Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik AKA Bogor Jalur Ujian Masuk Tahun 2017

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik AKA Bogor Tahun Akademik 2017/2018. Melalui website resminya http://aka.ac.id/, Politeknik AKA Bogor telah mengumumkan akan menerima mahasiswa baru tahun 2017. Penerimaan tersebut dibuka melalui 3 jalur, yaitu Jalur Undangan, Seleksi Rapor, dan Ujian Masuk. Penerimaan akan dimulai pada tanggal 02 januari 2017. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait PMB Politeknik AKA Bogor Jalur Ujian Masuk Tahun 2017/2018.

Program Studi

  1. D3 Analisis Kimia
  2. D3 Penjaminan Mutu Industri Pangan
  3. D3 Pengolahan Limbah Industri

Jadwal Pendaftaran

  • Gelombang I
    Pendaftaran Paling Lambat tanggal
    07 Mei 2017 (untuk cap pos) atau
    tanggal 10 Mei 2017 (untuk datang langsung ke kampus Politeknik AKA Bogor)
  • Gelombang II

Jalur Pendaftaran

Logo Politeknik AKA Bogor
Logo Politeknik AKA Bogor
  1. Jalur Undangan/PMDK ( Khusus Bagi SMU/SMK dibawah Kementerian Perindustrian dan Khusus Untuk Sekolah-sekolah dimanapun yang Siswa Almuni nya berprestasi di kampus Politeknik AKA Bogor, dan untuk informasinya bisa di cek melalui sekolah nya masing-masing )
  2. Jalur Seleksi Rapor ( Khusus bagi SMU/SMK/MA Jurusan IPA, yang Saat ini aktif di semester 6, ketentuan terlampir )
  3. Jalur Ujian Masuk
    • Gelombang I ( Melalui test ujian tertulis yang di selenggarakan di kampus Politeknik AKA Bogor, Untuk Pendaftar yang tidak lolos seleksi Rapor, maka otomatis dapat mengikuti jalur ini tanpa membayar biaya pendaftaran, dengan syarat melakukan konfirmasi melalui website resmi www.aka.ac.id 
    • Gelombang II ( Jalur ini akan dibuka dan diselenggarakan setelah Gelombang I selesai, jika tidak lolos di gelombang I, maka pendaftar boleh mengikuti gelombang ini, namun pendaftar harus membayar kembali biaya pendaftaran dan mendaftar kembali ke Politeknik AKA Bogor )

Syarat dan Ketetntuan Pendaftaran

  1. Pendaftar dapat berasal dari SMA/MA jurusan IPA atau SMK yang memberikan mata pelajaran KIMIA dalam struktur kurikulumnya. 
  2. Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) melalui rekening operasional Akademi Kimia Analisis dengan nomor rekening 0325128740 Bank BNI Cabang Bogor a.n. “RPL 023 AKA Bogor utk BLU”. Jika transfer melalui ATM nama penerimanya ” Rekening Operasional. 
  3. Untuk memudahkan proses transaksi, diharapkan pembayaran dilakukan melalui BANK, atau mesin ATM saja, agar proses transaksi bisa mudah dilacak oleh bagian keuangan. 
  4. Wajib melampirkan Bukti Asli pembayaran uang pendaftaran melalui Bank. Bisa Melalui ATM dengan mengirimkan Reciept Bukti Pembayaran. 
  5. Mengisi Formulir Pendaftaran. Untuk Kolom No Ujian dan Kolom-kolom paling bawah pada formulir pendaftaran ( Penerima Pendaftaran, Pemeriksa Nilai Rapor, Peng-Input Data dan Verifikasi Data, harap dikosongkan saja ) 
  6. Mengirimkan Pas foto berwarna ( latar belakang merah/biru, pakaian bebas sopan dan rapi ) terbaru ukuran 4×6 cm (1 lembar) dan 3×4 cm (1 lembar) dibelakang foto wajib ditulis nama dan asal sekolah 
  7. Semua Persyaratan Tersebut dapat dikirim melalui POS ke alamat Kampus Politeknik AKA Bogor. Jl. Pangeran Sogiri No 283 Tanah Baru Bogor Utara, selambat-lambat nya sampai tanggal 07 Mei 2017 ( untuk cap pos ) 10 Mei 2017 ( untuk datang langsung ke kampus Politeknik AKA Bogor ) atau bisa juga datang langsung ke Kampus Politeknik AKA Bogor. 
  8. Ujian tulis gelombang I hanya diselenggarakan di KAMPUS POLITEKNIK AKA BOGOR pada tanggal 13 Mei 2017 Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB 
  9. Materi untuk ujian tulis adalah KIMIA, BAHASA INGGRIS dan TES POTENSI AKADEMIK 
  10. Hasil seleksi jalur ujian masuk gel I akan di umumkan pada halaman website resmi Politeknik AKA Bogor www.aka.ac.id pada tanggal 20 Mei 2017

Kontak Panitia

Phone : +62-251-8650 351
Whatsapp : +6281284331482
Instagram : @poltekakabogor
twitter : @akabogor 
E-mail : poltek_akabogor@aka.ac.id 
E-mail PMB : infopmb@aka.ac.id

Lain-Lain

  1. Politeknik AKA Bogor merupakan Perguruan Tinggi Vokasi dibawah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian, namun bukan Ikatan Dinas. 
  2. Politeknik AKA Bogor menerapkan kurikulum berbasis kompetensi yang didukung sarana dan prasarana serta tenaga pengajar yang berpengalaman. 
  3. Lulusan yang dihasilkan memiliki kompetensi di bidang kimia analisis dan terapannya, berwawasan lingkungan, memiliki kemampuan menguasai komputer dan mampu berbahasa inggris dengan baik. 
  4. Lulusan juga dibekali dengan kemampuan untuk berwirausaha. 80% lulusan diterima bekerja di industri.

Formulir Pendaftaran

Formulir Pendaftaran AKA Bogor 2017
Download Formulir Pendaftaran Politeknik AKA Bogor Tahun Akademik 2017/2018