BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            [Ikatan Dinas] PKN STAN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] IPDN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STIS : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STIN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STMKG : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STSN : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] STTD : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] POLTEKIP : 9-31 Maret 2017            [Ikatan Dinas] POLTEKIM : 9-31 Maret 2017            REKRUTMEN TNI Mulai 1 Februari: Taruna AAU   _   Taruna AKMIL   _   Bintara TNI AD   _   Bintara PK TNI AU   _Tamtama TNI AU   _   Tamtama TNI AD            SIPSS POLRI : s.d. 28 Februari 2017            STIKI Malang [Undangan] : s.d. 28 Februari 2017            PLN [Yogyakarta] : s.d. 11 Maret 2017            Politeknik AKA Bogor [Undangan] : s.d. 11 Maret 2017            STTN BATAN [PMDK] : s.d. 21 Maret 2017            Politeknik AKA Bogor [PMDK] : s.d. 25 Maret 2017            Politeknik ATK [PMDK] : s.d. 31 Maret 2017            STEM Akamagis [BEASISWA] : s.d. 19 April 2017            TELKOM University [USM II] : s.d. 6 April 2017            STEM Akamigas [TES] : s.d. 19 April 2017            STP Bandung [MANDIRI] : s.d. 28 April 2017            Politeknik APP Jakarta [PPKA/PMDK] : s.d. 28 April 2017            POLTEKPOS [PMDK] : s.d. 29 April 2017            STTA [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            STIMLOG [PMDK] : s.d. 29 April 2017 (Cap POS) atau 10 Mei 2017 (datang langsung)            Politeknik AKA Bogor [Ujian Masuk] Gel. I : s.d. 7 Mei 2017            STTKD Yogyakarta : s.d. 31 Mei 2017            STIALAN : s.d. 02 Juni 2017            STT Tekstil [USM] : s.d. 21 Juni 2017            Univ. Pertamina : s.d. 2 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Online] : s.d. 19 Juli 2017            Politeknik APP Jakarta [Tertulis] : s.d. 1 Agustus 2017            STT PLN : s.d. 3 Agustus 2017            POLTEKPOS [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            STIMLOG [Tes] : s.d. 3 Agustus 2017            Politeknik ATK [Tes] : s.d. 7 Agustus 2017            STMI : s.d. 11 Agustus 2017            STT Nasional : s.d. 15 Agustus 2017            STTA [Reguler] : s.d. 21 Agustus 2017            STIKI Malang [Reguler] : s.d. 30 September 2017            STIKI Malang [Double Degree] : s.d. 30 September 2017
Home » » Muhammad Arif Ahsan

Muhammad Arif Ahsan

Admin Kedinasan.com bernama Muhammad Arif Ahsan. Pria yang akrab disapa arif tersebut lahir di kabupaten Bulukumba, sulawesi selatan, tahun 1990 silam. Dia menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 2011, Sebelumnya dia Lulus dari SMAN 1 Gangking Kab. Bulukumba tahun 2008, SMPN 2 Bulukumba tahun 2005, dan lulus dari SD 37 Palambarae Kab. Bulukumba tahun 2002.

Saat ini dia bekerja di salah satu kantor yang ada dibawah naungan Direktorat Jenderal Pajak. Dia mulai bekerja pada instansi tersebut awal tahun 2012. Arif sangat menyukai olahraga futsal, dia sangat fanatik dengan chelsea salah satu klub sepakbola liga inggris. Hobbynya adalah ngeblog dan mengurung diri untuk membaca buku

Awal tahun 2013 dia berhasil menerbitkan sebuah buku yang berjudul Buku Panduan Lengkap masuk Sekolah Kedinasan. Buku tersebut terbit berkat kerja keras mengurus blog selama ini. Semoga buku tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua. 

Jika Kalian mempunyai pertanyaan, saran, maupun kritikan, silahkan sampaikan secara langsung melalui beberapa media yang tercantum disini.





