TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , , » Kesehatan dan Kebugaran STAN 2014/2015

Kesehatan dan Kebugaran STAN 2014/2015

Tes Kesehatan dan Kebugaran Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun Akademik 2014/2015. Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang dinyatakan lulus pada tes potensi Akademik dan Tes Bahasa inggris. Selanjutnya teman-teman harus mengikuti tahapan tes berikutnya, yaitu tes kesehatan dan kebugaran.

Perlu saya informasikan bahwa tidak sedikit yang gagal pada tahapan ini. Agar teman-teman bisa lolos pada tahapan ini, sebaiknya kalian mempersiapkan diri sebaik mungkin. Untuk membantu persiapan teman-teman, berikut ini saya bagikan pengalaman salah seorang teman yang pernah mengikuti tes kesehatan dan kebugaran, dan tentunya dia dinyatakan lulus, dan sekarang sudah menjadi pegawai DJP.

Tahapan tes kesehatan dan kebugaran STAN tahun akademik 2014/2015 adalah:

  1. Teman-teman bawa pengumuman yang menyatakan kalian lulus tahap 1, sebaiknya nama kalian ditandain (stabilo) dan bawa BPU.
  2. selanjutnya kalian akan disuruh antri, kemudian diberikan nomor urut untuk masuk ke ruang tes kesehatan yang sudah ada dokter dan asistennya.
  3. Kemudian mereka akan mengecek berat badan, tinggi badan, tekanan darah.
  4. Tes selanjutnya adala mengukur minus mata dengan melihat huruf-huruf dari jauh. Kemudian tes buta warna dan pemeriksaan mulut/gigi
  5. Kata temen saya, hasil dari tes tadi akan dipertimbangkan oleh dokter untuk menentukan boleh tidaknya ikut tes kebugaran, kalo tidak diperbolehkan bisa dipastikan gugur
  6. Kemudian tes berikutnya adalah tes kebugaran
  7. Kalian akan disuruh lari bentuk angka delapan, selama lima putaran dihitung waktu yang dicapai. 
  8. Selain itu kalian juga harus lari mengitari lapangan sepak bola. Panitia akan menentukan waktunya, dan mereka akan menilai berapa banyak putaran yang bisa kalian capai.
  9. Penguji ada lima orang, semuanya dari panitia pusat. 
  10. Inti dari tes kebugaran ini adalah untuk menilai daya tahan tubuh peserta
  11. Sebagian besar yang lulus pada tes kebugaran adalah mereka yang bisa mencapai empat putaran ke atas.(minimal empat putaran)
  12. sebagai info tambahan, waktu tesnya kurang lebih tiga jam antara jam 9 - 12 siang
  13. Perlengkapan yang harus kalian siapkan adalah training, sepatu olahraga, baju olahraga.
  14. panitia menyedialan minum dan snack.
  15. untuk melewati tes itu,sebagai tips sebaiknya mulai sekarang kalian banyak latihan lari, biar badannya tidak kaget. 
  16. Jangan terlalu memaksakan diri ( yang dinilai daya tahan).
  17. Saat lari atur tenaga agar bisa mencapai minimal empat putaran. 
  18. setiap peserta dapat nomor dada.
  19. untuk yang angka delapan larinya sendiri,
  20. untuk lapangan larinya berlima dengan acak.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Kesehatan dan Kebugaran STAN 2014/2015 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 09 Juli 2014. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

37 komentar:

  1. Kak blognya kalau di hape kok jadi dibagi 2 gini ya?
    Boleh minta nomer hp?

    BalasHapus
  2. Sepertinya lagi eror, tpi udah sy benerin..

    Pin BBM Aja yah.. 75753b8a, atau enggak via email juga boleh.. kalo emang urgent, nanti sy kasih nomer hpe via bbm.. trima kasih

    BalasHapus
  3. Sepatu tidak harus hitam kan?

    BalasHapus
  4. Kalo lowongan penerimaan tahun ini berapa orang kak arif? Kira kira kalo lolos usm peluang berikutnya besar gak ya?

    BalasHapus
  5. Mas, yang saya liat dri artikel blog yg lain katanya minimal 5 ada yg bilang 6. Trus yang benar yang mana mas ?

    BalasHapus
  6. Mas, kalau misalnya ada gigi palsu apa itu berpengaruh ke tes kesehatannya?

    BalasHapus
  7. kak kalo ada gigi patah sedikit lalu ditambal apakah berpengaruh pada tes kesehatan?

    BalasHapus
  8. Kak, berarti untuk yang bermata minus ga boleh ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh koq, asal gak milih jurusan bea cukai

      Hapus
  9. Kak klo giginya gk rata gara" jatuh bisa lulus tes kesehatan gk ???

    BalasHapus
  10. Kak saya mau tanya STAN itu masih ikatan dinas/ikatan kerja gk ??? Saya mau masuk STAN tapi jadi ragu gara itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ikatan dinas, tapi lulusannya harus ikut TKD dulu.. coba search di blog tentng TKD

      Hapus
  11. Kak mau tanya lagi itu waktu tes tinggi badan sama berat badan ada minimalnya gk kak ???
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg diukur cuma klo kamu daftar bea cukai.

      kalo gak daftar, tinggi dan berat badan tidak jadi masalah

      Hapus
  12. kak, ada syarat minimal umur apa tidak untuk tahun 2015/2016 ? kalo ada tolong dijelasin. makasih

    BalasHapus
  13. Tes kesehatan itu kalau gigi nya berlubang, apakah berpengaruh pada kelulusan ?

    BalasHapus
  14. kak kalo giginya emang gak rata sejak lahir, apa berpengaruh pada kelulusan?

    BalasHapus
  15. kak mau nanya kalo mata minus ada maksimalnya gak ? buat perpajakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo buat perpajakan tidak ada batas minus

      Hapus
  16. kak, boleh minta nomor hp atau alamat emailmya krna aku gk punya hp android jd hp biasa, aku mau tanya tentang STAN

    BalasHapus
  17. Kak kalau buta warna parsial lolos tidak?

    BalasHapus
  18. Kak kaloo milih Pajak tetep kena tes kebugaran?

    BalasHapus
  19. Mas kalo beacukai maks minus berapa? Atau harus normal?

    BalasHapus
  20. Kak kalau tesnya cuma segini harusnya sehari bisa dong, tapi tahun ini tes selama 3 hari, itu ngapain saja ya? Please rep :)

    BalasHapus
  21. Kak klau pernah patah tulang di bagian lengan, bagaimana?

    BalasHapus
  22. oh , berarti mata minus cuma gk bisa ikut bea cukai?

    BalasHapus
  23. Kak klo ad riwayat gejala tipes bisa gam

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018