TERBARU : PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2018/2019 - BATAS AKHIR PENDAFTARAN :            Penerimaan Calon Tamtama TNI AL Tahun 2018 : 24 November 2017 s.d. 7 Januari 2018
Home » » Benarkah STAN Tidak Buka Pendaftaran?

Benarkah STAN Tidak Buka Pendaftaran?

Benarkah STAN tidak buka pendaftaran tahun ini?. Ada komentar yang masuk di blog saya mengatakan bahwa : "maaf sekali td di twitter tertulis jk mnurut kmenku tahun ini tdak diadakan pndftaran stan itu betul apa ndak yah? saya dpt info it dari @inf*_S*MPT*".

Saya tidak tahu kabar tersebut benar atau tidak, karena saya belum dapat kabar apapun sampai saat ini. Jujur saya sangat berharap informasi tersebut salah dan tahun ini tetap dibuka pendaftaran STAN. Amin

Saya berharap tahun ini tetap ada Pendaftaran.

Sekarang bulan Agustus sudah hampir habis dan belum juga muncul kabar baru tentang pendaftaran STAN. Informasi terakhir yang saya dapat mengatakan bahwa, Kementerian keuangan sudah melakukan lelang pengadaan soal USM STAN. 

Kabar tersebut memberi saya angin segar, begitupun dengan adik-adik kelas saya yang baru lulus SMA tahun ini. Mengapa tidak, secara logika jika saat ini mereka (orang-orang kementerian keuangan) sudah melelang pengadaan soal, bisa diartikan bahwa mereka mempunyai niat untuk membuka pendaftaran USM STAN 2012. 

Buat apa mereka mencetak soal USM jika tidak buka pendaftaran. Itu pendapat saya pribadi, dan saya pegang terus, karena saya sangat berharap tahun ini ada pendaftaran. Meskipun ternyata nantinya tidak ada pendaftaran, saya dan adik-adik tidak boleh kecewa atau kecil hati, karena kita masih punya kesempatan 2 kali lagi. Saya hanya mengajak adik-adik untuk mencoba berfikir positif dan terus berdoa semoga yang kita harapkan bisa terwujud. Amin

Seperti yang saya katakan diatas bahwa saya sangat berharap tahun ini ada pendaftaran STAN, karena saya ingin adik-adik kelas saya di Bulukumba (Sul-Sel) bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba masuk di kampus tersebut. jadi sampai saat ini saya masih terus berharap ada info pendaftaran STAN dan menunggu kabar terbaru tentang tanggal pasti dibukanya pendaftaran.

Sekedar tambahan, Banyak komentar yang muncul di blog saya, pada intinya mereka menanyakan tanggal pasti pendaftaran STAN. Perlu saya tekankan bahwa :
  1. Saya bukan panitia USM STAN, maupun Petinggi kampus STAN, jadi saya tidak tahu pasti kapan tanggal pendaftarannya. Saya hanya alumni yang ingin berbagi informasi kepada adik-adik kelas saya di Bulukumba (Sul-Sel).
  2. Posisi saya sama dengan para pembaca, sama-sama mencari informasi tentang pendaftaran STAN, dan sama-sama menunggu kabar terbaru tentang kepastian dibuka atau tidaknya pendaftaran STAN, jika teman-teman mempunyai informasi yang lebih akurat dan dapat dipercaya, saya sangat senang jika kalian bisa berbagi informasi.
  3. Semua yang saya postingan di blog ini adalah murni pendapat saya pribadi, yang saya buat berdasarkan informasi yang saya anggap akurat dan dapat dipercaya.
  4. Apabila ada yang kurang berkenan dengan tulisan yang ada di blog ini, saya mohon maaf. Sekali lagi lagi saya tekankan bahwa saya hanya ingin berbagi apa yang saya miliki. Semoga teman-teman bisa memaklumi. terima kasih

Baca Juga !

Info Terbaru

Ditulis Oleh : Muhammad Arif Ahsan

Info Benarkah STAN Tidak Buka Pendaftaran? ini dibagikan oleh Muhammad Arif Ahsan pada 01 September 2012. Arif adalah alumni STAN wisuda tahun 2011, saat ini bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan, apabila ada kritik atau saran silahkan sampaikan secara langsung melalui BBm (Pin D433858D), LINE (@kedinasan.com), atau EMAIL (muharifahsan@gmail.com).

25 komentar:

  1. iyahhh bemana ini rif,,, jdi buka apa nda yah..? soalnya banyak yg nanya org d kampung, katanya mau dftar anaknya..???

    BalasHapus
  2. semoga aja buka... karena adik saya mau ikutan daftar...
    bagi yang ingin dapat obat biduran klik namaku

    BalasHapus
  3. baca postingan ini jadi inget temen
    ga tau juga tuh, kalo ada cita-citanya bisa tercapai tuh untuk kuliah di stan

    BalasHapus
  4. Kayaknya hampir 90% untuk tahun ini, penerimaan usm stan program diploma tidak ada dikarenakan tidak adanya permintaan/pengumuman yg jelas tentang adanya usm.
    Kalian bisa cek ditwitter dosen stan yg mengatakan tidak adanya usm stan 2012, ini linknya :
    https://mobile.twitter.com/info_SNMPTN/status/241126119078764545?p=v

    BalasHapus
  5. makasih buat infonya kak,,saya harap kakak bisa cepat membantu kami tentang informasi stan.
    @devi ternyata yg baca twett it bkan saya aja jd saya ga takut klo dituduh bohong soal berita itu makasih yah!