Baca Juga

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Muhammad Arif Ahsan ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 17 Agustus 2011. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

28 komentar:

  1. Bang sya mau Tanya mengenai STIP jakarta..
    tahun Ini saya ikut Tes di STIP bg tapi tdk Lulus,rencananya thn dpn mau ikut Lagi..
    tapi,ada isu yg bredar kalau Nautika thn depan wajib dr Ipa??
    semenjak itu lah bg patah semangat saya utk Menggapai cita" saya.
    krn saya lulusan Ips..
    apakah bisa bg masuk Stip lewat ijazah paket.C ipa??

    tlg dibantu Ya bang,makasihjh

    BalasHapus
  2. @anonim:
    Jangn nyerah dan patah semangat yah... jangan dengerin isu seperti itu.. kan belum tentu itu benar2 terjadi.. sebelum ada pengumuman resmi...

    jadi jangan patah semangat.. terus belajar dan positif thinking aja.. soal paket C, sy belum tau.. krna jarang banget yg daftar pake paket C..

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh tanya kak, kenapa sii semua kampus negeri dan prusahaan negeri harus IPA, saya cita' jadi masinis tapi wajib IPA, apa IPS buruk ya dimata pemerintah sampe IPS tidak bisa masuk kriteria nya

      Hapus
  3. kak... gmna buat surat lamaran utk masuk STSN ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba searching di google, key wordnya "surat lamaran stsn" nanti bakal muncul banyai contoh surat.. kamu tinggal edit2 dehh.. contoh suratnya sederhana koq..

      Hapus
  4. kak, untk STPI ada tes renang ga ??
    trs kabar2 klw di stpi mayoritas nyogok yah ?

    BalasHapus
  5. Bang kalau nilai akhir ijazah yg ada dalm persyaratan usm stan itu semua mata pelajaran apa pelajaran yg di un kan aja bang?
    Mohon pejelasannya bang

    BalasHapus
  6. Setelah saya baca blog ini, saya malah jadi banyak kepingin masuk ikatan dinas sana sini. Disisi lain, saya juga makin pesimis karena setiap pendaftaran ternyata banyak juga yg ikut mendaftar. Menurut kaka saya mesti gimana?

    BalasHapus
  7. asalamualaikum kak
    saya mau tanya kak . saya lahir november 1996 bisa ga masup tahun 2015 ????
    sedangkan kakak saya juga pengen masup tapi lahirnya agustus 1994 bisa juga gak kak???

    BalasHapus
  8. Jadwal penerimaan thun 2015 kapan diposting ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah lama diposting. liat di populer pos

      Hapus
  9. bang
    numpang tanya tentang atkp sby?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencana tahun ini ATKP akan sy munculkan di hiburdunia.com.. jdi tunggu aja yah

      Hapus
  10. bang sekolah kedinasan di papua apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh yang ketahui, belum ada sekolah kedinasan di papua

      Hapus
  11. Kaka, Pendaftaran Aka Bogor jalur nilai raport masih pakai test tertulis taau nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah enggak lagi . tpi klo kamu gak lulus seleksi rapor..
      kmu bisa otomatis ikut tes tertulis

      Hapus
  12. Min di sini cuma ada info pembukaan sekolah aja ya?
    kagak ada info lowongan kerja?, BUMN dll?

    BalasHapus
  13. Bang bole minta id line atau sejenis yg bisa chat, untuk nanya2 lebih lanjut bang.. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ID Line muhammadarifahsan

      Pin Bbm 75753b8a

      Hapus
  14. Ass.ww, salam kenal mas Arif, senang seklai dengan preastasi mas Arif, luar biasa bg saya.....kakak kelas 91, tam denbar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, salam kenal juga pak.
      kalo boleh tau, bapak kakak kelas saya di STAN atau dimana?

      Hapus
  15. kak mau tanya jika berhalangan saat jadwal verifikasi sesuain nomer urut, apakah bisa di ganti hari lain. tolong infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja datang ke lokasi verifikasi.
      banyak koq yang dilayani meskipun harus menunggu peserta yang mempunyai jadwal pada hari tersebut telah selesai semua

      Hapus
  16. mas kok setelah ganti domain jadi agak susah ya di carinya.

    BalasHapus
  17. iya, karena domain yang baru belum terindex oleh google. itu salah satu resiko yg harus kuterima. mungkin butuh waktu yg cukup lama untuk mengembalikan keadaan blog yg sperti dulu.

    BalasHapus
  18. bang mau kasih info nih LP3 Banyuwangi. udah buka nih. itu sekolah pilot kedinasan juga sama kyk STPI. dan tahun ini buka penerbang

    BalasHapus


Add Friend
Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018