Daftar Sekolah Tinggi untuk Lulusan SMA Jurusan IPS

Lulusan SMA Jurusan Ilmu Pengetahuan SosialDaftar Sekolah Tinggi yang Menerima Lulusan SMA jurusan IPS. Hampir semua Sekolah Tinggi baik kedinasan maupun yang non kedinasan, memiliki kriteria tertentu untuk calon mahasiswanya. Salah satu kriteria tersebut adalah memiliki Ijazah SMA dengan jurusan IPA. Semua sekolah tinggi menerima lulusan SMA ataupun Madrasah Aliyah dengan Jurusan IPA, karena kriteria ilmunya bersifat umum dan bisa diterima semua jurusan di Perguruan Tinggi.  



Namun beda halnya dengan mereka yang memiliki ijazah dengan jurusan IPS atau mereka yang lulusan SMK. Tidak banyak sekolah tinggi apalagi sekolah kedinasan yang menerima calon mahasiswa dari SMA dengan Jurusan IPS atau dari SMK. Untuk kalian yang memiliki ijazah SMA tapi jurusan IPS, berikut ini saya informasikan daftar sekolah tinggi yang menerima lulusan SMA dari jurusan IPS yang diantaranya adalah :
*Updated : 29 Mei 2018






  1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

  2. Politeknik Imigrasi  (POLTEKIM)

  3. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

  4. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

  5. Akademi Pariwisata Makassar (Akpar Makassar)

  6. Akademi Pariwisata Medan (Akpar Medan)

  7. Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STP Nusa Dua Bali)

  8. Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STT Tekstil)

  9. Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI)

  10. Akademi Teknologi Kulit (Politeknik ATK)

  11. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP Bandung)

  12. Politeknik POS Indonesia (Poltekpos)

  13. Politeknik APP Jakarta (Poltek APP)

  14. Poltekbang Surabaya Jurusan Komunikasi Penerbangan

  15. PIP Makassar Jurusan KALK

  16. PIP Semarang Jurusan KALK

  17. STT PLN

  18. Sekolah Tinggi Perikanan (STP Jakarta)

  19. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jurusan KALK (STIP Jakarta)

  20. Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS)

  21. Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG)



Demikian Informasi yang bisa saya bagikan, Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin

68 Responses to "Daftar Sekolah Tinggi untuk Lulusan SMA Jurusan IPS"

  1. Kak memang benar ya ips bisa masuk stpi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. izin admin, setau saya bisa kok jurusan ips untuk mendaftar STPI (sekolah tinggi ilmu pelayaran)..

      Hapus
    2. Iya bisa, tapi hanya untuk Jurusan Lalu Lintas Udara, Komunikasi Penerbangan, Penerangan Aeronautika, dan Operasi Bandar Udara

      Hapus
    3. Iqbal septian18 Januari, 2017

      Doain saya masuk stpi jurusan ATC ya. Amin.

      Hapus
    4. Aamiin ya rabbal alamin, goodluck, semangat yah.

      Hapus
    5. tahun kemarin stpi gak buka buat ips, yg buka ips cuma atkp makasar sama surabaya

      Hapus
  2. Admin kalo anak ips mendaftar STMM (Sekolah Tinggi Multi Media) Bisa tidak?

    BalasHapus
  3. saya jurusan ipa dan saya tertarik dengan jurusan pariwisata. anak ipa bisa daftar stp tidak?

    BalasHapus
  4. Kak, kalo stp itu termasuk pendidikan militer ngga si? Trus jurusan apa aja yang bisa buat anak ips? Makasih sebelumnyaa

    BalasHapus
  5. Kak, kalo stp itu termasuk pendidikan militer ngga si? Trus jurusan apa aja yang bisa buat anak ips? Makasih sebelumnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia semi militer, semua jurusan bisa koq.

      Hapus
  6. Kak, kalo perguruan tinggi ikatan dinas lulusan smk bussines management selain STAN apa ya kak ?

    BalasHapus
  7. Masuk stp, ips bisa masuk jurusan apa aja kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud kamu Sekolah tinggi perikanan kan?. Kalo jurusan IPS bisa masuk ke STP Perikanan semua program studi.

      Hapus
    2. Iya kak , semuanya bisa ?

      Hapus
  8. Kak Sekolah tinggi ilmu kearsipan yang berstatus kedinasan kapan didirikannya ?

    BalasHapus
  9. Ka, ips bisa masuk stimlog kan?

    BalasHapus
  10. Ka,kalau stip jurusan kalk, jurusan ips milih mata pelajan un nya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mata pelajaran UN? maksud kamu gimana, maaf sy kurang paham.

      Hapus
    2. Itu tidak mempengaruhi prodi yang akan diambil #bantu jawab

      Hapus
    3. Terima kasih udah bantu jawab

      Hapus
  11. Balasan
    1. Iya, gak bisa. Coba lihat disini http://www.kedinasan.com/2016/03/sipencantar-sttd-tahun-20162017.html

      Hapus
  12. Semoga lulus STPI jurusan ATC YA ALLAH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya rabbal alamin, goodluck, semangat yah.

      Hapus
  13. kak itu kenapa warnanya beda yaaa biru sma hijau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna link pernah kuedit, harusnya itu warna hijau semua, cuma gak tahu kenapa beberapa link gak mau berubah jadi hijau, tetep biru.

      itu gak dibedain secara khusus atau berdasarkan kriteria.

      Hapus
  14. Daftaran STPerikanan kapan kak ?

    BalasHapus
  15. kalau SMK bisa masuk AKIP gk kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syarat masuk AKIP adalah lulusan SLTA sederajat, jadi SMK termasuk. Berarti kamu bisa daftar

      Hapus
  16. ka kalo cara mau daftar ikutan AIM gmna ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba pelajari info ini http://www.kedinasan.com/2016/03/penerimaan-calon-taruna-aim-tahun.html

      Hapus
  17. apa benar ya pelajar lulusan perhotelan gabisa masuk stpi?

    BalasHapus
  18. Kak materi tes tertulis st perikanan apa ada biologi, kimia, fisika?

    BalasHapus
  19. Kak untuk peluang masuk AIM sama Poltekpos sendri gimana?Kirakira setiap tahun brp %

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab dek, kalo polpos setau saya gak di batasi kuota, tahun saya kemarin juga gaada kuota

      Hapus
  20. emang sih bisa ips .. tapi tetap ujian tes ujian IPA

    BalasHapus
  21. tapi apa ada alternatif lain untuk bisa masuk sekolah yang jurusan PLLU alias ATC untuk pelajar lulusan smip perhotelan ya kak?

    BalasHapus
  22. Kak dari semua sekolah tinggi cuma bisa daftar satu ya??

    BalasHapus
  23. ATKP Makassar gk bisa masuk jg om?

    BalasHapus
  24. kak mau nnya nih...? emang bisa anak ips masuk skolah tinggi penerbangan

    BalasHapus
  25. kak mau tanya nih kalo yg berkaca mata bole masuk sekolah tinggai mana aja ya? soal nya saya mau daftar stks

    BalasHapus
  26. Kak klo STIE mahardika surabaya itu negeri atau swasta sih

    BalasHapus
  27. Kalo smk mesin bisa masuk mana ya ?

    BalasHapus
  28. Jurusan IPS juga bisa masuk Akpol dan Akmil gan..

    BalasHapus
  29. Ka anak ips bisa masuk STTD ga ??

    BalasHapus
  30. Kak, Akamigas bisa masuk anak ips tdk? Dan jurusan apa yang banyam di gunakan sama ips?

    BalasHapus
  31. Saya daftar cpns ke sttd bekasi, sma ips. Bisa tdk ya?

    BalasHapus
  32. saya lulusan Agama .bisa masuk apa ya? :"(

    BalasHapus
  33. Ijin bertanya ka,jurusan ips bisa daftar sttd gak ka?

    BalasHapus
  34. maaf sebelum nya saya ingin tes imgigrasi saya dari ips bisa gak?

    BalasHapus
  35. Ka jurusan ips bisa masuk sttd gak?

    BalasHapus
  36. Kak jurusan ips bisa masuk stan

    BalasHapus
  37. Kak jurusan ips bisa masuk stan

    BalasHapus
  38. Kak jurusan ips masuk ke sekolah tinggi transportasi darat ada peluang bisa masuk ga?

    BalasHapus
  39. Izin admin menginformasikan ipdn atau stpdn juga bisa dari jurusan ips

    BalasHapus
  40. Kak anak ips bisa masuk sttd ga?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel