TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » , » PMB STTN BATAN Program Prestasi Akademik Tahun 2015/2016

PMB STTN BATAN Program Prestasi Akademik Tahun 2015/2016

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir Program Prestasi Akademik Tahun 2015/2016. STTN Batan telah mengumumkan akan menerima mahasiswa baru jalur seleksi rapor di tahun 2015. Sebagaimana tercantum pada web resmi mereka, STTN Batan memberi kesempatan bagi siswa kelas XII SMA/MA tahun ajaran 2014/2015 program IPA, SMK jurusan Kimia, SMTI, SMK Analis, SMK Elektronika Instrumentasi, Teknik Informatika, Mesin, Listrik, atau Otomotif.

Itu artinya bagi teman-teman lulusan SMA/MA selain IPA atau Lulusan SMK selain yang tercantum diatas tidak bisa mendaftar. Perlu diketahui bahwa penerimaan ini adalah penerimaan non ikatan dinas. Untuk yang tertarik bergabung dengan STTN, berikut ini saya sampaikan beberapa informasi penting terkait PMB STTN-BATAN Program Akademik Tahun 2015/2016.

Syarat Pendaftaran

  1. Memiliki prestasi akademik, dengan nilai rata-rata minimal 7,25 (tujuh koma dua lima) untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, dan bahasa inggris atau masuk (sepuluh) besar di kelasnya yang dinyatakan dengan surat rekomendasi dari kepala sekolah
  2. Melampirkan bukti transfer biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000 ke Bank BRI KCP Seturan Plaza nomor rekening : 1111.01.000010.30-4 a.n Bendahara penerima STTN_BATAN
  3. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna baik total maupun parsial, dibuktikan dengan surat keterangan dokter (diserahkan pada saat daftar ulang jika diterima)
  4. Mengisi Formulir pendaftaran calon mahasiswa STTN, dilampiri foto kopi raport semester 1 s/d 5 dan pas foto terbaru hitam -putih atau berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar
  5. Membuat tulisan yang berisi motivasi kuliah di STTN BATAN dengan tulisan minimal satu halaman folio bergaris  (tulis tangan)
  6. Berkas Pendaftaran diterima panitia mulai tanggal 26 Januari 2015 dan selambat-lambatnya tanggal 27 maret 2015, dapat diantar langsung atau dikirim melalui POS 
  7. Seleksi penerimaan program ini didasarkan pada pertimbangan peringkat nilai rata-rata raport, prestasi akademik dan keterwakilan suatu daerah
  8. Hasil seleksi akan diumumkan melalui website resmi STTN pada tanggal 9 April 2015
  9. Keterangan lebih lanjut silahkan hubungi subbagian kemahasiswaan dan alumni, STTN Yogyakarta, Telp (0274) 484085, setiap hari kerja senin s/d jumat pukul 07.30 - 16.00 atau melalui website www.sttn-batan.ac.id  
Dibawah ini adalah format formulir pendaftaran dan surat rekomendasi dari kepala sekolah, silahkan kalian ketik ulang kemudian isi formulir kemudian cetak dan tanda tangani. Semoga bermanfaat
Pendaftaran Terbaru

Formulir Pendaftaran



Surat Rekomendasi 




Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info PMB STTN BATAN Program Prestasi Akademik Tahun 2015/2016 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 26 Januari 2015. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

47 komentar:

  1. piagamnya itu apa harus yg akademik saja kak ?

    BalasHapus
  2. kak mau tanya kalo kita melampirkan piagam perlu dilegalisir ke dinas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus sih.. tpi klo bisa jauh lebih baik

      Hapus
  3. Kak, sstn kedinasan bukan ya?alumninya nanti jadi pns?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudmu STTN kan? enggak langsung jd PNS. tetep ikut tes seleksi

      Hapus
  4. qaq.. lw yg udh lulus thn 2014 bsa ga msu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa ikut yg jalur prestasi.. tpi bisa ikut yg jalur umum

      Hapus
  5. Kak, kalo STTN itu mayoritas laki-laki yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu karena yg minat masuk STTN sebagian besar adalah laki2.. lagipula teknik nuklir emang cocoknya buat laki2

      Hapus
  6. Balasan
    1. di formulir pendaftarannya kan udah ada alamatnya. liat aja format formulir yg ada diatas

      Hapus
  7. kak surat rekomendasi harus dilampirkan saat pendaftaran?

    BalasHapus
  8. ka piagamnya cm sbg pserta bsa gk dilampirin??

    BalasHapus
    Balasan
    1. lampirin aja.. tpi saya rasa itu tidak berpengaruh.

      Hapus
  9. Kak formulir pendaftaran sm surat rekomendasi apa juga ditulis tangan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. diketik pake komputer.
      yg ditulis itu cuma motivasi masuk STTN aja.

      Hapus
  10. kak sekolah tinggi teknologi nuklir dengan badan tenaga atom nasional bedanya apa ya? kalau badan tenaga nuklir nasional apa? kok semuanya disingkat batan?
    mksh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf, sy belum mempelajari mengenai Badan tenaga atom.
      jadi belum bisa membedakannya dengan badan nuklir.

      Hapus
  11. apakah pendaftaran ini untuk semua umur? saya sudah lulus SMA dan saya sudah pindah kota jauh dari tempat sekolah saya dulu, terus gimana dg surat rekomendasi kepala sekolahnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini untuk yg masih lelas XII SMA.
      klo udah lulus gak bisa

      Hapus
  12. Ka. Klo sttn itu ada biaya kuliah atau ditanggung sendiri sama pemerintah?

    BalasHapus
  13. ka gw punya sertifikat cambridge university itu bahasa inggris test trus gue kasihnya fotocopy apa yg asli? makasih

    BalasHapus
  14. kak ngisi formulir dan surat rekomendasinya diketik?

    BalasHapus
  15. Kaka ini sekolah ikatan dinas juga ya?

    BalasHapus
  16. kalau untuk pendaftaraan reguler kapan ya? khususnya untuk lulusan sebelumnya?
    bisa dishare? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan april.. tunggu aja yah..
      pantau terus web resmi mereka

      Hapus
  17. kak, kalo udh lulus dari skolah tinggi ini langsung dapat berkerja di batan?? trus apakah lebih di prioritaskan lulusan dari sekolah tinggi ini ketika mendaftar di batan dari pada pendaftar lain??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak langsung kerja. tetep diseleksi.. tpi lulusannya diprioritaskan

      Hapus
  18. kak.. biaya kuliah di STTN sampe lulus berapa ya? Dan setelah lulus biasanya kerja dimana sebagai apa? Terima kasih

    BalasHapus
  19. Kak,,maaf sebelumnya.. kerja di BATAN gajinya berapaan ya?

    BalasHapus
  20. yaaah telat dehh ..
    aku gaktau kalo terakhir kirim berkas tgl 27 maret :(

    BalasHapus
  21. Ka mana pengumuman yg sudah diterima di sttn jalur prestasi akademik? Katanya tanggal 9 april ka?

    BalasHapus
  22. kak, kok pengumumannya gak kebuka ?

    BalasHapus
  23. kak kpn nie hasil pengumumannya dishare diwebsite?

    BalasHapus
  24. kak,kapan pengumumannya di website

    BalasHapus
  25. kak,pengumuman tgl 9/4/2015 jadi gak?di website

    BalasHapus
  26. Kak, pengumumannya kapan keluar ??

    BalasHapus
  27. Knpa ya pengungumannya belum di posting juga??

    BalasHapus
  28. jalur umum sttn dibuka kapan kak?

    BalasHapus
  29. Kak untuk pmb sttn batan yang tahun 2016 itu kapan?

    BalasHapus
  30. kalau lulusan 2013 masih bisa daftar nggak kak?

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018