Home » » Mahasiswa STAN langsung CPNS

Mahasiswa STAN langsung CPNS

Saat ini, saya hanya Sekedar mengupdate info tentang USM STAN yang sebelumnya sudah saya posting (baca:  INFO USM STAN  ). tadi siang waktu saya mengikuti pengarahan PKL yang diadakan oleh sekretariat Pajak dan PBB, bapak kepala bidang PA  (pak kusmono) sekaligus ketua penerimaan USM pusat (saya baca di www.stan.ac.id) membocorkan sedikit informasi penting nan berharga, yaitu info tentang USM STAN 2011.
ada sedikit info yang membuat saya benar-benar iri dengan mahasiswa yang akan diterima nanti.


salah satunya yaitu mahasiswa STAN 2011 langsung di angkat menjadi CPNS golongan II. kalo saya CPNS nya nanti kalo sudah wisuda. hehehe

"waaahhh,,enak banget" kataku dalam hati
tapi sudahlah, ngapain iri, saya juga sudah mau lulus. hehehehe amin.

selain itu, info yang tak kalah pentingnya yaitu

1. seleksi tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya (saya sudah paparkan di postingan sebelumnya, silahkan dibaca lagi). sekedar menambahkan, pada tes kesehatan dan kebugaran, salah satu komponen tesnya yaitu mata minus maksimal -3, standar kebugaran untuk CPNS, dan tidak cacat tubuh (untuk yang dua ini, kata pak kusmono nanti akan dibuatkan kriterianya). Terus yang selanjutnya, setelah peserta mengikuti tes psikotes, dia juga wajib mengikuti tes wawancara.
kata-kata terkhir itu sangat mengejutkan saya, tes tahun ini benar-benar susah. tetapi menurut saya, berbanding lurus koq dengan yang akan dia dapat setelah dia diterima di STAN (bayangan saya, mereka langsung terima gaji, karena mereka kan sudah jadi CPNS seperti di jaman kakak-kakak saya yang dulu). tapi itu sih bayangan saya saja, saya juga belum tahu kepastiannya.

2. Total yang akan diterima tahun ini yaitu kurang lebih 3400 orang, yang di dalamnya terdapat 400 orang D1 bea cukai dan 400 orang D1 Perbendaharaan (kalo ini kerjanya nanti di DJP loh, enak banget...belajarnya gampang, tapi kerjanya di DJP, cuma setahun lagi..hehehe...saran saya kepada teman-teman, mending pilihan pertama kalian D1 perbendaharaan aja deh)

3. mekanisme pendaftaran sama seperti yang sudah saya paparkan sebelumnya, dengan cara online (e-reg)
kemudian peserta memprint hasil registrasinya, kemudian melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan (nanti di infokan oleh pihak STAN) setelah lengkap, peserta harus mengirim ke panitia pusat dengan alamat yang sudah ditentukan, dan selanjutnya, panitia pusat akan meyeleksi berkas yang masuk, dan mengumumkan siapa-siapa saja yang lulus berkas.
intinya adalah peserta harus benar-benar melengkapi berkas yang dibutuhkan, jika tidak lengkap atau ada yang salah, maka peserta tersebut dinyatakan gagal dan tidak boleh ikut tes.

4. peserta harus membayar uang pendaftaran ke bank-bank yang sudah ditentukan.
yang boleh menyetorkan uang yaitu mereka yang dinyatakan lulus berkas, jika teman-teman dinyatakan tidak lulus berkas jangan kirim uang yah.


5. peserta harus mengambil BPU di tempat yang telah ditentukan, pada hari, tanggal, jam, yang sudah ditentukan juga, jika peserta tidak mengambil pada waktu dan tempat yang telah ditentukan maka peserta tersebut dinyatakan mengundurkan diri.

itu saja info yang bisa saya tambahkan, INFO INI BELUM RESMI DAN BELUM DI PUBLISH KARENA SK-NYA BELUM DITANDATANGANI OLEH MENTERI KEUNANGAN. TETAPI INFO INI SAYA DENGAR LANGSUNG DARI BAPAK KUSMONO SELAKU KEPALA BIDANG PA DAN KETUA PANITIA USM PUSAT. jadi info ini dapat dipertanggung jawabkan


terima kasih, info selanjutnya akan saya beritahu lebih lanjut.

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Mahasiswa STAN langsung CPNS ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 24 Mei 2011. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

5 komentar:

  1. Lalu Adi24 Mei, 2011

    Nice report bro, i' m still waiting for your further information about STAN itself. perhaps, it will be useful for my brother who want to study there

    BalasHapus
  2. mantap my bro,,,
    okelah, dengan senang hati saya pasti akan membantu,
    jika ada info terbaru pasti akan saya infokan lebih lanjut..

    agar kamu dapat notif,
    gmana kalo kamu like page aq aja,
    biar nanti kalo aq posting sesuatu, kamu akan dapat notifikasi,,

    nama pagenya hibur dunia, search aja yah

    BalasHapus
  3. DJP it ap kak??

    BalasHapus
  4. DJP itu DIREKTORAT JENDERAL PAJAK

    BalasHapus
  5. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor Bpk DR.SULARDI,MM No Hp
    085-756-190-217.

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018