SIPENCANTAR STTD Tahun 2014/2015

SIPENCANTAR Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tahun 2014/2015. Sekolah tinggi transportasi darat atau biasa disebut STTD akan membuka seleksi penerimaan calon taruna untuk tahun akademik 2014/2015.  Pendaftaran tersebut akan dibuka mulai tanggal 3 maret 2014. Bagi kalian yang berminat silahkan mencoba mendaftar, pelajari syaratnya baik-baik dan siapkan diri kalian untuk menjadi taruna STTD berikutnya. 


Program Pendidikan 

  1. D IV Transportasi Darat
  2. D III LLAJ
  3. D III Perkerataapian

Syarat Pendaftaran

  1. Lulusan SMU/MA jurusan IPA atau lulusan SMK jurusan teknik mesin, otomotif, elektronika, bangunan, industri, survei dan pemetaan, telekomunikasi, dan teknik/komputer. Untuk DIII perkeretaapian juga menerima lulusan SMK dari teknik ketenagalistrikan
  2. Usia maksimum 23 tahun pada bulan september tahun 2014
  3. Jenis kelamin pria atau wanita
  4. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan
  5. Tinggi badan minimal  pria 163 cm, dan wanita 155 cm
  6. Menyerahkan pas foto terbaru ukuran 4 x 6  sebanyak empat lembar berwarna latar belakang merah dan fotocopy  STTB, nilai UN, Akta kelahiran dan surat keterangan belum menikah dari kelurahan/desa
  7. bagi yang masih duduk di kelas XII SMA, membawa surat keterangan sebagai peserta UN dari kepala sekolah
  8. membayar biaya pendaftaran Rp. 100.000
  9. membawa bukti pembayaran uang pendaftaran yang telah disetorkan ke  rekening bendahara penerima , bagi yang mendaftar UPT BPSDM Perhubungan. atau ke PT Bank. BNI Tbk. Kantor cabang utama harmoni atas nama rekening bendahara penerima badan pengembangan SDM perhubungan nomor 0018315478 atau bukti pos wesel yang ditujukan kepada badan pengembangan SDM perhubungan Jl. Medan merdeka timur nomor 5 jakarta, bagi yang mendaftar pada dinas perhubungan.

Tata cara Pendaftaran

Peserta datang sendiri ke lokasi pendaftaran yang telah ditentukan panitia, kalian dapat mendownload pengumumannya disini. kemudian mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan atau dapat diakses di website resmi STTD

Lokasi pendaftaran

Di kampus STTD Bekasi Jl. raya setu KM 3,5 cibuntu, cibitung bekasi, selain itu ada beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi pendaftaran. Silahkan download pengumumannya disini.

Jenis dan Tahapan Seleksi

  1. Seleksi administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi
  2. seleksi potensi akademik
  3. seleksi kesehatan
  4. kesamaptaan
  5. psikotes
  6. wawancara  
  7. kelulusan ditentukan 2 (dua) tahap yaitu hasil seleksi potensi akademik dan pantukhir

Lain-lain

  1. pendaftaran dimulai tanggal 3 maret sampai dengan 20 juni 2014
  2. seleksi akademik dilaksanakan pada tanggal 25 juni 2014
  3. tidak diadakan surat menyurat  antara peserta dan panitia seleksi
  4. STTD menerima peserta berstatus PNS/BUMN yang mendapat tugas belajar
  5. biaya yang tidak ditanggung dalam dipa maka akan ditanggung oleh taruna/taruni
  6. uang pendaftaran tidak dapat ditarik kembali

66 Responses to "SIPENCANTAR STTD Tahun 2014/2015"

  1. berapa jumlah kuota peserta STTD yang diterima tahun 2014? berapa biaya SPP/smster? jika sudah pernah lulus kuliah dan masih 22thn, apakah kemungkinan bisa mendaftar?

    BalasHapus
  2. maksud dari biaya yang tidak di tanggung dalam dipa itu apa?

    BalasHapus
  3. mohon bantun penjelasannya admin. Apa yang dimaksud dengan biaya yang tidak ditanggung dalam dipa ? terima kasih

    BalasHapus
  4. yang punya mata minus bisa daftar sttd ga kak?

    BalasHapus
  5. Mhn izin bertanya, apa bisa kita mendaftar sttd dan stpi secara bersamaan? Karena melihat pengumuman yang diunduh dan waktu ujian tes potensi akademik yang sama? Atau haus memilih salah satu?

    BalasHapus
  6. mau nanya min,apakah lulusan STTD langsung menjadi pns?

    BalasHapus
  7. ini kok di situs resminya belum ada ya?

    BalasHapus
  8. yang jurusan ips bisa ikut gak,,??

    BalasHapus
  9. yang jurusan ips boleh gak ikut daftar

    BalasHapus
  10. Jadi siswa SMA yg jurusan IPS tidak boleh daftar STTD?

    BalasHapus
  11. sttd pendidikannya gratis kan

    BalasHapus
  12. admin yg dimaksud dipa itu apa yaaa???

    BalasHapus
  13. Kalo daftar online caranya bagaimana ??

