Syarat & Prosedur PMB POLTEKPOS Jalur PMDK

Syarat dan Prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru Politenik POS Indonesia Jalur PMDK. Politeknik POS Indonesia merupakan perguruan tinggi yang berada dibawah naungan BUMN dalam hal ini PT. POS Indonesia. Politeknik POS Indonesia atau Poltekpos mempunyai Visi yaitu Menjadi perguruan tinggi terkemuka secara nasional dan internasional.

Untuk menunjang tercapainya visi tersebut, Poltekpos mengusung beberapa Misi yaitu pertama menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi ilmu sesuai dengan standar industri, kecakapan interpersonal, sikap profesional, moral yang baik, dan bekal ilmu untuk bersaing mendapatkan pekerjaan secara nasional maupun internasiona. Kedua, menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi mitra industri, khususnya dalam bidang logistik dan manejemen rantai pasok serta teknologi postal, dan pada umumnya dalam bidang-bidang akuntansi, pemasaran, manajemen informatika dan teknik informatika. Sedangkan misi yang ketiga adalah berperan aktif dalam peningkatan kualitas sumber daya untuk masyarakat maupun mitra industri.

Perguruan Tinggi tersebut bisa menjadi pilih yang baik bagi lulusan SMA/SMK/MA untuk melanjutkan pendidikan. Berikut ini saya paparkan syarat dan prosedur pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik POS Indonesia. PMB untuk tahun 2014 memang belum dibuka,  saya membuat postingan ini agar teman-teman mempunyai sedikit gambaran mengenai Politeknik POS Indonesia.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2013, Poltekpos membuka dua jalur penerimaan yaitu jalur PMDK dan jalur reguler. Semoga tahun ini Poltekpos tetap membuka kedua jalur tersebut.

Jalur PMDK

  • Syarat Pendaftaran

    Syarat Pendaftaran untuk jalur PMDK adalah sebagai berikut :

    1. Calon peserta tercatat sebagai salah satu siswa kelas XII pada sekolah SMA, SMK, MA, dan sederajat
    2. Peserta yang mendaftar jalur PMDK mempunyai prestasi akdemik dengan nilai Matematika dan Bahasa Inggris kelas XI semester 2 dan kelas XII semester 1 minimal 7,5 atau mempunyai ranking 10 besar di kelas. Atau pernah menjuarai kejuaraan olah raga setingkat SMA minimal tingkat Kabupaten/Kota (dibuktikan dengan sertifikan atau keterangan dari sekolah)
    3. Mengisi formulir pendaftaran jalur PMDK yang menjelaskan prestasi belajar 
    4. Siswa tersebut diatas, rangking di kelas dan rangking di SMA, disahkan oleh kepala sekolah
    5. Tidak memiliki cacat tubuh yang menggaggu kelancaran belajar
    6. berkelakuan baik dan tidak terlibat penggunaan atau pengedaran narkoba dan zat adiktif lainnya
    7. biaya pendaftaran untuk jalur PMDK Rp. 200.000*,- (Bisa didapatkan di Guru BK, atau Kantor POS) 
    8. *biaya pendaftaran tersebut untuk tahun 2013, untuk PMB 2014 bisa saja berubah
  • Prosedur Pendaftaran

    Prosedur pendaftaran mahasiswa baru jalur PMDK adalah sebagai berikut:

    1. Mengisi formulir pendaftaran melalui jalur PMDK yang menjelaskan calon peserta mempunyai prestasi akademik atau olahraga atau seni sesuai dengan yang disyaratkan. Setiap siswa yang mendaftar diperbolehkan memilih sampai 3 (tiga) program studi
    2. Petunjuk dan formulir pendaftaran Calon peserta melalui jalur PMDK dikirim ke sekolah-sekolah. Setelah menerima berkas dari politeknik, masing-masing sekolah diperkenankan memperbanyak petunjuk dan formulir pendaftaran. Formulir juga dapat diperoleh dengan mendownload dari homepage htttp://www.poltekpos.ac.id
    3. Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan disahkan Kepala Sekolah masing-masing, dikirim secara kolektif melalui sekolah, ditujukan ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekpos, Kampus Politeknik Pos Indonesia Jl. Sariasi No. 54 Bandung 40151 Telp. (022) 61693672, (022) 93250092
    4. Calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi jalur PMDK akan dikirimkan pengumumannya ke sekolah yang bersangkutan
    5. Pendaftaran ulang (her-Registrasi) dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dengan memenuhi kewajiban keuangan (Uang Kuliah SPP dan Uang Pengembangan Pendidikan)

Jalur Reguler >> (Baca Selengkapnya disini)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel