Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Perusahaan yang Bekerjasama dengan STT Tekstil Tahun 2016

Daftar Perusahaan maupun lembaga yang menjalin hubungan Kerja Sama dengan STT Tekstil Tahun 2016. STT Tekstil adalah perguruan Tinggi Negeri di Bidang tekstil dan memiliki reputasi yang tinggi dibidangnya. Berkat reputasi tersebut, banyak perusahaan ataupun lembaga yang telah menjalin kerjasama dengan STT Tekstil. Kerja sama tersebut dalam bentuk bea siswa dan jaminan untuk menerima alumni STT Tekstil untuk bekerja pada Perusahaan atau lembaga yang bersangkutan.

Kerja Sama

Berikut ini adalah beberapa perusahaan atau lembaga yang tercatat bekerja sama dengan STT Tekstil antara lain :
    STT Tekstil
  1. API (Indonesia)
  2. IKATSI (Indonesia)
  3. Apsyfi (Indonesia)
  4. RIETER (Perusahaan pembuat mesin tekstil di Swiss) menyediakan mesin Drawing modern dan model compact spinning sebagai fasilitas praktek mahasiswa dan penelitian dosen serta menjadikan STTT Bandung sebagai pusat pelatihan konsumen Rieter.
  5. Perwakilan Clariant (Swiss) di Indonesia.
  6. Perwakilan Sandoz (Swiss) di Indonesia
  7. PICANOL (Perusahaan pembuat mesin tekstil di Belgia) menyediakan mesin tenun modern sebagai fasilitas praktek mahasiswa dan penelitian dosen serta menjadikan STTT Bandung sebagai pusat pelatihan konsumen Picanol.
  8. SAVIO (Perusahaan pembuat mesin tekstil di Italia) menyediakan mesin Winding modern dan model compact spinning sebagai fasilitas praktek mahasiswa dan penelitian dosen serta menjadikan STTT Bandung sebagai pusat pelatihan konsumen Savio.
  9. Pemerintah Jerman melalui Indonesia German Institute (IGI)
  10. Schlafhorst (Perusahaan pembuat mesin tekstil di Jerman) menyediakan mesin Open end Spinning dan mesin winding modern dan model compact spinning sebagai fasilitas praktek mahasiswa dan penelitian dosen serta menjadikan STTT Bandung sebagai pusat pelatihan konsumen Schlafhorst.
  11. Perwakilan Groz Beckert (German) di Indonesia
  12. Pemerintah Australia melalui Indonesia Australia Partnership for Skills Development (IAPSD)
Disamping kerjasama yang telah terjalin cukup lama dengan dunia industri maupun dengan dunia pendidikan dan lembaga riset baik dari dalam maupun luar negeri serta instansi pemerintah, pada saat ini STTT menyelenggarakan kerjasama dengan pemerintah Jerman dengan memanfaatkan dana yang disediakan GTZ-KfW melalui IGI (Indonesia German Institute) untuk pengembangan Teknologi Tekstil.

Beasiswa

Pada website resminya, STT Tekstil menerangkan bahwa "Pada dasarnya STTT tidak menyediakan beasiswa bagi mahasiswa, tetapi terbuka kemungkinan bagi mahasiswa yang memerlukan untuk mencari beasiswa sendiri dengan bantuan/rekomendasi dari STTT atau beasiswa/ikatan dinas yang ditawarkan oleh industri dengan persyaratan berdasarkan pada pencapaian nilai akademik atau kemampuan finansial mahasiswa tersebut. Pada setiap tahunnya jumlah mahasiswa penerima beasiswa dari industri TPT dan instansi lainnya mencapai lebih dari 100 mahasiswa." Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang telah memberikan bea siswa kepada mahasiswa STT Tekstil tahun 2016 antara lain :
  1. Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POM) STTT
  2. PT. TIFICO
  3. PT. CENTEX
  4. PT. ARIANTO DARMAWAN
  5. ALUMNI ITT Angkatan 1964
  6. Dll.
Kredit Gambar : densublog.blogspot.com