    BalasHapus
  14. STTD itu sekolahnya gratis apa engga?

    BalasHapus
  15. Kalau jurusan ips bisa tidak.terus kalu bisa entar masuk jurusan apa? Tolong di jqab.

    BalasHapus
  16. Apakah kuliahnya benar benar gratis...
    Apakah selama proses belajar 100% gratis...terima kasih

    BalasHapus
  17. Apakah kuliahnya benar benar gratis...
    Apakah selama proses belajar 100% gratis...terima kasih

    BalasHapus
  18. Apakah 100% bener gratis????

    BalasHapus
  19. situs resminya mana?

    BalasHapus
  20. Apakah lulusan smk bisa mendaftar? Dan apakah tinggi badan jadi patokan utama ?

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. ini ikatan dinas gak?

    BalasHapus
  23. apakah biaya ditanggung pemerintah atau tidak

    BalasHapus
  24. apakah biaya slama mengikuti taruna ditanggung pemerintah dan adakah beasiswa bagi yg kurang mampu?

    BalasHapus
  25. min,kalo sttd di tes kesemaptaan ada tes renangnya ga si ?

    BalasHapus
  26. Saya mau tanya, apa nama situs resmi / website STTD ? mau daftar online...

    BalasHapus
  27. Saya mau tanya, apa nama situs resmi / website STTD ? saya mau daftarin anak saya. trima kasih banyak sebelumnya.....

    BalasHapus
  28. min, test kesemaptaan itu apa yaa? sttd itu memang langsung jadi pns ya?

    BalasHapus
  29. selama belajar, taruna dibiayai atau seperti kuliah biaya per semester

    BalasHapus
  30. tes tahap awal itu tes potensi akademik atau tes prestasi akademik?

    BalasHapus
  31. mohon dibalas ya kak ..
    untuk ukuran badan perempuan minimal 155 cm kalo kurang sedikit boleh nggak kak?makasih

    BalasHapus
  32. mas kenapa saya gabisa download pengumumannya ya? :(

    BalasHapus
  33. ko gabisa di klik sih pengumumannya????????????

    BalasHapus
  34. ka klo jurusan transportasi darat ada tes renangnya gk ya?

    BalasHapus
  35. Kira-kira biaya DIPA apa saja kak?

    BalasHapus
  36. gimana cara daftarnya? d webnya kok ngga ada.

    BalasHapus
  37. kalau mata MIN itu apakah bisa mendaftar? MIN 1.75

    BalasHapus
  38. Kalo dari SMK jurusan Akuntansi bisa nggak ya ?

    BalasHapus
  39. kalo mata minus boleh gak?

    BalasHapus
  40. kenapa pengumumanya tidak bisa dibuka. pie iki?

    BalasHapus
  41. pengunguman belum muncul nih

    BalasHapus
  42. Mau tny kl jrusan perkretaapian tpi smkx jurusan nautika kapal apakah bisa masuk?

    BalasHapus
  43. untuk tahun 2015-2016 apakah persyaratan nya masih seperti tahun sebelumnya?

    BalasHapus
  44. maaf untuk tahun 2015/2016 kapan mulai pendaftarannya min?

    BalasHapus
  45. Kalau smk jurusan avionic (kelistrikan pesawat udara) bisa dftar sttd gak?

    BalasHapus
  46. Ini lulus langsung jadi PNS gak? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengar2 sih, setelah wisuda mereka akan diikutkan Tes TKD.. kalo lulus dari tes itu, mereka akan diangkat jd PNS.. tpi ini masih rumor.. belum ada info resmi

      Hapus
  47. kebanyakan lulusannya kerja dimana dan diangkat pns brpa lama ? trus biaya sekitar berapa per semester dan sampai lulus ? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerja di kemenhub. diangkat PNS tergantung kapan kamu lulus Seleksi CPNS (TKD) jdi alumninya tetep ikut seleksi umum cpns.
      sy belum dapat bocoran mengenai total biaya,

      Hapus
  48. pendaftaran dimulai tgl brp?mohon dijawab yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya februari udah ada kabar.. tpi sampai sekarang pengumumannya belum keluar2.. kemungkinan diundur.. jdi tunggu aja yah

      Hapus
  49. ada pendaftaran online?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk tahun ini belum tahu.. tunggu aja infonya..

      Hapus
  50. ikatan dinas yang menerima siswa dari smk multimedia kecuali stan apalagi?

    BalasHapus
  51. kak di lampung daftar nya dimana apa harus ke bekasi...? soal nya tidak ditentukan tempat yang berada di lampung. mohon dibalas

    BalasHapus
  52. kak di lampung daftar nya dimana apa harus ke bekasi...? soal nya tidak ditentukan tempat yang berada di lampung. mohon dibalas (STTD)

    BalasHapus
  53. pendaftaran online ada atau tidak ?

    BalasHapus
  54. mohon bantuannya pa admin daftar via online bisa gak ?

    BalasHapus
  55. sttd ini iktan dinas kn? tpi kok biaya pendaftrannya mahal btul iya....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel