Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimasi Blog Kedinasan.com oleh Mas Trigus

Review Jasa Edit Blog oleh Mas Trigus

Review Jasa Edit Blog : Optimasi Blog kedinasan.com menggunakan jasa Mas Trigus

Sekolah Kedinasan, Kedinasan.com - Hampir setahun lebih saya tidak melakukan apapun dengan blog kedinasan.com, baik itu berbagi informasi atau sekedar mengedit tampilan. Blog kedinasan.com terabaikan karena saya sibuk dengan urusan kantor, yang tentu saja membutuhkan perhatian penuh. Namun saat ini berbeda, saya punya sedikit waktu yang bisa diluangkan untuk mengurus kembali blog kedinasan.com. Penyebabnya tentu saja karena saat ini ramadhan, dua atau tiga jam setelah sahur cukup untuk update informasi terbaru.

Semangat baru tentu saja tidak lengkap tanpa wajah atau tampilan yang baru. Saya menginginkan ada suasana baru dengan blog kedinasan.com, dan karena saya tidak mempunyai waktu luang untuk merombak tampilan, maka saya memutuskan untuk menggunakan jasa edit blog dari pihak lain. Setelah beberapa hari searching di google, akhirnya menemukan website mas trigus. Tanpa ada keraguan sedikitpun, saya langsung menghubungi mas trigus melalui WA. Karena proses pemesanan mudah dengan tarif yang menurut saya wajar, maka saya langsung transfer sejumlah tarif yang disepakati dan memulai bekerjasama dengan mastrigus.com.

Hasil Optimasi Blog Kedinasan.com yang dilakukan oleh Mas Trigus

Proses optimasi yang dilakukan oleh mas trigus dimulai dengan mengundangnya menjadi admin di blog kedinasan.com. Tentu saja perlu kepercayaan yang tinggi untuk menjadikan orang lain admin di blog kita. Tetapi setelah memperhatikan websitenya, saya yakin jika mas trigus profesional dan amanah dalam menjalankan jasa edit blognya. Beberapa hal yang dilakukan oleh mas trigus terhadap blog kedinasan.com adalah sebagai berikut :
  • Memberi wajah baru

    Hal yang paling terlihat jelas dari jasa edit blog oleh mas trigus adalah memberikan wajah atau tampilan baru kepada blog kedinasan.com. Tampilan yang saat ini sangat fresh dan enak dipandang, berbeda dengan tampilan sebelumnya yang penuh dengan warna hijau. Selain memberikan warna yang fresh, mas trigus juga menambahkan widget artikel terbaru yang tampilannya simple tapi menarik, mengatur font blog, mengatur gambar dan postingan yang benar, serta mengedit logo blog kedinasan.com.
  • Mengaktifkan HTTPS

    Mengaktifkan HTTPS adalah suatu hal yang sudah sejak lama ingin saya lakukan. Tetapi saya tidak berani mencoba, karena saya tidak begitu paham dan saya hawatir jika salah dalam melakukannya akan berefek negatif kepada blog kedinasan.com. Namun berkat jasa mas trigus, keinginan saya tersebut terwujud. Dari cerita mas trigus yang telah dipublish di websitenya [Jasa Edit Blog: Proses Optimasi Blog Kedinasan.com], proses mengaktifkan HTTPS blog kedinasan.com cukup rumit karena beberapa masalah. Saya tidak begitu paham terkait masalah tersebut, tetapi yang terpenting adalah keinginan saya telah terwujud, dan itu membuat saya puas dan ikhlas dengan tarif yang telah saya berikan.
  • Memaksimalkan Performa Blog

    Penilaian kinerja blog dilakukan mengunakan Lighthouse, penilaian awal blog kedinasan.com adalah Score Performance 16, Accessibility 66, Best Practices 64, dan SEO 100. Score SEO sudah maksimal dengan angka 100, tetapi performance sangat buruk. Hal ini yang menjadi fokus mas trigus untuk membenahi jeroan blog kedinasan.com. Setelah melakukan beberapa hal yang tentu saja ilmu saya belum sampai kesana, saat ini Score blog kedinasan.com untuk Performance adalah 35, bertambah 19 poin (+19). Accessibility bertambah 5 poin menjadi 71 (+5), dan Best Practices bertambah 21 poin menjadi 85 (+21). Menurut mas trigus, score saat ini bisa lebih tinggi dengan catatan, saya perlu mengedit semua postingan lama yaitu dengan mengganti gambar yang yang proporsional berukuran 1280 x 720 pixel. Selain itu, saya juga harus mengaur tata letak gambar pada post dan mengatur nama serta alt tag gambar supaya lebih CEO.
Sebagai penutup dari cerita ini, saya mengucapkan terima kasih kepada mas trigus atas pelayanan yang diberikan. Saya sangat puas, dan merekomendasikan apabila ada teman-teman yang juga ingin melakukan optimasi kepada blognya. Saya tidak bisa membahas mengenai tarif, karena tarif yang diberikan oleh mas trigus disesuaikan dengan beban kerja yang akan dilakukan. Oleh karena itu, silahkan konsultasikan langsung dengan mas trigus, bisa dengan menghubungi kontak yang ada di websitenya. Sekian dan terima kasih.