Home » , » Penerimaan Taruna AAU Tahun 2015/2016

Penerimaan Taruna AAU Tahun 2015/2016

Penerimaan Calon Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun Akademik 2015/2016. AAU akan segera membuka penerimaan calon taruna untuk tahun akademik. Pendaftaran dilakukan secara online melalui rekrutmen-tni.mil.id mulai tanggal 15 maret - 8 mei 2015. Penerimaan tersebut gratis, jadi selama penerimaan calon tidak dipungut biaya apapun. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait Penerimaan Calon Taruna AAU tahun 2015/2016.

Waktu Pendaftaran

  • Pendaftaran online di rekrutmen-tni.mil.id 
  • pembukaan tanggal 15 Maret - 8 Mei 2015
  • Selama Proses penerimaan, calon tidak dipungut biaya apapun (gratis)

Pendaftaran Terbaru

Syarat Pendaftaran

  1. Warga negara Republik Indonesia Pria dan wanita, (bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS)
  2. Berusia sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan Dikma
  3. Sehat jasmani dan rohani dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit
  4. Berijazah SMA/MA jurusan IPA dengan ketentuan nilai UAN sebagai berikut :
    • Lulusan tahun 2010 nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,5 dan diperbolehkan 1 mata pelajaran nilai dibawah 6 dengan batas bawah 5,4 didalam kolom UN
    • Lulusan tahun 2011 nilai akhir rata-rata IPA minimal 7 dan tidak ada mata pelajaran dibawah 6 didalam kolom Nilai Akhir
    • Lulusan tahun 2012 nilai akhir rata-rata IPA minimal 7,25 dan tidak ada nilai Mata pelajaran dibawah 6 didalam kolom NA
    • Lulusan tahun 2013 nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,87
    • Lulusan tahun 2014 nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,25
    • Lulusan tahun 2015 ditentukan setelah hasil UAN selesai
  5. Berijasah SMK tahun 2015 jurusan :
    • Jurusan Teknik penerbangan
    • Jurusan teknik mesin
    • Teknik elektro
    • Teknik perkapalan
    • dengan nilai ditentukan setelah hasil UAN selesai
  6. Tinggi badan calon sekurang-kurangnya 165 cm dan untuk pria dan 160 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang
  7. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama Dikma
  8. Harus ada persetujuan/ijin dari orang tua/wali
  9. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) 10 tahun terhitung saat dilantik menjadi letnan dua
  10. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara kesatuan RI

Cara Mendaftar

  1. Calon mendaftar secara online melalui internet dengan website : rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran
  2. daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran
  3. membawa dokumen asli :
    • Surat Pendaftaran
    • Akte Kelahiran
    • KTP Calon
    • KTP Orang tua/Wali
    • Kartu keluarga
    • Ijazah & SKHUN SD, SLTP, SLTA Sederajat
    • Pas Photo hitam putih 4x6 sebanyak 20 Lembar
  4. Membawa :
    • Raport SMA/MA/SMK sederajat,
    • Daftar Riwayat Hidup
    • SKCK
    • Surat Lamaran menjadi prajurit tulis tangan,tinta biru, dan bermaterai
    • Surat keterangan peserta UN bagi yang masih kelas XII
  5. Bagi yang pindah Domisili membawa surat keterangan pindah domisili dari kelurahan/kecamatan
  6. Masing-masing difotocopy satu lembar dan dilegalisir

Materi Seleksi

  1. Administrasi
  2. Psikologi
  3. Kesamaptaan Jasmani (Kesegaran Jasmani, Renang, dan Postur)
  4. Mental Ideologi
  5. Kesehatan
  6. Akademik

Tempat Pendaftaran

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Penerimaan Taruna AAU Tahun 2015/2016 ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 24 Februari 2015. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

35 komentar:

  1. kak saya smk komputer jaringan yang bukan termasuk dalam kategori diatas??
    apakah saya masih bisa mendaftar?

    BalasHapus
  2. Kak mau tanya , saya smk jurusan Multimedia ( termasuk dalam kelompok jurusan komunikasi ) kira" bisa gak ya daftar AAU?? Mohon infonya , terimakasih :)

    BalasHapus
  3. min, kalo umur masih 16 tapi udah lulus sma boleh gk?

    BalasHapus
  4. Min kalau kurang tinggi gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak bisa daftar.

      emang kurangnya berapa?

      Hapus
  5. kak kalok maw ambil jalur beasiswa gimana kak

    BalasHapus
  6. kak itu kalo mau daftar harus pnya ijazah SMA ya?klo msh kelas 2 gmana?

    BalasHapus
  7. kalau tamatan smk tahun 2014 jurusan mesin bisa daftar qak.?

    BalasHapus
  8. min tlg bales..kalo kelas 12 skrng bsa dftar gak?tp kan ijazah blm keluar gmna tuh

    BalasHapus
  9. gan emang pendaftaran taruna AAU udah dibuka ? kemarin ane ke Husen Bandung nanya pendaftaran Taruna AAU katanya belum dibuka, yang baru dibuka baru bintaranya aja, gmn ya gan ?

    BalasHapus
  10. Minn.. klau boleh tau test nanti dimna?

    BalasHapus
  11. apakah bisa jika belum lancar berenang ?

    BalasHapus
  12. teknik otomotif bisa gak?

    BalasHapus
  13. Gk bisa yah kalo pakai kacamata??

    BalasHapus
  14. Min, kalo lulusan sma sumut bisa daftar di lanud jogja ngga?

    BalasHapus
  15. Min buat pendaftarannya di undur sampe tanggal 15 mei gak ?

    BalasHapus
  16. Kak, kalau mau ikut pendaftaran tni AAU harus tahu mengemudikan pesawat ?

    BalasHapus
  17. Kak kalau nilai rata" uan ya 6.9 lulusan tahun 2015 sma apakah bisa daftar o, iya ut peluang ny gimana kalau rata" segitu kak...5895d854 invite my pin

    BalasHapus
  18. O, iya 1 lagi kak sekarang akmil ad au al apa pendaftaran nya d gabung jadi satu kak

    BalasHapus
  19. Min tlong diblas .. Kalau Smk Penerbagan bisa gak mendaftar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMK tekhnik penerbangan bisa daftar

      Hapus
  20. Kalau berat badan belum seimbang ada kemungkinan diterima gk min?

    BalasHapus
  21. min, kalo misalnya berkacamata -2 dan -1 kira kira masih bisa mendaftar tidak ya?

    BalasHapus

  22. Ka, saya kelahiran 1999. Ps isi form pendaftaran yang tanggal lahir adanya tahun 1997 bulan agustus . Ko gabisa tahun 99 ya? Makasih

    BalasHapus
  23. kak, saya mau tanya.
    kapan pendaftaran AAU tahun 2016/2017 dibuka.
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  24. Gan klo smk jurusan listrik bisa masuk ga gan

    BalasHapus
  25. kalo ktp nya lampung tapi daftar aau nya di jogja, bisa pak? dan dskolah n ya juga lulusan sma jawa timur.

    BalasHapus
  26. min untuk renang jika tidak bisa renang bisa kemungkinan min

    BalasHapus
  27. Kalau lulusan smk akuntansi bisa gak sih ? Masa gak bisa , citacita gue tuh masa gaj bisa gue raih

    BalasHapus
  28. kalau lulusan 2014 jurusan ips bisa daftar

    BalasHapus
  29. tolong di balas mas, kalau smk terakreditasi A dengan jurusan listrik bisa gak ?

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018