BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            [Ikatan Dinas] PKN STAN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] IPDN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STIS : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STIN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STMKG : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STSN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STTD : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] POLTEKIP : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] POLTEKIM : 9-31 Maret 2017            REKRUTMEN TNI Mulai 1 Februari: Taruna AAU   _   Taruna AKMIL   _   Bintara TNI AD   _   Bintara PK TNI AU   _Tamtama TNI AU   _   Tamtama TNI AD            SIPSS POLRI : s.d. 28 Februari 2017            STIKI Malang [Undangan] : s.d. 28 Februari 2017            PLN [Yogyakarta] : s.d. 11 Maret 2017            Politeknik AKA Bogor [Undangan] : s.d. 11 Maret 2017            STTN BATAN [PMDK] : s.d. 21 Maret 2017            Politeknik AKA Bogor [PMDK] : s.d. 25 Maret 2017            Politeknik ATK [PMDK] : s.d. 31 Maret 2017            STEM Akamagis [BEASISWA] : s.d. 19 April 2017            TELKOM University [USM II] : s.d. 6 April 2017            STEM Akamigas [TES] : s.d. 19 April 2017            STP Bandung [MANDIRI] : s.d. 28 April 2017            Politeknik APP Jakarta [PPKA/PMDK] : s.d. 28 April 2017            POLTEKPOS [PMDK] : s.d. 29 April 2017            STTA [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            STIMLOG [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            Politeknik AKA Bogor [Ujian Masuk] Gel. I : s.d. 7 Mei 2017            STTKD Yogyakarta : s.d. 31 Mei 2017            STIALAN : s.d. 02 Juni 2017            STT Tekstil [USM] : s.d. 21 Juni 2017            Univ. Pertamina : s.d. 2 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Online] : s.d. 19 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Tertulis] : s.d. 1 Agustus 2017            STT PLN : s.d. 3 Agustus 2017            POLTEKPOS [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            STIMLOG [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            Politeknik ATK [Tes] : s.d. 7 Agustus 2017            STMI : s.d. 11 Agustus 2017            STT Nasional : s.d. 15 Agustus 2017            STTA [Reguler] : s.d. 21 Agustus 2017            STIKI Malang [Reguler] : s.d. 30 September 2017            STIKI Malang [Double Degree] : s.d. 30 September 2017
Home » , » [Resmi] STTKD Yogyakarta Membuka Pendaftaran Tahun 2017/2018

[Resmi] STTKD Yogyakarta Membuka Pendaftaran Tahun 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Tahun Akademik 2017/2018. Melalui website resminya http://www.sttkd.ac.id, STTKD Yogyakarta telah mengumumkan untuk membuka pendaftaran Tahun 2017. Pendaftaran tersebut akan dilakukan secara online sampai dengan 31 Mei 2017. Untuk kalian yang tertarik bergabung dengan STTKD, berikut ini saya sampaikan beberapa informasi penting terkait PMB STTKD Yogyakarta Tahun 2017/2018.

Program Studi

  1. S1 Teknik Dirgantara
  2. D4 Manajemen Transportasi Udara
  3. D3 Manajemen Transportasi Udara
  4. D3 Aeronautika
  5. D1 Pramugari
  6. D1 Ground Handling

Syarat Pendaftaran

Berkas yang Dilampirkan
    logo sttkd yogyakarta
  1. Bukti Pembayaran Pendaftaran (di scan)
  2. Pas photo terbaru ukuran 3×4, hitam putih ( 2 Lembar )
  3. Pas photo seluruh badan, ukuran postcard, berwarna ( 1 lembar, khusus pendaftar D1- Pramugari,latar belakang merah)
  4. Surat keterangan sehat
  5. Surat Tidak Buta Warna & Tinggi Badan(Khusus untuk pendaftar D3 Aeronautika & Pramugari )
  6. Foto Copy Ijazah & UAN (bagi yang sudah ada)
  7. Foto Copy Akte kelahiran
  8. Foto Copy Rapor Kelas III Semester I
  9. Untuk Gelombang III (1 Agustus – 31 Agustus) dibuka Jalur Prestasi, dengan melampirkan sertifikat-sertifikat penghargaan yang ada
  10. Semua berkas tersebut dikirim ke email : ptb.sttkdyk@gmail.com (dalam format PDF)

