Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuota Calon Mahasiswa Baru PKN STAN Tahun 2018

pkn stan

Jumlah calon mahasiswa baru yang akan diterima oleh Politeknik Keuangan Negara STAN Tahun 2018

Sekolah Kedinasan, kedinasan.com - PKN STAN telah mengumumkan akan menerima calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2018/2019. Penerimaan tersebut akan dibuka secara online mulai tanggal 9 s.d. 30 april 2018. Mahasiswa yang akan diterima oleh PKN STAN tahun 2018 adalah sebanyak 7.301 orang dan akan dialokasi ke beberapa jurusan dengan perincian sebagai berikut :
Terbaru : Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas Tahun Akademik 2020/2021. Jangan sampai ketinggalan, baca jadwal selengkapnya pada artikel [Waktu Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ikatan Dinas Tahun 2020]

 

Diploma I Kebendaharaan Negara

Jumlah calon mahasiswa yang akan diterima untuk D1 Kebendaharan Negara adalah sebanyak 972 orang. Sebanyak 411 orang akan dialokasikan ke instansi non kementerian keuangan. Sisanya yaitu 561 orang akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan dengan ketentuan, calon mahasiswa umum sebanyak 547 orang, 3 orang asal papua, 4 orang asal papua barat, 2 orang asal maluku, 2 orang asal maluku utara, serta 3 orang asal NTT.

 

Diploma I Pajak

PKN STAN akan menerima sebanyak 1.505 orang calon mahasiswa baru yang akan dialokasikan ke jurusan Diploma 1 Pajak. Setelah menyelesaikan pendidikan, semua calon mahasiswa baru D1 Pajak tersebut akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan dengan ketentuan, calon mahasiswa umum sebanyak 1.464 orang, 11 orang asal papua, 11 orang asal papua barat, 11 orang asal maluku, 4 orang asal maluku utara, serta 4 orang asal NTT.

 

Diploma I Kepabeanan dan Cukai

Untuk jurusan D1 Kepabeanan dan Cukai, PKN STAN akan menyiapkan calon mahasiswa baru sebanyak 677 orang. Setelah lulus kuliah, semua mahasiswa D1 Bea Cukai tersebut akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan dengan ketentuan, calon mahasiswa umum sebanyak 658 orang, 5 orang asal papua, 6 orang asal papua barat, 3 orang asal maluku, 3 orang asal maluku utara, serta 3 orang asal NTT.

 

Diploma III Kebendaharaan Negara

Jumlah calon mahasiswa yang akan diterima untuk D3 Kebendaharan Negara adalah sebanyak 662 orang. Sebanyak 280 orang akan dialokasikan ke instansi non kementerian keuangan. Sisanya yaitu 382 orang akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan. Calon mahasiswa sebanyak 382 orang tersebut semuanya berasal dari umum atau reguler.

 

Diploma III Pajak

Untuk jurusan Diploma 3 Pajak, PKN STAN menyediakan kuota calon mahasiswa baru sebanyak 1,007 orang. Setelah menjalani pendidikan, seluruh mahasiswa D3 Pajak akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan. Calon mahasiswa D3 Pajak seluruhnya berasal dari umum/reguler.

 

Diploma III PBB/Penilai

Jauh berbeda dengan D3 Pajak, PKN STAN hanya menyediakan 260 kuota calon mahasiswa baru untuk jurusan D3 PPB. Seluruh alumni D3 PBB tersebut akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan. Calon mahasiswa D3 PBB seluruhnya berasal dari umum/reguler.

 

Diploma III Kepabeanan dan Cukai

Kuota yang disediakan oleh PKN STAN untuk jurusan D3 Bea Cukai adalah sebanyak 103 orang. Seluruh alumni dari jurusan tersebut akan ditempatkan di instansi kementerian keuangan. Calon mahasiswa D3 PBB seluruhnya berasal dari umum/reguler.

 

Diploma III Manajemen Aset

Kuota calon mahasiswa baru PKN STAN untuk jurusan D3 Manajemen Aset adalah sebanyak 137 orang. 58 orang dari lulusan D3 Manajemen aset akan ditempatkan di instansi non kementerian keuangan, sisanya akan ditempatkan di instansi dibawah nauangan kementerian keuangan. Calon mahasiswa D3 manajemen aset seluruhnya berasal dari umum/reguler.

 

Diploma 3 Akuntansi

Kuota calon mahasiswa baru PKN STAN Tahun 2018 yang paling banyak adalah jurusan D3 Akuntansi. PKN STAN menyediakan kuota sebanyak 1.978 orang, dengan perincian 836 orang akan ditempatkan di instansi non kementerian keuangan, dan 1.142 ditempatkan di instansi yang berada dibawah naungan kemenkeu.

Dibawah ini adalah rekapan jumlah calon mahasiswa baru yang akan diterima oleh PKN STAN tahun 2018.
kuota pkn stan