TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , » SIPENCANTAR STIP Tahun 2014/2015

SIPENCANTAR STIP Tahun 2014/2015

SIPENCANTAR Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Tahun 2014/2015. Sekolah tinggi ilmu pelayaran atau biasa disebut STIP akan membuka seleksi penerimaan calon taruna untuk tahun akademik 2014/2015.  Pendaftaran tersebut akan dibuka mulai tanggal 3 maret 2014. Bagi kalian yang berminat silahkan mencoba mendaftar, pelajari syaratnya baik-baik dan siapkan diri kalian untuk menjadi taruna STIP berikutnya. 

Program Pendidikan 

  1. D IV Nautika
    Lulusan SMU/MA IPA
    Lulusan SMK Pelayaran  + ANT-IV
  2. D IV Teknika
    Lulusan SMU/MA IPA/ SMK Pelayaran + ATT-IV
    SMK/MAK Jurusan Teknik mesin, otomotif, elektronika (kecuali audi video), tenaga ketenagalistrikan,  teknik pendingin dan tata udara dan teknik perkapalan untuk program keahlian instalasi pemesinan kapal, teknik pengelasan kapal, instrumental industri dan teknik mekatronika
  3. D IV KALK
    Lulusan SMU/MA IPA/IPS, SMA/MAK, bidan keahlian bisnis dan manajemen
    Program keahlian administrasi perkantoran, akuntansi, pemasaran, perbankan asuransi, dan usaha kecil menengah

Syarat Pendaftaran

  1. Usia maksimum 23 tahun pada bulan september tahun 2014
  2. Jenis kelamin pria atau wanita
  3. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan
  4. Tinggi badan minimal  pria 163 cm, dan wanita 155 cm
  5. Menyerahkan pas foto terbaru ukuran 4 x 6  sebanyak empat lembar berwarna latar belakang merah dan fotocopy  STTB, nilai UN, Akta kelahiran dan surat keterangan belum menikah dari kelurahan/desa
  6. bagi yang masih duduk di kelas XII SMA, membawa surat keterangan sebagai peserta UN dari kepala sekolah
  7. membayar biaya pendaftaran Rp. 100.000
  8. membawa bukti pembayaran uang pendaftaran yang telah disetorkan ke  rekening bendahara penerima , bagi yang mendaftar UPT BPSDM Perhubungan. atau ke PT Bank. BNI Tbk. Kantor cabang utama harmoni atas nama rekening bendahara penerima badan pengembangan SDM perhubungan nomor 0018315478 atau bukti pos wesel yang ditujukan kepada badan pengembangan SDM perhubungan Jl. Medan merdeka timur nomor 5 jakarta, bagi yang mendaftar pada dinas perhubungan.

Tata cara Pendaftaran

Peserta datang sendiri ke lokasi pendaftaran yang telah ditentukan panitia, kalian dapat mendownload pengumumannya disini. kemudian mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan atau dapat diakses di website resmi STIP

Lokasi pendaftaran
Di kampus STIP Jl. marunda raya jakarta utara, selain itu ada beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi pendaftaran. Silahkan download pengumumannya disini.

Jenis dan Tahapan Seleksi

  1. Seleksi administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi
  2. seleksi potensi akademik
  3. seleksi kesehatan
  4. kesamaptaan
  5. psikotes
  6. wawancara  
  7. kelulusan ditentukan 2 (dua) tahap yaitu hasil seleksi potensi akademik dan pantukhir

Lain-lain

  1. pendaftaran dimulai tanggal 3 maret sampai dengan 20 juni 2014
  2. seleksi akademik dilaksanakan pada tanggal 25 juni 2014
  3. tidak diadakan surat menyurat  antara peserta dan panitia seleksi
  4. biaya yang tidak ditanggung dalam dipa maka akan ditanggung oleh taruna/taruni
  5. uang pendaftaran tidak dapat ditarik kembali

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info SIPENCANTAR STIP Tahun 2014/2015 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 25 Februari 2014. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

51 komentar:

  1. min bisa minta penjelasan itu kok stpi sttd dan stip sama persayaratannya? apakah kita boleh mendaftar ketiganya atau salah 1nya min karena sama-sama dibawah kementrian perhubungan? terimakasih :D

    BalasHapus
  2. Naurtika dari jurusan IPS biga min?

    BalasHapus
  3. STIP gk nerima dari IPS lagi ya min, untuk jurusan nautik.

    BalasHapus
  4. Masuk STIP apakah gigi harus lengkap ?

    BalasHapus
  5. Kalau mata minus bisa ga ?

    BalasHapus
  6. Kalau nautika dari ips gimana ?

    BalasHapus
  7. Apakah stip sekolah ikatan dinas kak?
    dan jurusan apa yg bekerja dibagian kantornya?
    tolong dibalas ya kak.
    makasih

    BalasHapus
  8. kak mau tanya untuk ukuran tinggi perempuan memang min 155cm ya? boleh kurang sdikit nga kak? dibalas ya. makasih

    BalasHapus
  9. apakah harus bisa berenang ?

    BalasHapus
  10. kok gak ada tanggapan dari admin???

    BalasHapus
  11. saya lulusan sma ips paket c, bisa ikut program yg mana?

    BalasHapus
  12. gigi kalo bisa lengkap, untuk tahun ini jurusan IPS tidak bisa mendaftar.
    mata tidak boleh minus dan tinggi badan sudah ada penjelasannya di atas..

    BalasHapus
  13. kak cara mengisi formulirnya gmna? saya sudah lulus 2014 tapi blm mendpatkan ijazah , masih menunggu ijazah trus pilih sudah lulus atau gman kak.tolong dibalas

    BalasHapus
  14. Min, kalau saya dari SMK jurusan ke-grafikaan bisa daftar atau tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satria bayu : syaratnya udah jelas.. klo jurusanmu gak ada berarti belum boleh daftara

      Hapus
  15. mas, kalo mata min bisa masuk nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usi : coba aja, gak masalah.. biar panitia yg menentukan hasilnya.. menurutku boleh2 aja mata min

      Hapus
  16. Kak.. 2015 ips bisa masuk gak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramadatul fajri :
      yang IPS boleh daftar jurusan KALK

      Hapus
  17. Kalau dari perikanan sendiri bagaimana mana mas apakah bisa masuk? Kemarin jurusan saya nautik? Kalau untuk hasil ujian nasional saya bukan dari dinas pendidikan melainkan dari kkp apakah saya masih bisa masuk menjadi taruna stip?
    Terima kasih sebelumnya
    Mohon dengan sangat dibalas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tresnoto :
      Syaratnya sudah jelas, yg boleh daftar adalah mereka yg berijazah SMA/MA/SMK.

      Sepertinya peluangmu kecil, tapi sy sarankan kmu tanyakan langsung ke panitia.
      Kunjungi web resmi stip.

      Hapus
  18. Tapi saya disana waktu diasrama kepala sekolah bilang kita setara dengan smk?
    Alamat web stip apa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh gitu, yaudah sebaiknya tanyakan aja melalui webnya stip.

      www.stipjakarta.ac.id

      Hapus
  19. kalo daftar secara online bisa gak kak.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun lalu blum bisa online. klo tahun ini blum tahu

      Hapus
  20. mas yang di teskan apa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu aja pengumuman tahun ini.. kita liat rincian tesnya disana

      Hapus
  21. Min kalo buta warna boleh nggak?
    Mohon balasannya min,terima kasih

    BalasHapus
  22. pembukan pendaftaran untuk tahun 2015/2016 kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada info resmi.. tunggu aja yah

      Hapus
  23. Kalau lulusan smk jurusan GEOMATIKA bisa masuk STIP gk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geomatika gak ada di daftar yg tercantum diatas.. brarti gak bisa

      Hapus
  24. Min bales penting. Kalau tinggi badan udh melebihi batas minimal. Tapi berat badan besar masih bisa daftar yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bnyak waktu untuk menurunkan berat badan.

      Hapus
  25. Kalo bekas luka keloid gimana min ? , Ngaruh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku sih tidak.. krna itu bukan cacat fisik

      Hapus
  26. Ka kalo umur masih 21 tapi lulusan 2012 .. Masih bisa ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak masalah..

      untuk penerimaan tahun 2015,baca infonya disini

      http://www.hiburdunia.com/2015/03/sipencantar-stip-tahun-20152016.html

      Hapus
  27. min mau tanya, boleh?
    ni ada teman yg mau masuk STIP. cuman dia lulusan STM. bisa masuk tk kira" min?

    trus jika ada info tntg STPI, boleh share info tk min?
    tolong sms/ lewat bbm aj min. trima kasih banyak ya min
    no. : 081277857575
    bb : 7b7dd831

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk penerimaan tahun 2015,baca infonya disini
      http://www.hiburdunia.com/2015/03/sipencantar-stip-tahun-20152016.html

      STM trgantung jurusannya apa..
      STPI juga udah ada

      http://www.hiburdunia.com/2015/03/seleksi-penerimaan-calon-taruna-baru.html

      Hapus
  28. bg? klo otot d bahu kanan dan d kaki kanan itu, termasuk cacat tk? sudah d urut. tetap tegang otot"ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo enggak ngeganggu olahraga atau angkat beban.. sy rasa tidak trmasuk cacat

      Hapus
  29. iya min. ini karna olahraga dan angkat" barang berat. jadi itu tidak masalah kan min? min anggota STIP juga min?

    BalasHapus
  30. min, mohon dibalas ya, saya SMK Teknik Komputer Jaringan dan memiliki mata minus, bisa gak ya kalo daftar di nautika, saran juga dong min. bagusnya ambil jurusan apa ya kalo teknik komputer jaringan ?

    BalasHapus
  31. Min,punya penyakit panuan bisa ikut daftar nggak...???

    makasihh

    BalasHapus
  32. Apakah SMK jurusan teknik komputer jaringan bisa daftar ?

    Mohon pencerahannya kak.

    BalasHapus
  33. Kalo dari smk swasta bisa nggak
    Syarat nilai UN Nyaa harus brapa klo tmatan 2014/2015

    BalasHapus
  34. Kalo dari smk swasta bisa nggak
    Syarat nilai UN Nyaa harus brapa klo tmatan 2014/2015

    BalasHapus
  35. Min klo buat teknika atau kalk buag SMK jurusan tkj bsa ga?

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018