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online di http://www.sttkd.ac.id/pendaftaran-online/ pada tanggal :
Gelombang I : sampai dengan 31 Mei 2017
 

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran Rp. 150.000. Pembayaran dilakukan melalui Bank dengan menggunakan slip setoran, tidak melakukan pembayaran melalui mesin ATM. Pembayaran dapat dilakukan melalui:
  1. Bank BNI
    003.043.7783
    A/n Yayasan Citra Dirgantara 
  2. Bank Mandiri
    137.00.0712830.5

    A/n Yayasan Citra Dirgantara

Biaya Pendidikan

Uang Masuk (Herregistrasi)

Gelombang I sebesar Rp 15.000.000,- Sistem Pembayaran diangsur 3 kali :
  1. s.d. 25 Mei 2017 sebesar Rp 10.000.000,-
  2. s.d. 25 Juni 2017 sebesar Rp 2.500.000,-
  3. s.d. 25 Juli 2017 sebesar Rp 2.500.000,-
Pembayaran yang sah dan resmi apabila pembayaran dilakukan melalui rekening STTKD atau datang langsung ke kampus STTKD. Tidak diperkenankan melakukan pembayaran melalui Counter.
Gelombang Pertama
  1. S1 Teknik Kedirgantaraan, Biaya Per Semester Rp 9.800.000 ,-    
  2. D4 Manajemen Transportasi Udara (MTU), Biaya Per Semester SPP Tetap : Rp 4.000.000,- + Biaya SPP Variabel : Teori Rp 150.000 / SKS, Praktek Rp 150.000 / SKS
  3. D3 Manajemen Transportasi Udara (MTU), Biaya Per Semester Rp 7.000.000 ,-    
  4. D3 Teknik Pesawat Udara / Aeronautika (AE), Biaya Per Semester Rp 9.500.000,-    
  5. D1 Pramugari Darat / Ground Handling (GH), Biaya Per Semester Rp 7.000.000 ,-    
  6. D1 Pramugari (PA), Biaya Per Semester Rp 12.000.000,-    
Biaya tersebut diatas sudah termasuk untuk seragam dan atributnya.

Kontak Panitia

 Jl.Parangtritis Km.4,5, Yogyakarta
PO BOX 1242
Telp/Fax: (0274) 418 248, (0274) 439 6163
Email: sttkdyogyakarta@yahoo.com 


Pin BB
585E5265
74BFD7F2
 

Telp Kantor
(0274) 418248
(0274) 380 912


Telp HP
08982098890 (Wandi)
081904126446 (Iyas)
081288576363 (Jaya)
082220541396 (Nia)
085869017063 (Wina)
081227311318 (Indry)
087739565100 (Mea)
081247846663 (HUMAS STTKD)


Baca Juga

Ditulis Oleh : Muhammad arif ahsan

Info [Resmi] STTKD Yogyakarta Membuka Pendaftaran Tahun 2017/2018 ini dibagikan oleh Muhammad arif ahsan pada 13 Desember 2016. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

44 komentar:

  1. Pas photo terbaru ukuran 3×4, hitam putih ( 2 Lembar )
    ini maksudnya pas photo yang di lampirkan hitam putih ya kak?

    BalasHapus
  2. ini pake tes masuk ga min

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika nilai rata 7 maka tidak ada tes,

      Lebih jelasnya silahkan hubungi panitia pendaftaran, di nomor hp yg ada diatas.

      Hapus
  3. itu untuk jurusan IPA atau IPS min?

    BalasHapus
  4. Untuk jurusan d1 ground handling,apakah ada persyaratan tinggi minimalnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syarat untuk D1 Ground Handling yang tercantum di web STTKD hanya 3 dibawah ini :

      1. Foto 3×4 (hitam putih) 2 lembar
      2. Surat keterangan Sehat dan tidak buta warna dari Rumah Sakit
      3. Foto copy Ijazah, UAN, Raport kelas XII Semester 1 dan Akta Kelahiran

      Tidak ada syarat tinggi badan.

      Kamu bisa baca di link berikut ini http://www.sttkd.ac.id/d1-ground-handling/

      Hapus
  5. Tes masuk nya apa saja kak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika nilai rata 7 maka tidak ada tes,

      Lebih jelasnya silahkan hubungi panitia pendaftaran, di nomor hp yg ada diatas.

      Hapus
  6. untuk daftar pramugari minimal tingginya berapa kak?

    BalasHapus
  7. untuk daftar pramugari minimal tingginya berapa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. D1 pramugari, Tinggi minimal 158 cm berat badan proporsional dengan tinggi badan

      Hapus
  8. Pendidika. Di kedinasan itu gratis enggak sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg gratis dan ada jg yang enggak, yang gratis itu kalo sekolah kedinasannya berstatus ikatan dinas.

      Hapus
  9. Jika nilai rata-rata 7 itu maksudnya di raport atau rata-rata Un nanti,min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih nilai rata2 itu yg di ijazah.

      Hapus
  10. kalau siswa program studi 4 tahun di smk daftarnya gimana ya ?

    BalasHapus
  11. Kak mau tanya kan yg di ijazah ada nilai rata" raport dan nilai rata" ujian sekolah, kira" yang di ambil dari nilai rata" raport atau nilai rata" ujian sekolah?
    Trima kasih

    BalasHapus
  12. Kak mau tanya kan yg di ijazah ada nilai rata" raport dan nilai rata" ujian sekolah, kira" yang di ambil dari nilai rata" raport atau nilai rata" ujian sekolah?
    Trima kasih

    BalasHapus
  13. S1 teknik min berapa ya tinggi badan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. persyaratan yang tercantum di http://sttkd.ac.id/s1-teknik-dirgantara/ hanya :
      1. Foto 3×4 Hitam Putih 2 Lembar
      2. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari Rumah Sakit
      3. Foto copy Ijazah, UAN, Raport kelas XII Semester 1 dan Akta Kelahiran
      4. Putra/Putri minimal lulusan SMA (IPA)/Diploma/SMK Teknik

      tidak ada batas tinggi badan

      Hapus
  14. kak kok di persyaratan hanya jurusan D3 aero dan pramugari untuk memakai persyaratan tidak buta warna , tapi di info jurusan masing2 juga ada persyaratan itu juga yg benar yg mana apakah khusus D3 aero dan prmugari atau semua jurusan tidak boleh buta warna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul apa yg kamu bilang, memang agak sedikit membingungkan, sebaiknya coba kamu tanyakan langsung ke cp yg tercantum di atas

      Hapus
  15. kan klo nilai rata-rata 7 itu tanpa tes ya min , nah itu rata-rata UN atau raport smt 1 kls 3?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai nilai rata2 yg tanpa tes, sebaiknya kamu konfirmasi langsung ke cp yg ada di atas. Kamu tanyakan ke mereka aja biar info lebih akurat. Terima kasih

      Hapus
    2. ohhh begitu ya mas makasih mas , terus mas dapat informasi ini apakah masnya juga dari taruna sttkd?

      Hapus
    3. Sy bukan taruna sttkd, sy alumni stan, di bagian profil kan udah jelas identitas saya

      Hapus
  16. untuk nilai rata-rata biasanya gar lolos seleksi harus memiliki rata-rata nilai berapa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info terkait nilai rata2, sebaikhya tanyakan langsung ke cp yg ada diatas

      Hapus
  17. Apakah dari SMA jurusan (ips) bisa masuk.?

    BalasHapus
  18. Kalau sudah lulus dari sttkd langsung dapet kerja apa kita mencari sendiri min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari sendiri, tpi lowongan2 pekerjaan pasti dikasi tau oleh pihak kampus

      Hapus
  19. Kalo lulusan smk bisa nggak min?

    BalasHapus
  20. Usia maksimal nya berapa?

    BalasHapus
  21. klau di sma jurusannya ips, bisa gk?

    BalasHapus
  22. klau di sma jurusannya ips, bisa gk?

    BalasHapus
  23. kalau mata mines boleh masuk nggak, soalnya ada temen saya pengen masuk ke situ

    BalasHapus


Add Friend
Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018