Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes Kesehatan, Kebugaran, dan Wawancara STAN 2012

Tes Kesehatan, Kebugaran, dan wawancara USM STAN 2012 : Pertanyaan yang sering  muncul di www.kedinasan.com, diantaranya menyangkut tes kesehatan dan kebugaran serta tes wawancara. Salah satu pertanyaan yang muncul yaitu dari seal_loverz26, pertanyaannya adalah Tes kesehatannya kayak gimana? Apa saja yg di tes? Ksh tau dong, selengkap"nya :D Mksih :).
Benarkah STAN tidak buka pendaftaran tahun ini?

Menyikapi pertanyaan tersebut, pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi jawaban kepada teman-teman semua. Jawaban ini saya buat berdasarkan pengalaman salah satu anak D1 Pajak STAN yang diterima tahun lalu.


Tes Kesehatan STAN 2012

Beberapa tes menyangkut fisik dan kesehatan yang perlu kita perhatikan diantaranya :
1. Tinggi dan berat Badan
2. Tes paru-paru (lewat hasil rontgen)
3. Tes Urine dari rumah sakit
Ketiga tes ini dipergunakan saat daftar ulang. Hasil dari ketiga tes tersebut menjadi lampiran untuk daftar ulang jika sudah dinyatakan lulus 100% nantinya.


Sedangkan untuk Tahapan Tes Kesehatan. Hal yang diperiksa yaitu :
1. Cek Tekanan Darah
2. Tes Mata
seperti yang kita ketahui, batas minus untuk Jurusan Bea cukai yaitu -3. Cara mengetesnya yaitu dengan melihat atau membaca huruf dari jarak kurang lebih 10 meter. Ukuran huruf yang kita lihat tersebut beda-beda, cara melihatnya juga divariasikan salah satunya dengan menutup salah satu mata.
3. Tes Kesehatan Jantung

Tes Kebugaran STAN 2012

Setelah peserta dinyatakan lulus tes kesehatan, maka tahapan tes selanjutnya adalah tes kebugaran. Tes ini bertujuan untuk mengecek daya tahan tubuh peserta. Cara mengetesnya yaitu dengan memerintahkan peserta berlari keliling lapangan sepak bola selama 12 Menit.

Agar dinyatakan lulus, usahakan kalian mampu mengelilingi lapangan sebanyak 5 (lima) kali atau lebih dalam kurung waktu tersebut. Jadi untuk persiapan, tidak ada salahnya jika kalian berlatih berlari mulai saat ini. Agar nanti kalian mampu mengitari lapangan sepak bola lebih dari lima kali.



Tes Wawancara STAN 2012

Jika Peserta telah melewati kedua tahapan tes diatas. Tes terakhir yang harus dilalui yaitu tes wawancara. Berdasarkan pengalaman salah satu mahasiswa D1 Pajak STAN 2011. Tes yang diberikan cukup sederhana, peserta dihadapkan langsung dengan penguji lalu diberi pertanyaan secara lisan.

Bentuk pertanyaannya macam-macam, hanya penguji yang tahu detailnya. Tapi untuk teman saya yang D1 tadi, Pertanyaan yang diajukan kepadanya hanya seputar kepribadian dan kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah.

Cukup Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman semua. aminn