Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI AU Menerima Calon Bintara PK Tahun 2017

Rekrutmen Calon Bintara PK TNI AU Tahun 2017. Melalui website resmi penerimaan http://au.rekrutmentni.net/, TNI AU mengumumkan akan menerima calon bintara PK tahun 2017. penerimaan tersebut akan dilakukan secara online mulai tanggal 1April s.d. 31 Mei 2017. Untuk kalian yang tertarik bergabung dengan TNI AU, silahkan persiapkan diri sebaik mungkin. Berikut ini adalah beberapa informasi penting terkait Pendaftaran Bintara PK TNI AU Tahun 2017.

Syarat Pendaftaran

Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  4. Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  6. Sehat jasmani dan rohani.
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  8. bintara pk tni auq
    Bintara PK TNI AU, Sumber Gambar www.pinterest.com
  9. Lulus pendidikan pertama untuk membentuk prajurit siswa menjadi prajurit.

Persyaratan Khusus

  1. Untuk Bintara PK pria :
    • berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi/ Paramedis (kecuali yang berhubungan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, perhotelan,   pariwisata   dan   sekolah musik)  
    • dengan  syarat  melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
  2. Untuk Bintara PK wanita :
    • berijazah SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan paramedis, perkantoran, akuntansi, teknik informatika dan manajemen 
    • dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang bersangkutan atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK
  3. Tinggi badan sekurang-kurangnya bagi Bintara PK pria 163 cm dan bagi calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.
  4. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 10 tahun (bermaterai).

Persyaratan Tambahan

  1. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila mengundurkan diri sebelum pendidikan pertama berakhir.
  3. Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila mengundurkan diri sebelum ikatan dinas pertama berakhir (biaya pendidikan, gaji, tunkin).
  4. Bagi orang tua atau wali harus menandatangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan/kolusi kepada pihak manapun (bermaterai).
  5.  Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia mengundurkan diri dari status pegawai/karyawan bila lulus dan diterima masuk pendidikan pertama.
  6. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/catatan sipil setempat (bermaterai).
  7. Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuanya sudah meninggal atau berhalangan tetap.
  8. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian masuk.
  9. Diutamakan putera suku asli daerah.

Jadwal & Lokasi Bintara

PENDAFTARAN CALON BINTARA PK PRIA & WANITA TNI AU TA 2017
1 APRIL -  31 MEI 2017