan jalur seleksi test yang akan dibuka sampai 1 juli 2014.
Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi web resmi AKA di www.aka.ac.id.

SYARAT UMUM

  1. Pendaftar dapat berasal dari SMA/MA jurusan IPA atau SMK yang memberikan mata pelajaran KIMIA dalam struktur kurikulumnya. 
  2. Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) langsung atau melalui rekening no. 0325128740 Bank BNI Cabang Bogor a.n. Bendahara Penerima Akademi Kimia Analisis. 
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm (1 lembar) dan 3x4 cm (1 lembar).

JALUR SELEKSI RAPOR

  1. Khusus bagi siswa SMA/MA/SMK tahun ajaran 2013/2014, dapat mengikuti seleksi rapor dengan membawa/melampirkan fotocopy rapor sampai dengan semester akhir yang telah dilegalisir. 
  2. Pendaftaran untuk seleksi rapor dimulai tanggal 2 Januari 2014 sampai dengan tanggal 11 April 2014, diumumkan tanggal 25 April 2014. 
  3. Pendaftar yang tidak diterima sebagai mahasiswa AKA melalui seleksi rapor dapat mengikuti ujian masuk tanpa dipungut biaya tambahan, dengan terlebih dahulu mengkonfirmasi ulang ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB)

    CARA MENDAFTAR

    1. Mengisi Formulir Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) secara online di pmb.aka.ac.id 
    2. Mengisi Formulir Pendaftaran (dapat didownload di web res) 
    3. Membayar biaya pendaftaran Rp 100.000,- langsung ke bagian Keuangan atau transfer ke rekening AKA nomor 0325128740 Bank BNI Cabang Bogor a.n. Bendahara Penerima Akademi Kimia Analisis. 
    4. Menyerahkan Formulir Pendaftaran (yang sudah diisi) & Bukti pembayaran/transfer dengan melampirkan fotocopi Raport legalisir sampai dengan semester terakhir, pas foto 4x6 (1 buah) & foto 3x4 (1 buah) ke PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU, AKADEMI KIMIA ANALISIS. Jl. Pangeran Sogiri No. 283 Tanah Baru, Bogor 16158 (bisa datang langsung ataupun via pos) 
    5. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2 Januari 2014. Setiap siswa lulusan tahun ajaran 2013/2014 yang mendaftar sebelum atau paling lambat tanggal 11 April 2014 secara otomatis akan diikutsertakan dalam Seleksi Rapor. 
    6. Jika tidak lulus dalam seleksi Rapor, akan otomatis diikutsertakan dalam Ujian Masuk tanpa perlu mendaftar kembali, dengan terlebih dahulu mengkonfirmasi ulang ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru melalui nomor telp. (0251) 8650351

JALUR UJIAN MASUK

  • Pendaftaran untuk ujian masuk paling lambat tanggal 1 Juli 2014 
  • JADWAL UJIAN MASUK AKA SELEKSI TEST  Hari : Sabtu, 5 Juli 2014, Jam: 08.00 - 12.00 WIB 
  • Tempat : Kampus AKA Bogor, Jl. Pangeran Sogiri No. 283, Tanah Baru, Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 
  • Materi : Kimia, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris 
  • Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara: DATANG LANGSUNG atau VIA POS 
  • Download brosur penerimaan mahasiswa baru 2014 Disini

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info PMB AKA Tahun 2014/2015 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 04 Januari 2014. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

49 komentar:

  1. Untuk yang lulusan tahun 2012/2013, bisa mengikuti jalur seleksi rapor tidak ?

    *dimohon konfirmasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seleksi raport Khusus bagi siswa SMA/MA/SMK tahun ajaran 2013/2014

      Hapus
    2. Kok nggk visa di buka web aka nya???

      Hapus
  2. kak,
    saya mau nanya,
    kalau sekarang saya mendaftar bilai kn masih sampai semester 5,
    untuk semester 6 ngak ikut ya kak,
    thks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @riris siringo-ringo:
      yg dibutuhkan cuma semester 1-5..

      Yg semester 6 tidak usah

      Hapus
  3. Kak mau tny klo AKA jg STAN itu ikatan dinas nggak? Klo info untuk STEM apakah ada?tmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. @kirana:
      AKA bukan ikatan dinas...
      Kalo STAN tetap ikatan dinas, tapi lulusannya harus ikut Tes Konpetensi Dasar
      jika mereka lulus, 100% pasti diangkat pegawai negeri..
      tesnya srderhana.. kalo mahasiswa STAN, sy jamin bisa lulus..

      USM aja bisa lulud.. pasti TKD juga bisa

      Info STEM blum ada.. tunggu aja yah

      Hapus
  4. Mau tanya kak, bila lulus langsung ditempatkan ndak kak? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @octaviann:
      tidak.. setelah lulus alumninya tidak langsung ditempatkan

      Hapus
  5. mau tanyak kak apakah AKA ikaatan dinas? dan apakah lulusan AKA di jamin mendapatkan pekerjaan?
    mohon dibalas ya kak. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim : AKA bukan ikatan dinas.. dan setelah lulus tidak dijamin langsung dapat kerja..

      Hapus
  6. lulus dari AKA langsung ditempatkan kerja gak?

    BalasHapus
  7. Aku mau tanya, kalau daftar melalui seleksi rapor bisa dikirim via pos ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ariyanti humala lubis:
      iya bisa dikirim via pos..

      Hapus
  8. k saya puya beberapa sertifikat kimia dari sma saya apa boleh di lampirkan juga k ?

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Onlyforads:
      download aja brosurnya dan liat program pendidikan yg dibuka

      Hapus
  10. Kulianya bayar y kk? Brapa y kk?

    BalasHapus
  11. kak, kalau buat lulusan 2014 gimana? saya kan belum dapet ijazah, seleksi lewat raportnya bagaimana?

    BalasHapus
  12. kalo buta warna total bisa masuk AKA gk min?

    BalasHapus
  13. sebenernya AKA itu kedinasan gak sih?

    BalasHapus
  14. maaf kalo lulusan tahun 2012 bagaimana....?mohon penjelasannya....

    BalasHapus
  15. Kak Info Lulus tidaknya seleksi raport dilihat dimana?

    BalasHapus
  16. Kak mau tanya, lulus jalur undangan sama artinya nggak lulus jalur raport?

    BalasHapus
  17. min tlong jelasin isian form untuk jalur raport di bagian No ujian, jurusan/Prodi dan Keterangan dikolom nilai raport itu maksudnya diisi apa?

    BalasHapus
  18. Ass kak lokasidi palembang dimana alamt nya mksi kk

    BalasHapus
  19. Mksd.a menkonfrimmasikan ke panitia mahasiswa baru apa yah ? apa hrus menelfon ke aka.a atau gmn ? mohon dijawab
    Terimakasih

    BalasHapus
  20. kirain ikatan dinas..
    trusklan di brosurnya juga ada janji layanan ditempatkan sebelum lulus.. tpi brusan bilang engga. mohon penjelasannyua

    BalasHapus
  21. Kalo udh ngisi data online dan sudah mngirim berkas. Slnjutnya apa ? Untuk memastikan berkas udh smpe gmna ? Trimaksih

    BalasHapus
  22. ka mau nanya kan waktu itu dikiriminnys tuh sbelum btas pnutupan terakhir
    tap kata pak posnya bisa smpainya tnggal 12
    tpi udah daftar di on line
    mau nanya gmana masih bisa ikut
    soalnya di kirimnya dri bandung

    BalasHapus
  23. ass.pa mau nanya kan waktu itu berkas berkasnya udah dikirimin dan ternyata bru bisa sampainya tggl 12 jd itu gmana pa?masih bisa ikut?
    makasih.. was.

    BalasHapus
  24. kak tgl 25 ini pengumannya gimana cara melihat pengumumannya kalau kita bukan orang bogor?

    BalasHapus
  25. Wah harus datang ke bandung untuk tes :( sedangkan saya dari bali. Terlalu jauh

    BalasHapus
  26. kak mau nanya, bagi yang nggak ikut seleksi rapot kemaren terus mau ikut ujian tertulisnya apa syarat pendaftarannya cuma pas foto dengan fotocopy rapot legalisir? tolong dijawab kak.

    BalasHapus
  27. Itu pendaftaran buat tahun 2014/2015 ?
    Kalo saya mau daftar gimana ya kak ? Udah telat apa masih bisa kak ? Jawab kak, butuh informasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pendaftaran tahun akademik 2014/2015 udah tutup..

      Tunggu pendaftaran tahun depan aja.. untuk tahun akademik 2015/2016

      Hapus
  28. Jalur seleksi rapor itu khusus angkatan 2013/2014 ya? kalau angkatan 2014/2015 bisa gak ya ikut jalur seleksi rapor? makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kan penerimaan untuk tahun akademik 2014/2015..

      Klo kmu lulus nanti tahun 2015, kmu ikut seleksi rapor yg tahun akademik 2015/2016..

      Kamu tentu saja bisa ikut, tunggu infonya januari nanti

      Hapus
  29. apakah tahun 2015 AKA tetep bukan ikatan dinas ?
    mohon penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah, belum ada info apa2..
      kemungkinan besar masih bukan ikatan dinas

      Hapus
  30. Kak mau nanya dong kalo mau balikin pendafataran aka buka sampe jam berapa ya?

    BalasHapus
  31. Kak mau nanya dong kalo mau balikin pendafataran aka buka sampe jam berapa ya?

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018