    BalasHapus
  6. bnrn gag da pndftran STAN

    BalasHapus
  7. Pas snmptn, aq lulus di unpad. Aq rela2in gk ambel demi nunggu stan. Bakalan sedih x klw stan beneran gk bukak pndftrn. Tuh impian aq kak dari dulu

    BalasHapus
  8. Pas snmptn, aq lulus di unpad. Aq rela2in gk ambel demi nunggu stan. Bakalan sedih x klw stan beneran gk bukak pndftrn. Tuh impian aq kak dari dulu

    BalasHapus
  9. @SARAH_ sayag bgt tuh,,,,,,,q jga... rela2in g ikt SNMPTN demi pngn msuk ke STAN.....klo thn ini g buka...... bsa2 thun dpn nih kuliahnya.... heuz,,,,

    BalasHapus
  10. ia q jg,, dh tak bela2in q nda krja, nda ikut tes SNMPTN demi pengin masuk ke stan...........kalo thun ni ga di buka,,rsa'a sedih n nyesel bngt dh ngorbanin smua'a..... pdhal q pngn bngt bs bahagiain ortu,,dan msuk STAN impianku dr dl

    BalasHapus
  11. @Gozali @nana ydalah, nyesel pun kita gda gunanya... mnding tunggu aja info resmi dari stannya. optimis ajalah, masa dpan kita pasti cerah^^

    BalasHapus
  12. @nafasmedia.com : nda tau mi adi,, nda ada kabar,, semoga ada ji pendaftaran, karena banyak adek2 ku yang mau ikut daftar..

    BalasHapus
  13. @nunahakim : aminnn.. semoga bener buka yah sob,,

    BalasHapus
  14. @buku dakwah : iya, semoga aja stan tetep buka pendaftaran,,, agar temen kmu itu tetep punya harapan untuk meraih cita-citanya.. kita sama2 berdoa aja yg trbaik buat dia. aminn

    BalasHapus
  15. @DEVI HANDAYANI : tidak masalah dev, masih ada 10% kan? sebelum STAN belum mengeluarkan surat resmi, harapan itu tetep ada,, kita berdoa aja dan tetep sabar menunggu...

    terima kasih yah sudah berbagi informasi

    BalasHapus
  16. @Mega : iya mega, makasih juga yah karena kamu sudah mau berbagi informasi... saya juga sudah liat itu di twitter, jadi pernyataan seperti itu memang ada...

    tapi sebelum pengumuman resmi belum ada, gak ada salahnya kan kita terus berharap dan menunggu pendaftaran itu datang.

    kita berfikir positif aja dan terus berdoa.. semoga Tuhan kabulkan permohonan kita.. aminnn

    BalasHapus
  17. @imutnya : maaf saya tidak bisa mengartikan kata2mu,,, itu peryataan atau pertanyaan..

    jika itu pertanyaan, saya juga belum tahu,, banyak orang yang mengatakan demikian,, tapi sampai sekrang belum ada pengumuma resmi dari STAN,, jadi harapan itu masih ada..

    BalasHapus
  18. @Sarah ELF : sayang banget yah kenapa kamu gak ambil aja buat cadangan...
    tapi kamu jangan kecil hati yah,, belum ada koq pengumuman resmi yang mengatakan tahun ini gak ada pendaftaran, semua itu masih rumor..

    jadi kita masih ada harapan.. kita terus berdoa aja, semoga tuhan memberi kita yang trbaik.. aminn

    BalasHapus
  19. @Ahmad Gozali : kamu juga jangan kecil hati bro.. belum ada pengumuman resmi, jadi kita tetep optimis dan tetep berharap semoga tahun ini tetep ada pendaftaran.. tetep semangat yah...

    BalasHapus
  20. @nana : bener kata Sarah ELF,,, kita harus tetep optimis dan harus berdoa.. karena belum ada juga kan pengumuman resmi yang mengatakan STAN tidak buka pendaftaran..

    kamu harus tetep semangat yah nana..

    BalasHapus
  21. http://www.bppk.depkeu.go.id/index.php/id/usm-stan

    BalasHapus
  22. klo harus nunggu tahun depan bagaimana bagi yang kesempatannya tinggal sekali lagi karena usia...mohon kebijaksanaan nya

    BalasHapus
  23. @Anonim : itu dia yang saya tidak mengerti...sebelumnya saya mohon maaf... saya tidak mempunyai hak memberikan kebikjasanaan apapun.. karena saya hanya alumni STAN,, bukan petinggi STAN..

    kita berdoa aja, semoga bapak2 petinggi STAN berubah pikiran untuk tetap membuka pendaftaran.. aminnnn

    BalasHapus
  24. Udah jelas gak ada Masbro, lha wong sudah ada penerimaan SMK dan diploma, tapi jurusan pelayaran dan analyst. So kalo pengen masuk dari jalur sarjana saja karena TKT-nya lebih gede hehehe

    BalasHapus
  25. akbar muhammad26 Juli, 2013

    apakah thun depan 2014 stan tdk buka pendftaran??
    saya berharap terbuka,,kaena saya bru ingin mendftarr

    BalasHapus

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2017/2018