Pendaftaran STAN 2012/2013


Hibur Dunia : STAN memang selalu jadi idola dan pilihan utama bagi lulusan baru Sekolah Menengah Atas (SMA). Kenapa tidak, STAN sekolahnya gratis, diberi buku, dan yang paling penting masa depannya dijamin oleh negara. Belakangan ini issue tentang pendaftaran STAN sudah banyak beredar, bahkan sudah banyak adik-adik yang akan lulus tahun ini datang ke rumah saya menanyakan hal tersebut.


Penting (Tips dan Trik Mengikuti USM STAN)
Penting (FAQ Pendaftaran STAN 2012/2013


Perlu saya konfirmasi bahwa belum ada informasi resmi pendaftaran STAN tahun 2012/2013. Informasi resmi biasanya muncul satu bulan atau beberapa minggu sebelum pendafaran dibuka. Seperti tahun lalu, Informasi resmi baru dirilis kurang lebih dua minggu sebelum pendaftaran resmi dimulai.

Selain issue tersebut, issue yang tak kalah hangatnya adalah issue penutupan STAN. Maksud saya adalah banyak issue yang mengatakan bahwa STAN tidak akan membuka pendaftaran lagi. Alasannya karena moratorium pegawai negeri. Tapi adik-adik yang akan mencoba mendaftar tahun ini tidak perlu hawatir atau resah dengan informasi tersebut. Hal semacam ini sudah terjadi sejak dulu, issue seperti ini sudah beredar dari dulu-dulu. Tapi nyatanya pendaftaran STAN masih tetap buka tahun lalu. Jadi InsyaAllah Tahun ini tetap ada, kita sama-sama berdoa agar pendaftaran STAN tahun 2012/2013 tetap ada. Kalian harus tetap optimis dan mempersiapkan diri untuk mencoba peruntungan masuk di kampus Ali Wardhana.

Menjawab pertanyaan tentang masa depan D3 STAN, apa masih ada atau tidak, saya tidak bisa menjamin atau memberi kepastian. Hal itu karena penerimaan mahasiswa STAN disesuaikan dengan permintaan atau kebutuhan formasi di Kementerian keuangan. Tahun lalu STAN hanya menerima D1 jurusan Adm. Perpajakan dan Bea cukai. Menurut informasi yang saya baca dari Prodip-STAN.info, hal ini disebabkan karena formasi pegawai yang ada saat ini terjadi penggemukan di tengah, Yaitu pada golongan III. Formasi yang ideal suatu departemen adalah berbentuk segitiga, maksudnya golongan II harus lebih banyak dari pada golongan III, begitupun dengan golongan III harus lebih banyak dengan gologan IV. Semakin tinggi golongan atau pangkatnya, pejabat yang mendudukinya harus semakin sedikit.

Kembali kepembahasan utama mengenai pendaftaran STAN tahun 2012/2013. Saya menyarankan kepada adik-adik semua untuk tetap mempersiapkan diri mengikuti pendaftaran STAN tahun ini. Kalian pasti sudah tahu banyak tentang STAN dan syarat pendaftarannya. Sebagai bahan persiapan, kalian bisa mendownload Pengumuman pendaftaran STAN tahun 2011/2012. Download disini

Pengumuman itu sebagai contoh dan bayangan kalian tentang sistem dan syarat pendaftaran tahun ini. cukup itu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan bisa membangkitkan semangat kalian untuk tetap mencoba peruntungan di Kampus STAN.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel