Masa Depan Itu Seperti Rumah

Meniti  sebuah masa depan itu seperti  membangun sebuah rumah. Setiap manusia mengimpikan masa depan yang cerah, indah dan tentunya bahagia. Untuk  mendapatkan masa depan seperti itu, kita perlu persiapan dan langkah yang tepat dan tentunya benar. Banyak tahapan yang akan kita lalui untuk mendapatkan masa depan yang kita inginkan. Jika diibaratkan, Meniti  sebuah masa depan itu seperti  membangun sebuah rumah. Membangun sebuah rumah mempunyai tahapan-tahapan yang harus dilakukan dengan tepat dan benar agar rumahnya bisa berdiri dengan kokoh nan indah. Tahapan dalam meniti masa depan diantaranya adalah dengan membuat desain, pondasi, rangka besi, dinding, atap, dan finishing.

Desain

Sebelum membangun rumah, kita harus punya desain, denah, dan gambar rumah yang kita
inginkan. Desain itulah yang menjadi masa depan, cita-cita, atau harapan yang akan kita raih. Kita harus memantapkan diri dengan masa depan tersebut, agar setiap langkah, arah, atau tindakan yang kita ambil selalu menuju masa depan yang kita inginkan. Dalam membuat desain, kita perlu memiliki referensi masa depan yang baik, misalnya dengan bertanya kepada orang tua atau dengan membaca buku. Tahap membuat desain ini harus dilakukan ketika kita masih kecil, misalnya saat SD. Setelah memantapkan hati dengan desain yang telah kita tentukan, maka saatnyalah kita untuk mulai membangun pondasi.

Pondasi

Setiap rumah  harus mempunyai pondasi, agar rumahnya bisa berdiri dengan mantap. Begitu juga dengan masa depan, kita harus mempunyai pondasi atau dasar-dasar yang kuat untuk mencapainya. Dasar-dasar itu bisa seperti :
  1. Ilmu Pengetahuan 
    Ilmu pengetahuan adalah dasar yang  utama. Ibarat sebuat pondasi, Ilmu pengetahuan inilah yang menjadi batunya. Ilmu inilah yang disusun rapih untuk menjadi pondasi yang kuat.
      Ilmu pengetahuan yang dimaksud disini misalnya dengan menguasai mata pelajaran yang berkaitan dengan masa depan atau cita-cita yang kita inginkan. Misalnya kita ingin menjadi dokter, maka kita harus menguasi ilmu Biologi, Fisika, Kimia, Matematika ataupun mata pelajaran lain yang mendukung kita untuk menjadi dokter. Nilai yang tercantum pada Ijazah SD, SMP, dan  SMAlah yang akan membuktikan bahwa kita menguasai bidang tersebut.

                              Selengkapnya baca disini...

0 Response to "Masa Depan Itu Seperti Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel