Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggal USM STAN Tahun 2014

Tanggal Pendaftaran USM STAN 2014/2015. Pendaftaran CPNS Kementerian Keuangan Tahun 2014. Banyak teman-teman yang menanyakan kapan USM STAN akan dibuka. Kapan pendaftaran tersebut dimulai. Kapan penerimaan CPNS Kementerian Keuangan?. Pada postingan ini saya akan membocorkan sedikit informasi untuk menjawab pertanyaan tersebut. 



Saat saya membuat postingan ini, saya sedang mengikuti Pendidikan dan pelatihan di Balai Diklat Keuangan Manado. Hari ini adalah hari penutupan, yang ditutup langsung oleh Kepala Balai Diklat Keuangan Manado (Bang Zega). 

Sekedar Informasi, Pada USM tahun-tahun sebelumnya, BDK manado juga menjadi panitia pendaftaran untuk regional Sulawesi bagian Utara dan sekitarnya. Pada USM STAN Tahun ini BDK Manado akan kembali menjadi panitia penerimaan regional.

Dalam ceramah dan pencerahanya, beliau sedikit menyinggung mengenai USM STAN. Khususnya waktu registrasi pendaftaran (registrasi online) dimulai. Beliau mengatakan bahwa Registrasi akan dimulai tanggal 25 Bulan depan. Itu berarti bahwa USM STAN tahun 2014/2015 akan dibuka mulai tanggal 25 Mei 2014.

Selain itu, Kepala Balai yang lebih senang disapa Bang zega menambahkan bahwa jumlah mahasiswa yang akan diterima pada USM tahun ini adalah sebanyak 4.000 orang. 4.000 tersebut adalah total yang sah menjadi mahasiswa STAN setelah melalui tahapan-tahapan seleksi.

Dalam Paparannya, beliau juga membocorkan bahwa pada bulan oktober nanti, akan ada penerimaan Sarjana. Itu artinya Kementerian Keuangan akan membuka pendaftaran Calon pegawai Negeri Sipil dari jalur umum untuk Sarjana.


Demikian informasi yang bisa saya bagikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Untuk teman-teman yang ingin masuk STAN atau menjadi pegawai kementerian keuangan. Persiapkan diri kalian sebaik mungkin agar bisa mendapatkan apa yang kalian impikan. Terima Kasih