Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Tinggi yang menerima mahasiswa jalur PMDK

Daftar sekolah tinggi yang membuka penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK tahun 2015. Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) merupakan salah satu jalur yang dilakukan oleh beberapa sekolah tinggi untuk menjaring calon mahasiswanya. Jalur tersebut dilakukan dengan menyeleksi Prestasi Akademik calon mahasiswa. Selain itu, prestasi non akademik juga bisa jadi pertimbangan misalnya juara dalam bidang olahraga, seni, budaya atau prestasi non akademik lainnya. 
Ternyata jalur PMDK tersebut menjadi salah satu jalur yang favorit dikalangan para siswa. Alasannya karena mereka bisa masuk ke sekolah tinggi yang diinginkan tanpa harus ikut tes seleksi. 

Berikut ini adalah beberapa sekolah tinggi yang membuka penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK, diantaranya adalah :
  1. Akademi Tekonologi Kulit atau biasa disebut ATK membuka penerimaan mahasiswa baru jalur PMDK. Penerimaan tersebut telah dibuka sejak tanggal 5 januari dan akan diumumkan pada tanggal April 2015. Untuk kalian yang tertarik bergabung di akademi yang berlokasi di yogyakarta tersebut, silahkan baca informasi selengkapnya disini.

  2. Selain ATK, STT tekstil juga membuka penerimaan jalur PMDK. Sekolah tinggi yang berada dibawah naungan kementerian perindustrian tersebut membuka penerimaan jalur PMDK kebeberapa tahap. Saat ini penerimaan tersebut telah memasuk tahap kedua yang akan diumumkan pada tanggal 6 maret 2015. Silahkan baca informasi selengkapnya disini

  3. Politeknik POS adalah sekolah yang berada dibawah naungan PT POS Indonesia.  Poltekpos membuka penerimaan jalur PMDK sampai tanggal 30 April 2015. Apabila ingin mengetahui lebih banyak terkait penerimaan Mahasiswa baru Jalur PMDK Poltekpos, silahkan baca informasi selengkapnya disini.

  4. Akademi Kimia analisis merupakan satu-satunya sekolah tinggi di indonesia yang fokus pendidikannya dibidang Kimia. Akademi yang saat ini telah menjadi Politeknik tersebut memberikan kesempatan bagi siswa-siswa SMA untuk masuk melalui jalur PMDK. Penerimaan melalui jalur tersebut akan dibuka sampai tanggal 10 April dan akan diumumkan pada tanggal 28 April 2015. Info selengkapnya silahkan baca disini.

  5. STTN membuka penerimaan mahasiswa baru non ikatan dinas program prestasi akademik.  Seleksi penerimaan program ini didasarkan pada pertimbangan peringkat nilai rata-rata raport, prestasi akademik dan keterwakilan suatu daerah. Seleksi tersebut dibuka sejak tanggal 26 januari sampai 27 maret 2015 dan akan diumumkan pada tanggal 9 april 2015. Lihat informasinya disini.

  6. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
    STIS merupakan sekolah tinggi kedinasan yang ikatan dinas. Artinya bahwa alumni mereka akan langsung diangakat menjadi pegawai di BPS seluruh indonesia. STIS adalah satu-satunya sekolah kedinasan yang ikatan dinas membuka penerimaan jalur PMDK. Namun sayangnya jalur tersebut hanya berlaku untuk daerah-daerah terpencil atau susah diakses dari ibukota provinsi. Info selengkapnya bisa lihat disini