Kuota Calon Taruna Baru Kementerian Perhubungan Tahun 2018

Jumlah calon taruna baru yang akan diterima oleh Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan tahun 2018/2019.

Sekolah Kedinasan - Kementerian Perhubungan telah mengumumkan akan menerima calon taruna baru untuk tahun akademik 2018/2019. Penerimaan tersebut akan dibuka secara online mulai tanggal 9  s.d. 30 april 2018. Jumlah taruna yang akan diterima oleh sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan tahun 2018 adalah sebanyak 2.676 orang yang terdiri dari 1.988 formasi program studi pola pembibitan kemenhub dan 688 formasi untuk pola pembibitan Pemda. Kuota sebanyak 2.676 tersebut  akan dialokasi ke beberapa sekolah kedinasan dengan perincian sebagai berikut :

 

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Jumlah calon taruna baru yang akan diterima untuk STTD adalah sebanyak 912 orang. Kuota sebanyak 912 tersebut akan ditempatkan kedalam 5 jurusan dengan perincian TRANSDAR sebanyak 336 orang, LLAJ 264 orang, PERKERETAPIAN 72 orang, LLASDP 120 orang dan PKB sebanyak 120 orang.

 

Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal

PKTJ Tegal akan menerima sebanyak 150 orang calon taruna baru yang akan dialokasikan kedalam tiga jurusan, dengan perincian MKTJ sebanyak 60 orang, TKO 30 orang, dan PKB sebanyak 60 orang.


Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun

Untuk API Madiun, Kemenhub akan menyiapkan calon taruna baru sebanyak 96 orang yang akan dibagi kedalam empat jurusan yaitu TBJP, TEP, MTP, dan TMP. Masing-masing jurusan akan mendapatkan kuota sebanyak 24 orang.

 

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta

Jumlah calon taruna yang akan diterima untuk STIP Jakarta adalah sebanyak 390 orang. Calon taruna tersebut akan menempati salah satu dari tiga jurusan yaitu NAUTIKA, TEKNIKA, dan KALK. Jurusan yang terakhir disebut akan mendapatkan kuota sebanyak 150 orang, sedangkan dua jurusan lainnya akan mendapatkan masing-masing 120 orang.


Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang

Untuk PIP Semarang, Kemenhub menyediakan kuota calon Taruna baru sebanyak 120  orang. Sama halnya dengan STIP Jakarta, PIP semarang memiliki tiga jurusan yang akan ditempati oleh calon taruna baru dengan rincian kuota setiap jurusan adalah NAUTIKA dan TEKNIKA mendapat kuota masing-masing 48 orang, sedangkan KALK mendapatkan kuota 24 orang.

 

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar

Untuk tahun 2018, PIP Makassar mendapatkan kuota calon taruna baru yang lebih banyak jika dibandingkan dengan PIP Semarang. Untuk penerimaan tahun 2018 ini, PIP Makassar mendapatkan jatah calon taruna baru sebanyak 168 orang. Jurusan NAUTIKA dan TEKNIKA mendapat jatah masing-masing 72 orang, sedangkan KALK hanya mendapatkan jatah 24 orang.

 

Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya

Kuota yang disediakan oleh Kemenhub untuk Poltekpel Surabaya adalah sebanyak 192 orang. Jurusan NAUTIKA dan TEKNIKA masing-masing mendapatkan kuota sebanyak 72, sedangkan Jurusan ELEKTRO PELAYARAN mendapatkan kuota 48 orang.

 

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug

Kuota calon taruna baru Kemenhub untuk STPI Curug adalah sebanyak 456 orang yang akan dibagi kedalam 8 jurusan. Jurusan PENERBANG, TNU, TLB, TBL, dan LLU masing-masing mendapat kuota sebanyak 24 orang. Sedangkan PKP mendapatkan kuota 168, TMB 72, dan OBU sebanyak 96 orang.

 

Politeknik Penerbangan (POLTEKPEN) Surabaya

Poltekpen Surabaya akan menerima sebanyak 120 orang calon taruna baru yang akan dialokasikan kedalam tiga jurusan, dengan perincian TPU dan TBL masing-masing 48 orang, sedangkan MTU sebanyak 24 orang.


Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar

Untuk ATKP Makassar, Kemenhub akan menyiapkan calon taruna baru sebanyak 48 orang yang akan dibagi kedalam dua jurusan yaitu TLB dan LLU. Masing-masing jurusan akan mendapatkan kuota sebanyak 24 orang.

 

Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan

Jumlah calon taruna yang akan diterima ATKP Medan tahun 2018 hanya sebanyak 24 orang yang akan ditempatkan di jurusan TNU.

0 Response to "Kuota Calon Taruna Baru Kementerian Perhubungan Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel