Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Lulus USM STAN 2014

Peluang Lulus Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun 2014/2015. Persaingan menjadi mahasiswa STAN memang berat, hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar tahun 2014 mencapai 102 ribu orang. Selain itu, Perbandingan antara jumlah peserta yang mengikuti verfikasi berkas dan yang8 dinyatakan lulus tes tahap pertama sebesar 6,42 %. yang artinya setiap orang mengalahkan sekitar 15 peserta yang lain. 
Untuk kalian yang dinyatakan lulus pada tahap pertama, patutlah berbangga karena kalian adalah orang-orang terpilih. Namun, kalian jangan terlalu tinggi hati karena tahap seleksi masih panjang. Masih ada tes kesehatan, kebugaran, dan tes wawancara. Ketiga tes tersebut juga sangat menentukan kelulusan kalian. Tidak sedikit yang gagal pada ketiga tes tersebut.

Berikut ini adalah besaran peluang kalian untuk menjadi mahasiswa STAN untuk tahun akademik 2014/2015.

Jumlah pada kolom tiga saya ambil berdasarkan pengumuman jadwal verifikasi STAN tahun 2014 Nomor PENG-041/AKJ/2014. Sedangkan data kolom empat saya ambil dari pengumuman jadwal tes kesehatan, kebugaran, dan wawancara STAN tahun 2014 Nomor PENG-4/SJ/2014.

Berdasarkan gambar tersebut terlihat bahwa jumlah pendaftar STAN Tahun akademik 2014/2015 adalah sekitar 102.675 orang. Sedangkan yang lulus Tes tahap 1 berupa tes potensi akademik dan tes bahasa inggris adalah sebanyak 6.590 orang. Sehingga presentase kelulusan tahap 1 adalah 6, 42%.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, jumlah mahasiswa yang akan diterima tahun ini sekitar 4000 orang. [baca disini]. Jika berdasar pada angka tersebut, itu artinya masih ada sekitar 1.500 peserta yang akan gugur pada tes berikutnya, yaitu tes kesehatan, kebugaran, dan wawancara. Sehingga peluang kalian untuk menjadi mahasiswa STAN adalah sekitar 60%.

Agar kalian lulus pada tahapan tes tersebut, saran saya adalah lakukan semuanya dengan baik dan semaksimal yang kalian bisa. Sebagai referensi untuk tes kesehatan dan kebugaran, kalian bisa baca postingan ini. Sedangkan untuk tes wawancara kalian bisa baca disini.

Sekian yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.