TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , » PMB STT PLN Tahun 2014/2015

PMB STT PLN Tahun 2014/2015

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Tekhnik PLN (STT PLN) Tahun 2014/2015. Sekolah Tinggi Tekhnik PLN membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk siswa SMA/MA/SMK yang masih terdaftar sebagai siswa Kelas XII tahun ajaran 2013/2014. Untuk kalian yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di STT PLN berikut saya paparkan beberapa informasi penting terkait PMB STT PLN Tahun 2014/2015.




Syarat Pendaftaran

Syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi peserta PMB adalah
  1. Terdaftar sebagai siswa SMA atau MA atau SMK (negeri/swasta) sederajat pada tahun ajaran 2013/2014
  2. Tidak buta warna kecuali program studi informatika
  3. Setiap Peserta seleksi dapat memilih 2 (dua) program studi yang ada di STT PLN dan urutan pilihan menunjukkan prioritas
  4. Tidak memiliki cacat tubuh yang dapat mengganggu kelancaran studinya

Syarat Daftar Ulang

Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi, diwajibkan melakukan registrasi dengan persyaratan sebagai berikut:

  • Membayar Biaya-biaya :
    1. Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), 
    2. Biaya Pokok Pendidikan (BPP), 
    3. Biaya kemahasiswaan dan Asuransi, 
    4. Biaya Tes Narkoba, 
    5. Biaya SKS, 
    6. Biaya Orientasi Pendidikan (Study) 
    7. Biaya jaket Almamater.
    8. Rincian biaya dapat kalian download disini

  • Menyerahkan Dokumen Pendukung :
    1. Foto Copy Ijazah/STTB dilegalisir dengan tanda tangan asli dari sekolah = 1 Lembar, 
    2. Foto Copy Nilai UAN atau Transkrip Nilai = 1 Lembar, 
    3. Foto Copy Akte Kelahiran = 1 Lembar, 
    4. Foto Copy KATP/Kartu Pelajar = 1 Lembar, 
    5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) = 1 Lembar

Jadwal Pendaftaran




Lokasi Tes


Prosedur Pendaftaran

Prosedur pendaftaran secara lengkap dapat kalian download di web resmi STT PLN. Secara garis besar prosedur pendaftarannya adalah sebagai berikut 
  1. Calon mahasiswa mendaftar di anjungan http://pmb.sttpln.ac.id
  2. kemudian peserta mendapatkan Nomor SPC untuk dibayarkan ke Bank
  3. Peserta kemuadian ke Bank untuk membayar dan akan mendapatkan password
  4. Pembayaran dapat dilakukan melalui teller, ATM, dan internet banking, Bank Mandiri dengan no. rekening 10065
  5. Pembayaran hanya bisa dilakukan di Bank Mandiri, tidak bisa di bank lain
  6. Setelah melakukan pembayaran dan mendapat Password, peserta kemudian log in kembali ke http://pmb.sttpln.ac.id/daftar untuk menentukan lokasi ujian
  7. setelah menentukan lokasi ujian, calon mahasiswa wajib mencetak kartu ujian
  8. setelah mendapat kartu ujian, peserta siap untuk melakukan tes sesuai gelombang dan lokasi tes yang telah ditentukan

Biaya Pendaftaran

Biaya Pendaftaran STT PLN adalah sebesar Rp. 300.000 yang harus dibayarkan melalui bank Mandiri

Lain-Lain

  • Semua Mahasiswa Program Studi S1 & D3 Dapat menjadi Mahasiswa Kerjasama Pada Semester 3 (Prodi D3) dan Semester 5 (Prodi S1), Apabila memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan. 
  • STT-PLN menjalin kerja sama dengan berbagai industri, lembaga maupun institusi antara lain PT PLN (Persero), Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila. Kerja sama yang dijalin antara lain meliputi :Pengembangan dan pelaksanaan pendidikan lanjutan S2 dan S3,Penyetaraan/pengembangan kurikulum dan silabus untuk mengantisipasi perkembangan teknologi ketenagalistrikan, Penelitian bersama, Beasiswa, Kunjungan dosen-dosen berpengalaman dan pakar untuk memberikan kuliah umum, Pelaksanaan Kerja Lapangan di industri-industri kelistrikan, dan Pelaksanaan Praktikum di Laboratorium atau Bengkel. 
  • Bagi mahasiswa yang mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) baik, dimungkinkan untuk mendapatkan beasiswa, dan lulusan STT-PLN mempunyai peluang untuk dapat diterima sebagai karyawan PT. PLN (Persero) dengan melalui prosedur yang berlaku 
  • Setiap mahasiswa memperoleh asuransi untuk polis kecelakaan diri.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info PMB STT PLN Tahun 2014/2015 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 16 Januari 2014. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

67 komentar:

  1. mau bertanya bagi yang lulusan 2013 apakah bisa ikut?
    terimakasih

    BalasHapus
  2. @ridwan zaman:
    sy rasa syaratnya udah jelas


    Terdaftar sebagai siswa SMA atau MA atau SMK (negeri/swasta) sederajat pada tahun ajaran 2013/2014

    jdi yg boleh daftar ialah mereka yg masih berstatus siswa kels XII..

    tpi klo mau coba daftar.. silahkan saja

    BalasHapus
  3. kak apkah ikatan dinas ?
    ap d asramakn ?
    smoga bsa msuk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @septama haden: bukan ikatan dinas.. tpi jika kamu pintar dan berprestasi.. kmungkinan untuk langsung dipekerjakan sangat besar..

      Hapus
  4. apa stt-pln menyediakan ujian tertulis untuk lulusan 2012/2013? kalau boleh tau kapan ya ?
    terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim: ini untuk yg masih brstatus siswa kelas 3.. yg untuk lulusab thun sebelumnya tidk ada..silahkan ikut tes penerimaan cpnsnya saja

      Hapus
  5. ada gk sekolah kedinasan yg mendapatkan beasiswa full sampai lulus. klo ada dmana aj dan katanya sekolah kedinasan gratis, tapi ko pada bayar ??? mkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. @rizki doank:
      sekolah kedinasan itu trbagi 2.. ada yg ikatan dinas dan non ikatab dinas..

      yg gratis itu yg ikatan dinas..
      misalnya STAN, STIS, STSN, AMG, AIM, AKIP, ST PERIKANAN, IPDN, AKPOL, AKMIL, AAU, AAL

      Hapus
  6. Sriayuni@61yahoo.com
    malam kak..........
    untuk yang tamatan angkattan tahun 2010 bisa ga masuk ke sini.???????????trim's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siti sholehah:
      sy rasa syaratnya udah jelas..


      untuk siswa SMA/MA/SMK yang masih terdaftar sebagai siswa Kelas XII tahun ajaran 2013/2014

      Hapus
  7. Kak , ini kalau buat cew bisa gak kak?
    Trus kalau cew cocoknya dibidang apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weftini simatupang:
      Cewe bisa daftar..
      smuanya cocok2 aja..
      kmu sesuaiin dengan minatmu aja..

      Hapus
  8. aku pilih lokasi tes di surabaya kak, kaka tau ga dimana alamat tesnya untuk surabaya? terimakasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya harus bayar dl, trua dikasi tau alamat buat tes

      Hapus
  9. harus jurusan ipa kah ?

    BalasHapus
  10. yang alumni 2013
    gak bisa ya..?

    BalasHapus
  11. stt pln itu ikatan dinas nggak kak ?
    tempat tesnya bisa milih nggak kak ?

    BalasHapus
  12. ada tes tertulisnya nggak kak ?

    BalasHapus
  13. Maaf mau nnya kenapa ngak bisa di buka ya buat pendaftaran online?

    BalasHapus
  14. mau nanya kak, aku kan udah bayar 300rbu, udhh dpt pw, tpi kok gk bisa login? pdhl udah bener, semua tulisannya juga udh kecil semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom bsa login smpe skrang?

      Hapus
  15. kk utk angktan th 2014 tmpat tes ny d mna ya, dan brapa yaa biaya semua registrasinya??

    BalasHapus
  16. kk utk angktan th 2014 tmpat tes ny d mna ya, dan brapa yaa biaya semua registrasinya??

    BalasHapus
  17. kk utk angktan th 2014 tmpat tes ny d mna ya, dan brapa yaa biaya semua registrasinya??

    BalasHapus
  18. biaya kuliah brp ya?

    BalasHapus
  19. admin
    ini resmi atu tidak ya ?
    dan kalau yang pakek kacamata maksimal minusnya brapa ya ?

    BalasHapus
  20. mw nanya lokasi tesnya dimana saja dan alamatnya?

    BalasHapus
  21. maaf kalo yang lulusan tahun 2012 gmn...?mohon penjelasannya....

    BalasHapus
  22. maaf sebelumnya..
    mau tanya kak,, di STT PLN apa ada beasiswa bidik misi?

    BalasHapus
  23. mau tanya cari contoh soal stt pln di mana ya?
    atau kisi2 nya ?

    BalasHapus
  24. Kak tamatan 2013 bsa ga? padahal aku udh registrasi tinggal cetak kartu, gmna itu kak?

    BalasHapus
  25. lokasi tes na ada di bandung ga?

    BalasHapus
  26. Ass kak lokasi test di palembang dimana nya ya kak mksi kk

    BalasHapus
  27. Program kuliah nya di asramakan enggak ya gan...trima kasih
    jawabannya sangat di perlukan... :)

    BalasHapus
  28. kak tahap yang kedua setelah kita lulus akademik apa aja lagi tahapannya??

    BalasHapus
  29. alamat STT PLN yg di Jakarta di mana ?

    BalasHapus
  30. untuk tesnya meliputi apa saja ?

    BalasHapus
  31. mau tanya, berarti untuk lokasi tes hanya berdasarkan kolom diatas saja?
    berarti untuk lokasi di provinsi bali tidak ada ya?
    Terimakasih

    BalasHapus
  32. penutupan gelombang 2 kapan ya gan? mohon infonya. terimakasih

    BalasHapus
  33. Terimakasih Infonya, sangat bermanfaat, sekarang waktunya pendaftaran

    BalasHapus
  34. Saya mau tanya. Sekarang saya sudah daftar berarti saya termasuk pada gelombang kedua tapu setelah saya fikir2 saya ingin daftar pada gelombang ketiga saja. Dan itu bagaimana ya, apa saya daftar lagi nanti atau saya tetap pakai nomer registrasi yang sekarang. Saya belum bayar sih

    BalasHapus
  35. Baru tahu kalau PLN mempunyai sekolah tinggi. Selama ini yang umum, STT Telkom dan STPDN. STT PLN ini di Jakarta? Thank's for sharing.

    BalasHapus
  36. misi, numpang nanya ...
    kalo skck belom ada tapi udah bayar itu gmn ?
    saya ikut gel 2. tempat testnya di surabaya itu dmn ?
    mohon dibalas komenan saya

    BalasHapus
  37. misalnya daftar sekarang, bisa ikut tes gelombang 3 ga kak ?
    soalnya saya tinggal disurabaya, mohon dibalas :)

    BalasHapus
  38. barakallah.... manfaat sekali

    BalasHapus
  39. kak saya sudah bayar,lalu saya udah login tapi tanggal ujiannya 13 juli tapikan diwesite stt pln tanggal 15 juni. jadi bagaimana itu kak?

    BalasHapus
  40. lokasi ujian stt-pln gak ada di medan yah min mw gel 4?

    BalasHapus
  41. kak? apa boleh daftar di 2 ikatan dinas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim : iya boleh daftar di 2 ikatan dinas

      Hapus
  42. Kak apakah perempuan boleh berjilbab kalo mau masuk stt pln?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tyas : iya, prempuan boleh brjilbab

      Hapus
  43. Terakhir bulan agustus? Ga ada gelombang berikutnya? Baru tau jadi baru liat internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim : cuma dibuka sampai gelombang 4.. daftar tahun depan aja

      Hapus
    2. Anonim : cuma dibuka sampai gelombang 4.. daftar tahun depan aja

      Hapus
  44. Kak STTPLN thun 2015 mggunakan tes tulis

    BalasHapus
  45. Kak apakah nilai rapot dan nilai UN mempengaruhi untuk bsa masuk stt-pln atau hanya murni nilai tes saja kak?dan mata pelajrn apa saja yang di ujikan saat tes nanti?trimksh kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menentukan adalah nilai tes.
      Tesnya umum kayak TPA.

      Hapus
  46. Untuk alumni 2013 bisa tes gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.hiburdunia.com/2015/01/pmb-stt-pln-tahun-20152016.html

      pengumuman yg terbaru baca di link tersebut.

      sayangnya salah satu syaratnya mengatakan klo yg boleh daftar adalah mereka yangTerdaftar sebagai siswa SMA atau MA atau SMK (negeri/swasta) sederajat pada tahun ajaran 2014/2015

      Hapus
  47. kalau mau tes membawa berkasnya atau tidak ?

    BalasHapus
  48. kalau mau tes membawa berkasnya atau tidak ?

    BalasHapus
  49. stt pln negeri atau swasta kk?

    BalasHapus
  50. min kalau stt pln mnyedikan masuk lewat bidik misi gak?

    BalasHapus
  51. min, klo untuk jalur karyawan ada gak?

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018